alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3f7d9ded7706e608b4569/adu-mulut-dengan-trump-wartawan-cnn-dilarang-masuk-gedung-putih

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih

Washington DC - Gedung Putih melarang seorang reporter media ternama Amerika Serikat (AS), CNN, untuk melakukan peliputan setelah reporter itu terlibat adu mulut dengan Presiden AS Donald Trump dalam sebuah konferensi pers. Oleh Trump, reporter CNN itu dijuluki sebagai 'musuh rakyat'.

Seperti dilansir AFP, Kamis (8/11/2018), larangan itu diumumkan setelah Jim Acosta yang merupakan koresponden CNN di Gedung Putih itu, terlibat adu mulut dengan Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Rabu (7/11) waktu setempat, usai digelarnya pemilu sela AS.

"Gedung Putih menangguhkan hard pass untuk reporter yang terlibat (adu mulut) hingga pemberitahuan lebih lanjut," ucap juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, merujuk pada Acosta. Secara terpisah via Twitter, Acosta mengeluhkan dirinya yang dilarang masuk Gedung Putih.

Adu mulut diketahui terjadi setelah Acosta menolak permintaan Trump untuk duduk dan menyerahkan mikrofon yang dipegangnya saat konferensi pers. Trump pun marah dan menyebut Acosta sebagai 'orang yang kasar dan buruk'.

Acosta saat itu bersikeras mengajukan pertanyaan soal pandangan Trump terhadap karavan imigran Amerika Tengah yang sedang bergerak ke perbatasan AS. Trump berkata 'Itu cukup!' dan seorang staf magang Gedung Putih berupaya merebut mikrofon yang dipegang Acosta namun gagal.

Perilaku Acosta yang menolak menyerahkan mikrofon kepada staf magang Gedung Putih yang seorang wanita muda itu, disinggung oleh Sanders dalam pernyataannya. Sanders bahkan menyebutnya sebagai perilaku yang tidak bisa diterima.


"Presiden Trump percaya pada kebebasan pers dan mengharapkan dan menyambut baik pertanyaan-pertanyaan sulit untuk dirinya dan pemerintahannya. Namun, kami tidak akan pernah mentoleransi seorang reporter yang meletakkan tangannya ke seorang wanita muda yang berupaya melakukan tugasnya sebagai staf magang Gedung Putih. Perilaku ini sungguh tidak bisa diterima," ujar Sanders dalam pernyataannya.

Merasa tidak melakukan perilaku tak pantas seperti yang dituduhkan, Acosta menanggapi pernyataan Sanders via Twitter. "Ini sebuah kebohongan," tegas Acosta, yang sebelumnya juga pernah terlibat pertikaian dengan Trump.


Secara terpisah, pihak CNN dan sejumlah wartawan lainnya di Washington DC terang-terangan menyuarakan dukungan untuk Acosta. "Juru bicara Sanders berbohong," tegas CNN dalam pernyataan resminya.

CNN menyebut larangan akses masuk Gedung Putih untuk Acosta merupakan 'balasan atas pertanyaan menantang' bagi Trump. CNN juga menyebut Sanders telah 'melontarkan tuduhan palsu dan mengutip sebuah insiden yang tidak pernah terjadi'.

"Keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini menjadi ancaman bagi demokrasi kita dan negara ini berhak mendapat yang lebih baik. Jim Acosta mendapatkan dukung penuh dari kami," tegas pihak CNN.

Secara terpisah, asosiasi yang mewakili korps wartawan Washington DC mendorong Gedung Putih untuk segera mencabut larangan terhadap Acosta yang disebut sebagai 'tindakan yang lemah dan salah kaprah ini'.

sumur

Code:
https://news.detik.com/internasional/d-4292632/adu-mulut-dengan-trump-wartawan-cnn-dilarang-masuk-gedung-putih




lagi2 pelakunya si fake news emoticon-Embarrassment



haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih
Trump anti demokrasi
Cnn taik tipu"
Jadi inget waktu wowo marah-marah sama Jakarta Post

emoticon-Leh Uga
Klo sering buka yutube liat isu migrasi karavan yg skg hype.
byk yg dukung trump. cek aja komen2 mereka.
ad portal media yg non aktifkan fitur komen. dr sini ane smpt byng:
"hm ad bnernya jg trump ngmg, fake news"
lah kolom komentar aja dttup, beratikan berita yg dbwa isinya g ssuai keinginan lokal.
Balasan post bramhiphip
kalo di youtube memang mayoritas viewersnya selaras sama trump. beda kasus kalo kita pindah platform kayak twitter, fb, instagram. kalo lo liat2 kolom komentarnya di bbc, the guardian, cnn, bahkan sampe wsj atau washington post komentarnya berideologi leftist banget. dan mayoritas bukan orang "white" american biasanya yang komen. apps garbage mayoritas di isi oleh orang2 berotak garbage.
Menonton adegan ini secara live di TV Cable.. Sebagai jurnalis harusnya menyampaikan News, bukan malah menjadikan dirinya sebagai News...

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih


Jim Acosta begitu dipersilahkan bertanya oleh President Trump, tidak seperti jurnalis pada umumnya yang langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertanya, namun Acosta malah melemparkan tuduhan (allegation) kepada Trump dan kemudian mendebatnya.. Ketika Trump meminta Acosta agar menyerahkan microphone ke jurnalis lain, Acosta malah terus mendebat President dan secara paksa malah tidak mau menyerahkan microphone tersebut.. Benar-benar jurnalis sampah..

emoticon-Najis


Kenapa CNN digelari sebagai Fake News dan Racists:
1. CNN selalu menggunakan Obama Card untuk menghancurkan politisi/orang lain seperti:
- Trump mengaku nationalists, maka Trump dituduh sebagai White Supremacy.
- Jika ada yang mengaku Pro-Life maka orang itu akan dituduh sebagai anti wanita (mysoginy) dan sexists..
- Jika ada yang mendukung tradisional married dan membentuk family maka orang itu akan didakwa sebagai anti gay..
- Jika mendukung legal imigrasi dan anti ilegal imigrasi maka akan disebut sebagai Xenophobia atau Racists..
- Jika ada yang anti terhadap terorisme dan radikal Islam maka orang itu akan dituduh sebagai Islamophobia..
- Jika ada politisi yang mengkritik politisi kulit hitam maka orang tersebut akan dituduh sebagai Racists..
- Dan sebagainya..

2. Selalu menciptakan kebencian ketika sebagian besar orang-orang hanya mendengar negative allegation (tuduhan tanpa bukti) tentang President Trump tanpa memberi sedikitpun highlight terhadap pencapaian-pencapaian dan kesuksesan Trump.. CNN juga mengabaikan kegagalan dan permasalahan yang dilakukan Democrats. Sebagai contoh, soal allegation tanpa evidence (bukti nyata) yang diberikan beberapa perempuan terhadap nominasi SCOTUS justice (Kavanaugh); CNN ngotot sekali membahasnya namun ketika terbukti bahwa perempuan-perempuan tersebut berbohong, CNN tidak pernah meliputnya..

3. Media ini setuju terhadap kekerasan yang dilakukan terhadap suporter Trump.. media seperti CNN ini malah menyebut suporter dari Trump sebagai Nazists.. Padahal Hitler itu seorang socialists yang mempin Worker Partai saat itu..
Rap Sheet: ***639*** Acts of Media-Approved Violence and Harassment Against Trump Supporters

4. Dan sebagainya..


Jika CNN dan Fake News media lain tidak berubah dan tidak mau memperbaiki standar jurnalistiknya, maka bisa dipastikan rating dari media-media ini bakalan semakin terjerembab..


Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih


Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih




Perbedaan REAL NEWS dengan FAKE NEWS
:

Adu Mulut dengan Trump, Wartawan CNN Dilarang Masuk Gedung Putih




emoticon-Ngacir


Diubah oleh dishfire
Waduh.. si Jim ini wataknya lebih ke aktivis ketimbang jurnalis.
Balasan post dishfire
Quote:


Denger2 huffington post juga begitu ya gan?
You are fake news...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di