alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Membuat Sistem Penggajian yang Efektif, Sudah Tahu Pengusaha?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3b2065a51637d148b4567/cara-membuat-sistem-penggajian-yang-efektif-sudah-tahu-pengusaha

Cara Membuat Sistem Penggajian yang Efektif, Sudah Tahu Pengusaha?

Cara Membuat Sistem Penggajian yang Efektif, Sudah Tahu Pengusaha?


Semakin besarnya sebuah bisnis, membuat seorang pelaku usaha tidak bisa mengerjakannya sendirian. Oleh karena itu, mereka harus mencari pegawai baru untuk membantu menyelesaikan semua bisnisnya. 
Apabila terus berkembang hingga ke skala yang lebih besar, bukan tidak mungkin, Anda harus memiliki sebuah sistem kantor yang teratur, seperti pegawai, staff hingga bagian HRD.

Masalah baru muncul ketika Anda telah memiliki staff untuk mengembangkan usaha Anda, yakni bagaimana cara memberikan sistem penggajian karyawan yang efektif? biasanya, tugas ini memang diurus oleh HRD. 
Akan tetapi, sudah banyak cara mudah untuk membuat pembayaran gaji pegawai dengan lebih mudah, salah satunya adalah dengan sistem payroll.
Keberadaan sistem payroll sangat membantu untuk para HRD yang kebingungan mengurus tagihan gaji para pegawai. Sistem penggajian karyawan seperti ini juga meringankan HRD yang mempunyai banyak tugas lain, seperti merekap absensi, membuat SOP pegawai hingga mencari calon potensial pegawai baru.
Payroll merupakan sebuah sistem penggajian karyawan yang mana tidak perlu menggunakan selembaran kertas lagi sebagai bukti transaksinya. 
Jadi, setiap pegawai bisa langsung mendapatkan gaji setiap bulannya, tergantung sebuah kebijakan perusahaan. Misalnya, jika Anda biasa membayar gaji setiap tanggal 25, sistem payroll dari bank akan secara otomatis mengirimkan tanpa ada penundaan waktu.

Keberadaan sistem ini memudahkan pihak HRD yang akan membutuhkan waktu lama apabila harus menghitungnya secara manual. 
Jika perusahaan Anda memiliki pegawai mencapai 100 orang, bayangkan seorang pegawai HRD harus menghitung gaji pokok, tunjangan, uang makan dll. 
Hal tersebut pasti akan memakan waktu yang lebih banyak dari biasanya. Dan yang lebih penting, waktu mereka juga tidak terbuang secara sia-sia.
Lebih lanjut, sebagian besar bank di Indonesia juga telah menerapkan sistem payroll jadi Anda bisa memilih manapun yang Anda inginkan. 
Tak perlu khawatir sebab setiap bank telah memiliki sistem yang akurat jadi mereka tidak mungkin salah memasukkan nominal angka.

Mau Tau Manfaat dari Payroll?




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di