alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bocah Cianjur Dikurung 7 Tahun Hingga Kurus Kering
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3e107582b2e92118b4567/bocah-cianjur-dikurung-7-tahun-hingga-kurus-kering

Bocah Cianjur Dikurung 7 Tahun Hingga Kurus Kering

Bocah Cianjur Dikurung 7 Tahun Hingga Kurus KeringKapolres Cianjur AKBP Soliyah, saat menjenguk YG di RSUD Cimacan, Cianjur, Jabar (Foto: liutan6.com)

Iwan Mustofa terhenyak. Bocah 13 tahun di balik pintu kayu itu tampak kurus kering. Saat Iwan menyodorkan makanan dan sebotol minuman mineral, sang bocah gesit mengambil makanan dan melahapnya. Tanpa pakaian dan tidur beralas tanah, bocah malang berinisial YG itu tujuh tahun disekap di dalam sebuah ruangan.

"Kenapa masih ada anak Indonesia yang diperlakukan seperti ini?" ujar Rio, sapaan Iwan Mustofa saat mengawali perbincangan dengan Liputan6.com, Kamis (8/11/2018).

YG diselamatkan Rio dibantu aparat desa setempat, di Kampung Cibodas, Cianjur Selatan, Jawa Barat, Selasa 6 November 2018. Meski kondisi bocah malang itu tampak seperti tulang dibalut kulit, namun keceriaan masih tampak dari wajah YG saat dikunjungi Rio.

YG, kata Rio, dikurung oleh keluarganya sejak dia berusia enam tahun. Ayahnya meninggal dunia, sementara ibunya berada di Arab Saudi sebagai buruh migran.

"Yang mengasuh, memberi makan adiknya yang usia sembilan tahun," tutur Rio.

Sementara sang adik tinggal bersama bibinya di rumah yang tidak jauh dari ruangan penyekapan YG.

Penuturan yang disampaikan pihak keluarga YG kepada Rio, YG sempat menjalani pengobatan. Biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Akibatnya, orangtua YG harus meminjam uang sana-sini untuk perawatan anaknya.

Akibatnya, beban utang yang ditanggung makin berat. Ibunda YG akhirnya memutuskan untuk menjadi buruh migran demi melunasi utang pengobatan anaknya.

Saat ini YG berada di RSUD Cimacan, Cianjur. "Dipulihkan dulu fisiknya, karena melihat kondisi fisiknya sangat memprihatinkan," kata Rio.


2 Tahun Dikurung

Bocah Cianjur Dikurung 7 Tahun Hingga Kurus Kering

Bukan hanya YG. Sebulan sebelumnya, Rio mengevakuasi seorang bocah yang berusia 12 tahun berinisal Fa. Informasi yang dia terima, Fa sudah dikurung dua tahun lalu di dalam ruangan berdinding kayu, beralas tanah, dan berjeruji besi. Saat ditemui Rio, keduanya dalam kondisi telanjang.

"Saat dikasih makan, mereka lahap sekali. Seperti orang kelaparan," kata Rio.

Fa merupakan warga Warung Kondang atau 10 menit dari Kota Cianjur. Selama ini dia dirawat oleh kakek-neneknya.

"Ayahnya cerai, sementara ibunya ke Saudi Arabia," kata Rio.

Rio menuturkan, ada cerita haru ketika dia mengevakuasi Fa. "50 meter dari tempat dia dikurung, tidak ada yang tahu. Ada kemunkinan keluarga menyembunyikan kondisi Fa karena malu, aib," kata Rio.

Dia berharap ke depan tidak lagi terjadi hal serupa yang dialami Fa dan YG. Masyarakat sekitar pun diminta membantu aparatur desa menginformasikan bila menemukan hal seperti kasus di atas.

"Komunikasikan dengan pemerintah daerah. Jangan ada lagi Fa dan YG yang dipasung, dikurung. Itu kan anak bangsa. Jangan dirampas kemerdekaan mereka," tegas Rio.

Selengkapnya di: Bocah Cianjur Dikurung 7 Tahun Hingga Kurus Kering

Diubah oleh manwarsalahudin
masih ad ya org yg tega gitu ama anak.. dan ketahuan ama org sekitar setelah bertahun tahun?!
ini yg dititipin cuma makan duit kiriman emaknya, tp anak titipannya di kurung dan di biarin kelaparan
antara miris dan kasihan
sedih bacanya,
ane langsung kebayang anak ane dirumah.. emoticon-Mewek
patesnya orang kek gitu buat latian tembak aja


















emoticon-Cool
faktor ekonomi emoticon-army

tak ya ndak harus dikurung juga gitu, masih anak2 lagi.. padahal kalau anak2 masih ada kemungkinan sembuh
yg masung nya coba di pasung juga terus ditemenin ama anjing kelaparan
aher kemana aja ?
dikurung karena apa, sakit? dan sakit apa?
karena untuk kasus bocah YG, adiknya tidak ikut dikurung..
dikurungnya kenapa ?
sakit apa ?
kok blm jelas info nya
Kalo dikurung gitu biasanya ada gangguan kejiwaan dan yg ngurung gak ngerti... Sedih
masa iya karena kelainan atau keterbelakangan dikurung gitu..

Biadab..
ini krn banyak orang asal nikah saja tanpa memikirkan yg lain2
akhirnya bercerai meninggalkan anak
anak2 tsb menjadi korban
banyak sekali kasus2 broken home spt itu di seluruh indonesia yg agamis ini
emoticon-Turut Berduka
pendidikan masih sulit
bupatinya dari partai mana dulu dong
Quote:


kenapa ya cina jadi negara paling banyak penduduknya?
di bantai komunis 45 jt saja masih ga berkurang?
Rt rw kadus kades kerjaannya2 ngapain
Ada warga yg dikurung kok ga tauemoticon-Najis
Kasian banget le emoticon-norose
Diubah oleh tiannnn
Rio ini warga biasa atau dari instansi tertentu sih ?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di