alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Surat Perpisahan Jack Ma untuk Para Pemegang Saham Alibaba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3b51f902cfee0268b4568/surat-perpisahan-jack-ma-untuk-para-pemegang-saham-alibaba

Surat Perpisahan Jack Ma untuk Para Pemegang Saham Alibaba

Surat Perpisahan Jack Ma untuk Para Pemegang Saham Alibaba

OFiSKITA - Seperti sudah diketahui bahwa co-founder Alibaba, Jack Ma, dijadwalkan mundur dari posisinya sebagai ketua raksasa teknologi China pada 20 September tahun depan. Dalam surat terakhirnya kepada para pemegang saham perusahaan, ia berbicara tentang tantangan memiliki rencana suksesi, apa yang ia rencanakan setelah pensiun, pemikirannya tentang perang dagangan antara Amerika dan Cina, dan peluang dalam teknologi.

Berikut isi dari surat perpisahannya:

Para pemegang saham Alibaba yang terhormat,

Terima kasih telah memberi kepercayaan kepada Alibaba dan saya sejak IPO kami empat tahun lalu.

Saya menulis surat terakhir ini kepada Anda sebagai ketua dewan Alibaba. Seperti yang saya katakan bulan lalu bahwa saya akan mengalihkan peran ketua kepada CEO kami, Daniel Zhang pada bulan September tahun depan. Namun, sebagai mitra dalam Alibaba Partnership, pemegang saham dan pendiri perusahaan, saya akan selalu senang terlibat dalam diskusi tentang perusahaan kapan saja.

Ketika bisnis berkembang, tantangan terbesar dari setiap perusahaan adalah memastikan kelancaran kepemimpinan dan keberlanjutan budaya. Saya sangat bangga dan bersyukur atas apa yang telah dicapai Alibaba selama 19 tahun terakhir. Karena kami membuat sistem yang unik untuk memastikan pengembangan bakat dan pelestarian budaya dan nilai-nilai Alibaba, kami sekarang memiliki tim kepemimpinan yang siap untuk masa depan. Daniel Zhang akan memimpin tim muda, orang-orang berbakat dengan ketajaman bisnis dan kualitas kepemimpinan yang luar biasa, sehingga Alibaba akan terus membawa dampak positif bagi dunia.

Dan mengenai diri saya, saya akan mencurahkan lebih banyak waktu dan upaya untuk pendidikan, filantropi, dan lingkungan. Saya tidak akan membiarkan diri saya duduk diam, kali ini saya akan dapat menghabiskan waktu untuk memilih hal-hal menarik dan bermakna yang dapat saya sukai. Tentu saja, saya selamanya akan menjadi milik Alibaba, berterima kasih kepada Alibaba, dan berada di sisi Alibaba untuk mendukung perusahaan.

Alibaba akan tetap berkomitmen untuk pertumbuhan yang berkesinambungan selama setidaknya 102 tahun, dan misi kami untuk "membuatnya mudah untuk melakukan bisnis di mana saja." Kami akan mengambil satu langkah pada satu waktu untuk cita-cita ini: pada tahun 2036, kami bertujuan untuk melayani 2 miliar global konsumen, memberdayakan 10 juta bisnis yang menguntungkan, dan menciptakan 100 juta pekerjaan.

Baru-baru ini, ekonomi global telah menemukan dirinya dalam keadaan bergejolak. Ketidakpastian berlimpah dalam hubungan perdagangan, tren konsumen, pasar saham, dan industri manufaktur. Ketegangan perdagangan antara Amerika dan China menciptakan peningkatan risiko ketidakstabilan. Ini adalah ketiga kalinya dalam sejarah 19 tahun Alibaba bahwa kami mengalami kemunduran dalam ekonomi global. Tetapi pengalaman masa lalu kita memberi tahu kita ada peluang besar di balik kecemasan dan friksi. Satu-satunya pertanyaan adalah bagaimana kita harus melakukan manuver. Tantangan monumental memunculkan peluang monumental, dan Alibaba memiliki posisi yang baik karena kita mahir dalam mengatasi kesulitan.

Ketika melakukan bisnis menjadi sulit, inilah saatnya untuk memenuhi misi kami untuk mempermudah melakukan bisnis di mana saja.

Model bisnis dan kerangka pengaturan konvensional saat ini untuk perdagangan global menghadapi tantangan besar. Ini telah menghadirkan peluang sempurna bagi kami untuk menjadikan globalisasi sebagai prioritas. Kami telah menghabiskan tiga tahun terakhir untuk mengembangkan sistem perdagangan yang melayani usaha kecil dan menengah (UKM), dan konsumen di seluruh dunia. Kami telah membuat kemajuan untuk mewujudkan tujuan "pembelian global", "penjualan global," "pembayaran global," "pengiriman global," dan "perjalanan global."

Untuk memastikan UKM, kaum muda, dan wanita memiliki akses yang adil terhadap perdagangan global, kami juga mempromosikan inklusivitas perdagangan, pariwisata, pelatihan, dan teknologi. Saya senang bahwa kami dapat menerapkan teknologi, pengalaman, dan sumber daya Alibaba, dengan demikian membangun dan meningkatkan sistem perdagangan global yang baru dan inklusif untuk masa depan.

Sembilan tahun yang lalu, Alibaba membuat komitmen untuk pengembangan teknologi internet dan data eksklusif. Sejak itu, kami benar-benar berubah menjadi perusahaan teknologi. Fokus strategis kami dalam ilmu data, komputasi cloud, kecerdasan buatan, dan internet of things (IoT) telah meletakkan fondasi bagi kita untuk mempengaruhi perubahan revolusioner. Kami bertujuan untuk menggunakan teknologi kami untuk menciptakan nilai yang sangat besar untuk sektor manufaktur, ritel, dan keuangan. Selama dua tahun terakhir, kami telah menyadari nilai dalam industri ritel melalui pemberdayaan 200.000 toko batu bata dan mortir untuk menerapkan integrasi online dan offline, membuat visi "ritel baru" kami menjadi mungkin.

Sektor manufaktur juga mengalami perubahan. Di masa depan, industri manufaktur akan ditentukan oleh integrasi manufaktur dan layanan tanpa batas. Seluruh industri akan terlahir kembali melalui produksi yang disesuaikan, dibuat khusus, dan didorong data. Alibaba tidak tertarik menjadi produsen. Sebaliknya, Alibaba bertujuan untuk memberdayakan produsen dengan menyediakan teknologi, seperti kecerdasan buatan, blockchain dan IoT. Dengan demikian, kami membantu puluhan juta perusahaan manufaktur mengatasi masalah masa depan. Baik Alibaba dan industri manufaktur akan menghadapi tantangan bersama, tetapi kami juga akan berbagi peluang di depan.

Selama 19 tahun terakhir, Alibaba telah membangun ekonomi digital yang komprehensif dan sejahtera yang sekuat ekosistem apa pun. Sekarang, dengan 30.000 insinyur, bakat operasi, dan peluncuran produk dan layanan inovatif yang terus-menerus, saya dapat merasakan bahwa Alibaba sedang memulai lintasan pengembangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan latar belakang ini, keyakinan akan masa depan kita dan diri kita sendiri tidak pernah lebih penting.

Saya ingin berterima kasih kepada Anda para pemegang saham, atas kepercayaan dan dukungan Anda. Alibaba tidak akan berhenti pada peluang yang sudah jelas. Kami akan selalu berinvestasi untuk masa depan. Fokus kami pada masa depan berarti bahwa turbulensi dan ketidakstabilan saat ini kemungkinan besar tidak akan memengaruhi kami. Kami sangat percaya bahwa jika kami berinovasi untuk menyelesaikan masalah dan menciptakan nilai nyata dalam proses, peluang pasar dan profitabilitas tidak akan luput dari kami.

Pada saat ini tahun depan, ketika saya menyerahkan tanggung jawab eksekutif saya, status saya akan menjadi pemegang saham Alibaba sama seperti Anda. Dengan antisipasi, rasa ingin tahu, dan kebanggaan, saya berharap dapat bergabung dengan Anda ketika kami memulai perjalanan kami berikutnya bersama.

Jack Ma

(Sumber: Judith Balea/ techinasia.com)


Urutan Terlama
kapan saya bisa seperti beliau...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di