alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Buka Suara Soal Rumah DP 0% Bagi PNS
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3de161a99750a558b4568/jokowi-buka-suara-soal-rumah-dp-0-bagi-pns

Jokowi Buka Suara Soal Rumah DP 0% Bagi PNS


Quote:


akhirnya jd program nasional.
{mana neh tukang nyiniyr dp nol persen}

Quote:

Halaman 1 dari 2
hmmmm....
gitu yah.
semoga bermanfaat buat pns.
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
abang2 TNI tuh yg penting
palagi mereka yg ditugaskan di pelosok negeri, keluar masuk utan



emoticon-Jempol
kalo ini jelas sasarannya ASN, Polisi, Tentara. Penghasilan pasti dan mencukupi. gak program DP 0 rupiah yg awalnya koar2 buat masyarakat miskin Jakarta. emoticon-linux2
beda keles,
itu untuk yg pendapatan tetap, abdi negara
kalo yg DKI pendapatan 4-7 juta, rumah susun
semoga bermanfaat keduanya
ya beda emoticon-Big Grin

DKI itu mau buat program DP O rupiah, tapi DP nya sebenarnya gak benar-benar 0 tapi DP nya dibayarkan lebih dulu oleh Pemda, nanti warta yang beli rumah nyicil ke pemda ..

Kenapa? karena Pemda DKI cuma Bisa bangun rumah di DKI jakarta yagn harga tanahnya mahal. bahkan program ini malah ngekor ke program FLPP pemerintah pusat.

bedanya pemerintah pusat?
Pusat sudah dari dulu punya program DP 1 % dan program FLPP. DP 1 % ya benar2 cuma 1 persen, dan jika sekarang ada DP 0% itu gak ada bantuan lagi dari pusat; karena pusat sudah sejak dari dulu bangun perumahan yang lokasinya gak semahal di jakarta jadi harganya bisa terjangkau.

pusat baru mau buat program DP 0 % setelah BI malakukan perubahan ketentuan mengenai LTV(total DP) untuk perbankan. Sedangkan program DP 0 rupiah di DKI sudah ada sebelum BI merubah ketentuan (jadi sebenarnya melanggar aturan).

dan anehnya, jika BI sendiri sudah memperbolehkan perbankan membiayai kepemilikan rumah dengan DP 0, kenapa program DKI justru mensubsidi (membayarkan lebih dulu) DP rumah yang akan dibeli?

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
nah ini baru beneran rumah tapak
Cara kowi raup suara pns/tni emoticon-Ngakak
Quote:


quote ini aja deh
Balasan post trimusketeers
Quote:


Kali ini adlh pilpres terberat buat wowok gan
emoticon-Ngakak
Quote:


Blunder mulu emoticon-Ngakak
emang program bagus DP 0%. lagian emang cuman rumah kebutuhan primer yang harganya sangat mahal. mudah2an kedepannya student loan ala amrik akan ada juga di indonesia, mengingat mahalnya pendidikan s-1 & s-2
Yg dijakarta cm dpt rumah lapis.
Quote:

Kalo umur 55 (umur pensiun) baru ngajuin, bayarnya pake duit dari mana?
mantap akhirnya dp 0% jadi program nasional
coba anies jadi presiden sudah pasti lebih baik dari yang sekarang
Balasan post CumiGorengManis
Quote:

Mending jangan. Student loan ala Amrik itu dianggap menyengsarakan, udah banyak bahasannya. Kalo sarjana yang kurang beruntung dalam studi ato hidupnya (DO, sakit, kecelakaan, salah pilih jurusan yg gak cocok dll) sehingga susah dapet pekerjaan, dia tetep dikejar2 pinjaman yang terus berbunga dan mencekik. Selain itu karena ada pinjaman, kampus2 pada naikin biaya karena peminat makin banyak.
Quote:


pasti potong gaji gan
buat pns
kalo anis janji buat rumah warga miskin
tapi bergaji 6-7 juta dan bukan rumah emoticon-Leh Uga
Quote:


terbaek memang emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di