alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Apakah Anda Mengalami Penyakit Asam Urat ? Atasi Dengan Tanaman Putri Malu !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3e78dd675d4b4768b4584/apakah-anda-mengalami-penyakit-asam-urat--atasi-dengan-tanaman-putri-malu

Apakah Anda Mengalami Penyakit Asam Urat ? Atasi Dengan Daun Putri Malu !!

Asam urat yaitu sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi atau hasil samping dari pemecahan sel dalam darah. Kadar normal asam urat yaitu 2,4-6 untuk wanita dan untuk oria 3,0-7. Penyakit asam urat ini merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan serangan mendadak dan berulang dari artritis yang terasa sangat nyeri karena adanya endapan kristal monosodium urat, yang terkumpul di dalam sendi sebagai akibat dari tingginya kadar asam urat di dalam darah.

Pada keadaan normal, asam urat akan dikeluarkan dalam tubuh melalui feses dan urine, tetapi karena ginjal tidak akan mampu mengeluarkan asam urat yang ada, dan akan menyebabkan kadar akan meningkat dalam tubuh. Hal ini yang dapat meningkatkan kadar asam urat kita yang terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak purin. Asam urat yang berlebih selanjutnya akan terkumpul pada persendian sehingga akan menyebabkan rasa nyeri dan bengkak.

Tanaman putri malu atau juga dikenal dengan sebutan mimosa pudica merupakan sejenis tumbuhan perdu polong-polongan, karena tanaman ini disebut juga dengan nama putri malu karena daun putri malu itu dapat dengan cepat menutup atau layu apabila pada saat di sentuh. Sebetulnya semua jenis tanaman polong-polongan yang bersifat sama, tapi tanaman putri mali ini memiliki reaksi langsung dan juga lebih cepat. Daun putri malu yang layu ini hanyalah sementara, karena setelah beberapa menit daun putri malu akan kembali membuka seperti yang semula. 

Tidak sedikit orang yang memiliki anggapan jika tanaman putri malu ini hanyalah semak yang sama sekali tidak berguna, namun ternyata dibalik sifatnya yang pemalu ternyata tanaman putri malu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya yaitu untuk keperkasaan seorang pria, bukan hanya itu tanaman putri malu juga sangat terbukti bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat. Untuk Anda yang sekarang ini tengah mengidap penyakit asam urat. Karena tanaman putri malu ini memiliki kandungan senyawa tannin, mimosin, serta asam pipekolinat.

Dibawah ini ada cara membuatnya : 
  • Pertama siapkan dulu 10-15 tangkai daun putri malu
  • Kemudian pisahkan tangkai dengan daunnya
  • Kemudian cuci daun putri tersebut sampai benar-benar bersih
  • Kmeudian rebus daun putri malu tersebut yang sudah di cuci tadi
  • Tunggu sampai air rebusan mendidih
  • Lalu, setelah itu rebusan yang sudah mendidih saring dan biaran sampai dingin

Diubah oleh aisusisursilah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di