alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Gaon Punya Sistem Chart Baru, Hadiahkan Platinum untuk Penyanyi KPop Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3bd9bdc06bdfe7c8b4567/gaon-punya-sistem-chart-baru-hadiahkan-platinum-untuk-penyanyi-kpop-ini

Gaon Punya Sistem Chart Baru, Hadiahkan Platinum untuk Penyanyi KPop Ini

Gaon Punya Sistem Chart Baru, Hadiahkan Platinum untuk Penyanyi KPop Ini


Gaon Chart adalah salah satu sistem tangga lagu bergengsi di Korea Selatan yang setiap tahunnya selalu memberi penghargaan buat para penyanyi berdasarkan jumlah penjualan album maupun download dan streaming di situs digital. Kini sistem chart tersebut, dimulai sejak permulaan tahun ini, Korea Music Content Industry Association mengimplementasikan sebuah sistem sertifikasi baru untuk para penyanyi. Melihat jumlah penjualan album mereka, jumlah unduhan lagu mereka, dan sesering apa lagu mereka didengarkan secara streaming di platform resmi. Kemudian Gaon akan menyerahkan Platinum untuk para musisi tersebut.

Platinum ini mulai diberikan untuk para musisi yang merilis lagunya mulai 1 Januari 2018. Kualifikasi untuk mendapatkan Platinum di Gaon adalah seperti ini:

- Untuk penjualan album fisik sama dengan atau lebih dari 250 ribu kopi
- Untuk jumlah download sama dengan atau lebih dari 2,5 juta kali
- Untuk total streaming di platform resmi sama dengan atau lebih dari 100 juta kali

Nah, pada Kamis (8/11), Gaon mengumumkan beberapa nama yang berhak mendapatkan Platinum atas album-album mereka. Di antaranya yang mendapatkan Platinum untuk penjualan album fisik sama dengan atau lebih dari 250 ribu kopi:

- GOT7 dengan album 'Present: YOU'
- NU'EST W dengan album mini 'WHO, YOU'

Selain GOT7 dan NU'EST W, iKON juga menerima Platinum di kategori download. iKON secara resmi menjadi artis KPop pertama yang menerima Platinum dari Gaon pada kategori ini berkat lagu 'Love Scenario' yang diunduh lebih dari 2,5 juta kali. 'Love Scenario' juga sebelumnya menerima Platinum pertama Gaon untuk kategori streaming berkat total streaming yang sudah melebihi 100 juta kali.

Terakhir, beberapa Platinum juga diberikan kepada grup dan solois berkat lagu-lagu mereka yang sudah mencapai angka 100 juta kali streaming. Di antaranya:

- BLACKPINK - 'DDU-DU DDU-DU'
- MAMAMOO - 'Starry Night'
- MeloMance - 'You'
- Roy Kim - 'Only Then'
- Paul Kim - 'Every Day, Every Moment'
- Bolbbalgan4 - 'Travel'

Selamat untuk semuanya!

Spoiler for Sumber:




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di