alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara Mengurus Surat, Buku, Akta, Kartu Penting Yang Hilang !!
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3d61eddd770a3348b4579/cara-mengurus-surat-buku-akta-kartu-penting-yang-hilang

Cara Mengurus Surat, Buku, Akta, Kartu Penting Yang Hilang !!



Cara mengurus surat penting yang hilang !! Di dalam kehidupan agan pastinya mempunyai surat, buku, atau akta yang penting dan di gunakan sebagai tanda pengenal, atau tanda untuk fungsi lainnya.

Cara Mengurus Surat, Buku, Akta, Kartu Penting Yang Hilang !!

Lalu kalau kartu, buku, surat, atau akta itu hilang harus bagaimana ? Semua orang tentu saja tak mau kehilangan surat penting, kenapa ? Karena repot ngurusnya. Yup !! Kata repot ini memang sudah menjadi bagian kehidupan di negeri ini. Tapi bila sedang apes, surat penting tersebut pun bisa hilang.

Bayangkan bila anda ngantri di kelurahan, kecamatan atau walikota. Belum lagi ke pihak kepolisian pastinya menjengkelkan bukan, tapi mau tidak mau, suka tidak suka harus kamu lakukan sebab tentu saja surat penting yang hilang harus di urus.

Nah untuk mengurus surat penting yang hilang apa saja yang agan harus lakukan ?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Itulah beberapa cara pengurusan surat penting yang hilang, semoga hal tersebut dapat membantu agan dan sista semua. Monggo seruputt dolo..

emoticon-coffee

Referensi

Disini, Disini, Disini, Disini dan Disini serta Disini


Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
caranya ? ikuti aja prosedur sesuai dokumen masing2 emoticon-Hansip
Quote:


betulll itu emoticon-Big Grin
Kalau istri hilang, apa mesti kimpoi lagi?
Quote:


iyap....ga usah di cari emoticon-Big Grin

Pling jg sengaja ninggalin ente emoticon-Embarrassment
Diubah oleh c4punk1950...
mantab emoticon-Cool
Quote:


makasih om ganteng emoticon-Big Grin
jgn lupa kasih uang rokokemoticon-Shutup
Quote:


wajib itu hukumnya..
info yang bermanfaat 👍
Quote:


semoga berguna
Quote:


serem amat Punk, komennya.
Quote:


Hehehe....mana ad istri ilang, masa kececer di jalan emoticon-Embarrassment

Namanya juga guyon...emoticon-Big Grin
mantap nihh beguna banget buat yang ngalamin kehilangan
Quote:


Siippp mudah2an berguna threadnya ya gan...
gue pernah ngurus kehilangan buku nikah, dua taon yang lalu.
Soalnya, mau bikin paspor. Bahkan, paspor sebelumnya pun ikutan lenyap emoticon-Big Grin
Gara2 rumah kebanjiran, trus pindah ke rokum mertua, terus ketelingsut entah di mana.

Bikin surat kehilangan di kantor polisi Kelapa Gading, karena emang rumah tadinya di situ, dan menikah di KUA Kelapa Gading.
Bikin surat kehilangan mah simpel dan cepat, polisinya helpful, dan gratis total. Seingat gue sih, ngga ngisi nomor akta segala.

Kemudian, datang ke KUA, cuman ditanya tanggal nikah dan nama gue dan istri. Proses dua-tiga hari kerja. Biaya pun sebenarnya gratis, cuman entahlah, gue dapet petugas yg doyan duit. So, dia pungli minta duit ke gue emoticon-Big Grin
Quote:


aamiin gan, semoga saja yaa gan
Kalo ATM hilang, cara itu terlalu ribet dah gan.. kalo ane.
1. Telfon Customer care dr bank kartu ATM.
2. Minta blockir kartu ATM.
3. Datang ke Bank untuk minta Unblockir ATM dan cetak kartu baru.
Tapi inget gan, alesanya jgn hilang. Bilang aja tertelan di mesin ATM.
4. Case close.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Ane kehilangan jejak mantan emoticon-Malu
lock
nah keren nih thread, klu bisa d buat lg thread untuk kepengurusan buat baru surat2 penting gan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Cendol sendemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di