alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
FM SHOP Bukalapak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3bb1892523341018b4569/fm-shop-bukalapak

FM SHOP Bukalapak

Thread ini saya buat supaya para calon buyer di bukalapak tau aja bahwa tidak semua pelapak yg nilai feedbacknya bagus itu beneran bagus. Karena di bukalapak menerapkan 2 penilaian yaitu dari feedback dan ulasan. Untuk feedback ini sifatnya wajib jadi ketika terima barang wajib memberikan nilai feedback baik (jempol ke atas) dan buruk (jempol ke bawah) disertai alasannya. Perubahan feedback menurut aturan bukalapak hanya bisa dilakukan maksimal 3 hari setelah penerimaan produk.
Saya mulai saja ceritanya jadi saya membeli 2 buah dompet hp dari FM SHOP di bukalapak. Nah singkat cerita pembelian ini saya lakukan ketika saya di luar kota dan ketika barang sampai, sekilas sih kata saudara saya sudah sesuai pesanan karena persis dengan foto yg di lapaknya. Maka saya langsung kasi feedback baik. Namun ga disangka sekitar 5 hari berikutnya ketika saya sudah balik ke rumah dan saya cek ternyata ukuran tidak sesuai dengan deskripsi produk. Di deskripsi produk tertulis tinggi 17 cm ternyata kenyataannya "hanya 15 cm" yg jelas2 kesalahan fatal untuk produk berupa dompet hp. Sudah tentu dompet hp itu jadi tidak bisa dipakai karena tidak sesuai dengan ukuran yg dibutuhkan. Sialnya di bukalapak perubahan feedback sudah tidak bisa dilakukan setelah 3 hari. Kemudian saya berikan ulasan sesuai Kenyataan di lapak produk tersebut. Tapi buruknya sistem ulasan di bukalapak ini otomatis terhidden apabila penjual mengganti stok produk menjadi habis. Sepertinya begitu si penjual tau ada ulasan jelek di produknya, si penjual dengan segera merubah kondisi stok barangnya menjadi habis supaya ulasan itu tidak bisa terbaca orang lain. Semoga para calon pembeli lain di bukalapak bisa belajar dari kejadian saya, jangan langsung percaya dengan "omongan" penjual soal ukuran produknya. Lebih baik terlebih dulu minta lihat langsung foto produknya diukur menggunakan alat ukur. Bukti foto dan ulasan saya silahkan buka melalui link spoiler di bawah ini ya.

Spoiler for Harus login dulu di bukalapak untuk melihat ulasan saya:



Spoiler for Buat yg nda punya akun bukalapak:

Diubah oleh zlooky
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gan ane setuju kalau mau beli, lebih baik omongin dulu sama pelapaknya. Toh itu fungsinya yang fitur chat sama si pelapak.

Tapi pas ane buka linknya kok kaga bisa ya gan padahal dah log in sama fotonya kaga muncul ... hmmmmm emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Balasan post toloy555
Quote:


Dicoba lg gan uda ane edit,, awalnya ane ga pake titik soalnya www bukalapak com kaya gitu..

chat udah gan.. nih penjual emang nakal ukuran yg dijual tidak sesuai dengan deskripsi dan di chat..
Diubah oleh zlooky
Jangan copy mentah linknya
Pake img url, kalo ga ngerti silakan googling
Balasan post adhiet_6
Quote:


yg mana om?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di