alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Smartphone Lipat Pertamanya, Pekan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3b697ddd770c3748b4571/samsung-resmi-umumkan-kehadiran-smartphone-lipat-pertamanya-pekan-ini

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Smartphone Lipat Pertamanya, Pekan Ini

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Smartphone Lipat Pertamanya, Pekan Ini

Perlahan tapi pasti, Samsung dilaporkan telah siap untuk memamerkan smartphone layar lipat besutannya. Berdasarkan laporan Reuters, smartphone tersebut akan ditampilkan di ajang Samsung Developer Conference yang digelar di Amerika Serikat pada hari ini, Rabu, 7 November 2018.


Keputusan untuk memperkenalkan perangkat ini, menurut sumber internal Samsung, bukannnya tanpa alasan. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (7/11/2018), smartphone tersebut merupakan konsep baru, baik dari desain dan pengalaman penggunaan, sehingga perlu pendekatan berbeda.

"Sebelum kami membawanya ke pasar, kami ingin berbagi pada pengembang apa sudah kami lakukan hingga saat ini dan meminta pendapat mereka," ujar salah satu petinggi Samsung. Tidak hanya perangkat, Samsung juga akan memperlihatkan tampilan antarmuka smartphone ini. Menurut kabar, Samsung bekerja sama dengan Google untuk membuat sistem operasi khusus smartphone layar lipatnya. Samsung sendiri belum mengungkap nama resmi dari smartphone ini, akan tetapi menurut kabar yang beredar, perangkat tersebut akan mengusung nama Galaxy F.

Untuk mengetahui lebih lanjut soal smartphone ini, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan. Sebelumnya, lewat akun Facebooknya, perusahaan mengunggah logo Samsung yang tampil dilipat. Unggahan itu disebut-sebut menggambarkan rencana Samsung untuk memperkenalkan smartphone layar lipat sekaligus memulai kampanyenya. Sempat terdengar kabar Samsung sudah menentukan desain smartphone layar lipatnya ini. Proses produksi juga siap dilakukan, tapi karena sejumlah masalah, penjualan baru akan dilakukan tahun depan.

Smartphone yang disebut-sebut akan bernama Galaxy F bakal memiliki warna silver. Memiliki layar berukuran 7,3 inci, smartphone ini diprediksi akan tampil dengan bezel tipis. Rumor terbaru juga menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150. Kapasitas RAM perangkat ini belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsung akan menyematkan memori internal 512GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan mendukung dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh. Meski hingga sekarang belum ada informasi resmi dari perusahaan mengenai smartphone layar lipat Samsung, berdasarkan laporan terbaru dari The Wall Street Journal, nama perangkat itu setidaknya sudah sedikit terungkap. 

Dikutip dari The Independent, perangkat disebut menyandang nama Infinity-V. Nama ini diketahui dari dokumen yang didaftarkan Samsung ke kantor kekayaan intelektual Korea Selatan. Sebelumnya, nama yang disebut-sebut akan digunakan oleh Samsung adalah Galaxy X atau Galaxy F. Walau sudah didaftarkan, nama itu belum tentu akan dipakai untuk penamaan sesungguhnya. Kabarnya, smartphone akan didemokan pertama kali pada konferensi pengembang Samsung pada 7 November 2018. Lalu, direncanakan akan rilis pada 2019.

Sebagai bagian dari persiapan, Samsung dilaporkan juga bekerja sama dengan YouTube dan Netflix untuk menyiapkan konten yang dapat hadir di smartphone layar lipat.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di