alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
Makna Cinta tuh Bisa Berubah Nggak Sih?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3fb1912e257ce228b4567/makna-cinta-tuh-bisa-berubah-nggak-sih

Makna Cinta tuh Bisa Berubah Nggak Sih?

Menurut kalian makna cinta tuh berubah nggak sih seiring berkembangnya jaman? Menurutku sih iya. Dari cara penyampaian bentuk cinta aja udah berubah. Penyampaian itu juga berakibat sama kuat atau nggaknya perasaan cinta itu sendiri.

Coba kita liat lagi orang yang sekarang udah kepala 4 ke atas, rasa cinta mereka ke pasangan tuh kayaknya sekuat itu karena semasa mudanya, perjuangin pasangan tuh butuh banget usaha. Nggak ada yang namanya internet, semua harus dijalanin dengan sabar. Naik kopaja jauh-jauh cuma buat sekedar ketemu, terus kirim-kiriman surat cuma buat berkabar, dan itu semua bikin mental mereka kuat. Mau selingkuh pun mikir-mikir karena susah juga.

Kalau sekarang? Semua udah serba digampangin. Udah ada HP yang bisa chat atau telepon kapan aja. Kalau jauh, ada cara video call yang bisa diakses kapanpun selama ada internet. Mau nyamperin pasangan gampang karena udah ada jalan tol dan kendaraan pribadi.

Aspek terpenting  penyampaian yang paling umum dilakuin orang ya dengan pamer rasa cintanya. Udah nggak ada yang namanya privasi semenjak ada sosmed. Jadi sekarang bisa dinilai sayang atau nggak ya dari frekuensi orang dari pamerin pasangan di sosmed, bener nggak sih? Kalau nggak pernah posting tentang pasangan malah bakal dapet pertanyaan “kamu kok nggak pernah post sama aku sih? Takut nggak bisa sama yang lain ya?”

Nggak cuma di sosmed, di platform-platform lain pun gue nemu kok banyak banget orang yang pamerin cinta. Kemaren aja aku denger ada orang yang cerita sesayang apa dia sama pacarnya di aplikasi gitu namanya Dengar Radio. Padahal aplikasinya masih baru kayaknya, aku baru download di Play Store. Terus dia cerita aja 30 menit ngomongin pacarnya. Seneng sih dengerinnya, tapi bikin iri doang soalnya aku jomblo....

Tapi semoga aja teori aku yang bilang kuatnya cinta orang jaman dulu dan sekarang itu beda itu salah. Semoga masih banyak orang yang bisa selalu bisa pertahanin hubungan dan rasa cintanya ke pasangan. Semoga dengan segala kemudahan yang ada saat ini bisa makin ngelancarin hubungan, bukan malah bikin orang-orang jadi nyepelein masalah cinta. Ayo semuanya teriak “AAAMIIINNN.”
Urutan Terlama
emoticon-cystg
Quote:


Tumben no comment gw mau nulis commet sampe ngga konsen emoticon-Big Grin
menurut aku makna dari sebuah cinta tidak lah berubah hanya cara penyampaiannya yang berbeda.

orang jaman old terlihat sengsara di jaman now karena kita berada dan terbiasa dengan kemudahan yang ada sekarang.

Tapi bagi mereka pada waktu jaman old mereka tidak merasa sengsara karena pola dan gaya hidupnya emang kayak begitu...

Mungkin di masa depan dengan kemajuan jaman yang lebih baik dari hari ini...jaman kita hidup skrg lebih terlihat sengsara karena mereka di jaman depan sudah terbiasa dengan hidup yang sangat canggih....

Apapun itu esensi makna dari cinta tetaplah sama walau dalam cinta sendiri jangan lupa ada kadar nya...
Quote:


Iya mendadak males. Komen kamu panjang banget, bit emoticon-Mewek
Quote:


Keasikan waktu ngetik om emoticon-Wink
Quote:


Oh emoticon-2 Jempol
bisa aja, apa sih yg gak bisa. emoticon-Hammer (S)
ga berubah ko, emang masa nya aja yang beda, mudah dapat bukan berarti mudah melepaskan ... emoticon-Big Grin
Diubah oleh rizalshinoda
KEREEEN banget sumpah emoticon-Cendol Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di