alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan PT Samana Citra Agung Ajak Perusahaan Tiongkok Bangun Pabrik Semen Laweung
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3d03c96bde623598b456c/ini-alasan-pt-samana-citra-agung-ajak-perusahaan-tiongkok-bangun-pabrik-semen-laweung

Ini Alasan PT Samana Citra Agung Ajak Perusahaan Tiongkok Bangun Pabrik Semen Laweung

PT Samana Citra Agung (SCA) telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan asal Cina, Jiangfu Pengfe untuk membangun pabrik semen Laweung, Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Pidie.

Penandatanganan kerja sama antara kedua pihak dilakukan di Nantung City, Cina, Rabu (7/11/2018). Kabar tentang penandatangan kerja sama itu diketahui Serambinews.com dari akun twitter Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah @niriansyah, Rabu (7/11/2018).

Nova turut hadir dan menyaksikan penandantangan kerja sama tersebut. Dihubungi melalui pesan Whatsapp, Nova meminta Serambinews.com agar menghubungi kuasa hukum PT Samana Citra Agung.

“Mohon menghubungi Jubir (kuasa hukum) PT Samana, Saudara Safaruddin, terima kasih,” tulis Nova membalas pesan Serambinews.com pukul 17.00 WIB hari ini.

Safaruddin yang dihubungi ternyata turut hadir dalam penandatanganan kerja tersebut.

Dia mengatakan, bahwa PT Samana Citra Agung (SCA) sengaja mengajak perusahaan Cina itu untuk menawarkan keberlanjutan pembangunan pabrik semen di Laweung yang dihentikan sepihak oleh PT Semen Indonesia.

“Sudah lebih dari satu tahun yang sampai saat ini belum ada kejelasan sampai kapan pembangunan kembali akan dilanjutkan,” kata Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) tersebut.

Dia menambahkan, penundaan sepihak yang tidak jelas dari Semen Indonesia menurut Safaruddin, sangat merugikan PT SCA dan Pemerintah Aceh dalam perspektif investasi di Aceh bagi investor lainnya.

“Padahal Aceh saat ini sudah sangat terbuka dan aman terhadap berbagai investasi, apalagi dengan semangat dan komitmen dari Plt Gubernur Aceh dengan visi mewujudkan Aceh hebat,” katanya.



Dalam penandatangan MoU tersebut, PT SCA ditandatangani oleh Direktur SCA Abbas Soewiryawidjaja dan Preside General Manager Jiangsu Pengfei Grup, Wang Jia An.

"Kami sangat berterimakasih kepada Plt Gubernur Aceh yang telah berkenan menyaksikan penandatangan MoU ini sekaligus mengunjungi pabrik mitra PT SCA yang bersedia melanjutkan pembangunan pabrik semen di Pidie" ungkap Safaruddin. (*)





http://aceh.tribunnews.com/2018/11/0...-semen-laweung

alasan gan
Urutan Terlama
pir kopar kapir cinak kapir

tapi duitnya hololl

emoticon-Leh Uga
kenapa ga ajak sandiaga uno saja sebagai pengusaha pribumi???
Edan udh over supply gini masih dihajar pabrik baru
Balasan post dwisuli
Quote:


lg naek lagi nih, di sini 3roda sempet 50 sekarang 52..
lebih enak mungjin
Balasan post chibiyabi
Quote:


Di daerah mana gan.. maklum efek dana desa cair gede jadi pada banyak proyek
Quote:


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di