alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Perbedaan Makna Cinta Jaman Dulu dan Sekarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3fd3d31e2e612528b4569/perbedaan-makna-cinta-jaman-dulu-dan-sekarang

Perbedaan Makna Cinta Jaman Dulu dan Sekarang

Cinta itu hal krusial dalam hidup karena setiap orang butuh cinta. Tapi seiring berkembangnya zaman, apakah cinta masih memiliki arti yang sama?

Dulu, cinta itu harus dikejar. Kedua pihak harus bekerja sama dengan baik. Lihat saja di film Habibie Ainun atau Dilan 1990. Tak ada yang namanya internet yang mampu mendekatkan yang jauh. Semua halangan lebih terasa. Mau bertemu harus naik transportasi umum dan harus rela bersabar menunggu surat datang. Kalau kata Ayah Pidi Baiq, “jangan rindu, berat. Kamu takkan kuat. Biar aku saja.” Itu benar. Karena saat malam datang, lalu kau malah rindu dengan dia, itu akan sangat menyiksa. 
Kau tak mampu berbuat apa-apa.

Berbeda dengan sekarang. Cinta bisa datang kapan saja. Hanya dengan sering mengobrol via chat lalu mengutarakan isi hati saja, dua insan bisa langsung saling mencintai. Tak perlu menunggu lama-lama, tak perlu usaha yang signifikan. Cinta sudah semakin mudah didapat.

Lewat media sosial, banyak orang yang berlomba untuk menunjukkan rasa cintanya. Hal ini dilakukan untuk mendapat pembenaran dari orang bahwa ia sudah layak untuk dikatakan sebagai seseorang yang mencintai pasangannya. Tak hanya di media sosial, di platform lain pun juga begitu. Contohnya, di aplikasi yang bernama Dengar Radio, banyak orang yang juga mengutarakan cintanya lewat lagu, puisi, atau curahan hati yang ia tujukan pada pasangannya. Walaupun aplikasi ini terbilang baru rilis di Play Store, namun sudah banyak orang yang meramaikan platform tersebut.

Semoga saja dengan segala kemudahan teknologi ini, tidak membuat orang jadi menyepelekan arti cinta. Jangan sampai anak muda sekarang terlena dengan segala hal yang instan dan malah memberi dampak pada mental mereka yang tak kuat. Bagaimana menurutmu?
Urutan Terlama
Menurut kalian ?
ini promoted dengar radio?
hmmm
kalok putus jadi makin banyak aja yg harus diapus-apusin nih sekarang
LOLS
jejak upload / post yang bersisa
Balasan post sarahshu
Nah itu juga tuh yang sulit, apalagi jejak digital sulit dihapuskan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di