alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3ad8bddd770ef188b4588/meski-hitam-putih-7-film-komedi-romantis-ini-gak-akan-ada-matinya

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya

Film romantis memang selalu ada di sepanjang zaman, bahkan di era film masih berwarna hitam putih. Meski terkesan kuno ternyata tidak sedikit film-film lawas dikategorikan sebagai film klasik yang punya kualitas tidak kalah dengan film saat ini, bahkan ada yang mampu melampaui film-film romantis saat ini. 

Apa saja sih film komedi romantis yang recomended banget ? Yuk kita cek langsung saja!

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Mendapatkan rating 100% di Rotten Tomatoes dengan rata-rata rating 8.8 membuat The Philadelphia Story menjadi salah satu film klasik yang wajib untuk kamu tonton. 

Mengisahkan tetang seorang perempuan bernama Tracy yang sangat perfeksionis yang akan melangsungkan pernilkahan. Namun sebelum hari pernikahannya dia harus bertemu kembali dengan mantan suaminya dan bertemu dengan seorang reporter dari majalah tabloid gosip. Dari pertemuan itu membuat dirinya memikirkan kembali tiap keputusan yang sudah dia ambil dan keinginan dirinya yang sebenarnya.

Film ini di bintangi oleh artis-artis terbaik sepanjang masa mulai dari Katharine Hepburn, Cary Grant, James Stewart, Ruth Hussey yang mampu memberikan performa luar biasa hingga film ini menjadi salah satu film romantis yang dikenang sepanjang masa.

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Diperankan oleh Audrey Hepburn yang sangat fenomenal sebagai seorang putri yang bosan dengan kehidupannya yang selalu diatur dan ingin melarikan diri dari peraturan yang harus ia lalui. Sampai akhirnya dia benar-benar kabur dan bertemu dengan seorang reporter dari Amerika dan mulai menyukainya, padahal sang reporter mendekatinya agar mendapatkan berita menarik dari petualangan mereka. 

Lantas apa yang terjadi terhadap tokoh putri Ann ini? Apakah dia pergi dengan sang reporter atau kembali ke dunianya yang dia rasa membosankan?

Film ini menyabet 3 penghargaan Oscar yakni Best Actress, Best Writing, Best Costume Design. Roman Holiday menjadi salah satu pelopor film-film romantis yang sering menunjukkan lokasi-lokasi yang memesona

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Mengisahkan tentang editor koran yang sudah bercerai dengan istrinya, mendapati bahwa mantan istrinya akan menikah lagi dengan pria lain. Karena masih cinta, Walter berusaha sebaik mungkin membuat Hildy untuk tidak menikahi calon suaminya dan kembali menikah dengan dirinya.

Film komedi romantis kali ini tergolong sangat unik karena ceritanya berkutat dengan kasus misteri lepasnya napi di penjara yang menyebabkan Walter dan Hildy harus menyelidikinya untuk sumber berita koran mereka sehingga di sana juga dibumbui dengan aksi-aksi kocak mereka dan karakter lainnya.

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Jika kamu sudah pernah nonton You've Got Mail yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan, maka ini adalah pendahulunya. Mengisahkan dua pegawai toko cinderamata yang sering sekali bertengkar dan adu argumen, membuat mereka secara tidak sadar mencintai satu sama lain.

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Menceritakan tentang seorang Paleontologi yang hendak mendapatkan donasi sebesar 1 juta dolar untuk museumnya, ia harus bertemu dengan seorang perempuan bernama Susan yang punya kepribadian sangat unik. Mereka terjebak dalam situasi dimana keduanya harus mengantarkan hewan peliharaan yang akan diberikan kepada nenek Susan. Hewan peliharaan yang akan di bawah bernama Baby, seekor Leopard.

Sebenarnya film ini sangat kental nuansa komedinya bahkan sangat absurb. Bayangkan di kondisi belum adanya CGI mereka harus menampilkan leopard sungguhan. 

Meski kental dengan komedi bukan berarti kita tidak akan merasakan hubungan romansa antara mereka berdua. Semakin lama mereka semakin tumbuh rasa suka meski mereka sangat berlawanan sifatnya. Film ini menjadi salah satu film klasik yang wajib kamu tonton.

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Peringkat 107 di IMDB dengan tahun penayangan di tahun 60an serta memenangkan 5 penghargaan Oscar salah satunya dalam kategori Best Picture, membuat The Apartement tidak di ragukan kualitasnya.

Menceritakan seorang pria bernama Baxter yang ingin segera naik jabatan dengan cara yang tidak baik yakni dengan memperbolehkan para petinggi perusahaan menggunakan apartemennya untuk berselingkuh.

Namun semua berubah ketika ada seorang perempuan yang dia kenal hampir overdosis di apartemennya. 

Baxter yang tidak tahu asal muasalnya mengira sang perempuan bunuh diri sehnigga dia selalu mencoba untuk meyakinkan sang perempuan untuk tidak pergi dari apartemen atau melakukan percobaan bunuh diri lagi di sana.

Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya
Disutradarai oleh Billy Wilder, salah satu sutradara terbaik sepanjang masa dan dibintangi oleh Audrey Hepburn dan Humphrey Bogart yang juga diakui sebagai salah satu pemain film terbaik sepanjang masa menjadikan film ini sebagai film klasik yang wajib kamu tonton. 

Terlebih lagi performa Audrey Hepburn sebagai Sabrina yang memesona dan memukau membuat kita tersentuh dengan apa yang sedang tokoh ini rasakan.

Sabrina adalah anak dari seorang sopir keluarga kaya bernama David Larrabee. David sendiri merupakan playboy yang ditaksir oleh Sabrina. Namun, karena Sabrina dianggap masih kecil, maka David sama sekali tidak menaruh perhatian padanya.

Plot cerita jadi makin seru ketika kakak dari David yang bernama Linus malah jatuh cinta pada Sabrina. Hal ini membuat Sabrina bingung, mana yang harus ia pilih.

Dari daftar film di atas, mana nih yang menarik perhatianmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya Aktor Legendaris, Inilah 5 Film Terbaik Tom Hanks Tahun 90an

- Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya Bakat Sejak Kecil, Kamu Harus Nonton 6 Film Jadul Jughead 'Riverdale'!

- Meski Hitam Putih, 7 Film Komedi Romantis Ini Gak Akan Ada Matinya 5 Film Lawas Tentang Musisi yang Gak Kalah Seru dari Bohemian Rhapsody



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di