alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3bfc1dad770d4368b4579/2000-tahun-yang-lalu-diciptakan-seni-mural-ini-masih-menyimpan-misteri

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.


@CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Quote:


Langsung aja bre, simak beberapa hasil karya seni zaman dulu ya katanya sih merupakan karya seni yang gak biasa dizamannya.

Morbid Murrals

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Pada tahun 2012, Arkeolog dari Cina mengumumkan kalau mereka menemukan sebuah makam berbentuk segi delapan yang ditutupi oleh atap yang berbentuk piramida. Bangunan ini ditemukan di Yangquan yang katanya dibangun sekitar 700 tahun lalu dan ditiap dindingnya dihiasi mural-mural. Salah satu mural menggambarkan sepasang suami istri sementara mural yang lain menggambarkan kuburan yang penghuni nya hilang. Mural yang lain menggambarkan keluarga miskin yang menghadapi pilihan untuk membunuh demi bertahan hidup. Dimural yang berbentuk cerita ini, orangtua dikeluarga tersebut memutuskan menyelamatkan sang nenek dan mengubur putra mereka, dan menemukan harta saat menggali kuburan untuk putranya ini jadi putranya tidak jadi dikubur.

emoticon-Takut

New Nazca Lines

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Katanya beberapa waktu lalu arkeolog banyak menemukan penemuan baru di gurun Nazca, Peru. Gurun ini sebelumnya dikenal sebagai wilayah prasejarah yang punya gambar kuno dan cuma bisa dilihat dari udara. Gambar-gambar burung kuno raksasa dan hewan ini digambar oleh suku Nazca 200 - 700 SM. Tapi katanya budaya sebelumnya seperti Paracas dan Topara (500 SM - 200 M). Suku ini menggambar dengan menghilangkan lapisan tanah paling atas dan memperjelas garis-garis dilapisan bumi yang lebih terang dibawahnya. Teknik ini kemudian diadopsi oleh Nazva.

emoticon-Matabelo

First Jesus in Trapesitsa

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Benteng trapesista di bulgaria merupakan benteng kuno dan merupakan ibukota dari kekaisaran bulgaria kedua. Diawal tahun 2018 ini, direruntuhan bangunan ini ditemukan sebuah gambar yang diduga sebagai Jesus pertama yang digambar terbalik. Gambar 3 orang manusia dibuat terbalik dengan lingkaran cahaya yang salah satunya diduga sebagai tuhan Jesus.

emoticon-Wagelaseh

Retro Grave

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Pada tahun 2018, arkeolog masuk kedalam sebuah ruangan di makam yang terletak di kota Cumae, Yunani yang merupakan kota kuno tertua didunia barat. Ruangan yang dimasuki ini berusia 2200 tahun dan sebelumnya dikabarkan telah dijarah oleh perampok makam. Para penjarah ternyata meninggalkan lukisan yang terpajang dibeberapa dinding yang menggambarkan sekelompok orang yang menhadiri perjamuan dan salah satu dari mereka terdapat gambar pelayan laki-laki yang telanjang. Makam lain didaerah ini berisi mural yang berbeda dan hanya berisi warna hitam dan putih. Setelah diteliti ternyata mural perjamuan ini digambar seabad sebelum mural lainnya dibuat.

emoticon-Wagelaseh

Roman Literacy Link

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Kegagalan Romawi menguasai Skotlandia dikabarkan karena kehadiran suku Picts disana. Suku Picts berhasil mengusir tentara Romawi setiap kali mereka ingin merebut wilayah Skotlandia. Gak banyak informasi yang didapat terkait keberadaan suku Picts, tetapi suku ini terkenal dengan seni menggambar simbol pada batu dan tulang. Peneliti berpendapat hal ini merupakan cara mereka berkomunikasi. Tetapi bukti baru menunjukkan kalau cara ini dimulai sekitar 1.700 tahun yang lalu dan kemungkinan terinspirasi dari tulisan Romawi. Selain itu Romawi juga gagal menaklukan Irlandia, Jerman, dan Skandinavia. Dan ternyata sistem penulisan yang sama dengan suku Picts juga muncul didaerah-daerah tersebut.

emoticon-Wagelaseh

Identitas wanita bertato

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Ditahun 2014 ditemukan sebuah makam didaerah Luxor dari seorang wanita mesir yang dimumikan. Dikulit mumi ini ditemukan lebih dari 30 tato rumit dan unik disekitar leher, bahu, lengan, dan punggung. Beberapa percaya kalau wanita ini ditato lebih dari 3000 tahun yang lalu dan berhubungan dengan dunia sihir dan kemampuan penyembuhan. Dan ditahun 2018 diumumkan kalau identitas wanita mumi ini dulunya merupakan seorang religius dan sangat dihormati.

emoticon-Wagelaseh

Mural Beyt

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Pada tahun 2016 ditemukan sebuah makan kuno dikota Beyt Yordania yang dibangun oleh bangsa Romawi. Kamar ini terdiri dari 2 kamar dengan luas 52 meter persegi. Dilangit-langitnya digambar sebuah seni yang bertema pembersihan kota kuno capitolias. Ada sekitar 60 gelembung percakapan mirip dikomik. Selain itu bahasa yang digunakan adalah bahasa aram ditulis dalam huruf yunani yang sangat jarang dipakai dimasa tersebut.

emoticon-Wagelaseh

Kehancuran kota Pompeii

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Katanya baru-baru ini banyak ditemukan penemuan baru terkait keberadaan kota Pompeii. Satu hal yang menarik dari kota ini adalah hari dimana kota ini mengalami kehancuran. Kota ini hancur ketika letusan gunugn berapi Vesuvius terjadi pada tahun 79 Masehi tanggal 24 Agustus yang diputuskan setelah bukti arkeologis serta catatan sejarah didapat. Tahun 2018 ini ditemukan sebuah prasasti disebuah rumah di Pompeii. Prasasti atau buku ini ditulis oleh seorang buruh tertanggal “hari ke-16 sebelum penanggal November” atau 17 Oktober. Secara logika tidak ada yang tersisa di Pompei setelah tanggal tersebut dan akibatnya kapan waktu pasti dari kehancuran Pompeii diragukan.

emoticon-Wagelaseh

Sumber air sudah dekat

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh


Quote:




2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.

Halaman 1 dari 3
darat dan lautan aja masih banyak misteri ya, kenapa orang pada sibuk urus langit2 emoticon-cystg






2000 tahun yang lalu diciptakan, Seni Mural Ini Masih Menyimpan Misteri.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08


Quote:


Om iskriiiiim wkwkwk

hmmmm....
sungguh mistirius sekali
2000 tahun yang lalu siapa yang bikin tanggalan waktu itu? Ini juga masih jadi misteri gans, sekarang kan 2018, berarti 18 tahun sebelum bikin mural2 ini ada yang iseng bikin calender yang digunakan sampai saat ini. Keren gak tuh? Jenius banget kan
Seni itu bukan untuk dipahami tapi untuk dinikmati
Keren keren ya mural jaman dulu... Walau menyimpan misteri..
ini membuktikan orang orang jadul itu pinter menggambar


emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
Kirain bahas burung murai.

Gak taunya salah baca emoticon-Hammer (S)
Quote:


Iyakahemoticon-Bingung
org jaman dulu kala gak kalah hebat berarti ya.. emoticon-Traveller
misteri kehidupan masa lampau bgt ya gan
Yang bikin heran.. kok orang dulu mampu bikin gituan.
Balasan post iskrim
Quote:


sekarang lagi musim hujan gan takut bochor bochor......
seperti nasib si napi mako mural banget hidupnya
gimana kalo ternyata gambar-gambar itu emang cuma gambar biasa, gak ada maksudnya? emoticon-Ngacir
Nyimeng emoticon-cystg
wah morbid mural emoticon-Belo
Tetep yang paling aneh itu Nazca Line
Diubah oleh Buzhidao
Pompeii kek di filmnya tanpa sisa emoticon-norose
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di