alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bisakah Sang Garuda Juara?
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3aa6b1cbfaa0f4f8b4567/bisakah-sang-garuda-juara

Bisakah Sang Garuda Juara?

Bisakah Sang Garuda Juara?

Quote:


Untuk lolos ke fase selanjutnya, Indonesia minimal harus menjadi peringkat dua grup B. Melihat rival yang dihadapi, Indonesia perlu bekerja keras untuk mewujudkannya. Hadangan pertama datang dari Singapura besok. Anak asuh Fandi Ahmad sudah beberapa kali menjadi juara di ajang ini. Sesuatu yang belum bisa diraih skuad merah putih. Selanjutnya berturut-turut Fachrudin Wahyudi Aryanto dkk, akan bertarung melawan Timor Leste, Thailand dan Filipina di laga pamungkas.

Format AFF tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana turnamen digelar setengah kompetisi, masing-masing 2 home dan 2 away. Untuk mengamankan posisi, 2 laga home lawan Filipina dan Timor Leste wajib hukumnya untuk dimenangkan. Sedang 2 laga away melawan Singapura dan Thailand, minimal harus bisa mencuri poin. Minimal seri, atau syukur-syukur bisa menang. Pertanyaan besarnya bisakah? Di tengah carut marut kompetisi Liga Indonesia?

Bisakah Sang Garuda Juara?

Di saat negara peserta AFF 2018 sudah menyelesaikan Liga masing-masing pada bulan Oktober, Liga 1 sebagai kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia masih berjalan. Bahkan persaingan untuk menjadi juara dan lolos dari zona degradasi sedang seru-serunya. Apa impact-nya untuk Tim Nasional? Tentu persiapan Timnas menjadi tidak fokus. Pemain juga terbelah fokusnya. Di satu sisi, sebagai pemain profesional, ingin membawa klub nya juara. Tapi sebagai anak bangsa juga ingin mengharumkan nama Indonesia.

Bagi staff kepelatihan, makin puyeng lagi. Pelatih tidak bisa memanggil nama-nama terbaik yang diinginkan untuk masuk skuad merah putih. Misalnya, dalam satu klub ada 6 orang pemain yang layak masuk Timnas, kemudian 6 pemain itu dipanggil tim nasional, apa tidak timpang skuad klub itu? Padahal klub sedang berjuang di papan atas klasmen. Makanya muncul kebijakan, tiap klub menyumbangkan maximal dua pemain ke tim Nasional.

Bisakah Sang Garuda Juara?

Bagas Adi mungkin adalah contoh mumetnya staff pelatih memilih pemain. Di Arema saja susah menjadi pemain inti kok, malah masuk Tim Nasional. Mengapa bukan Hamka Hamzah yang mendapat jam reguler di Arema. Atau Victor Igbonefo yang terbukti kokoh mengawal lini belakang Persib. Contoh lain adalah, tidak dipanggilnya Wawan "Spiderwan" Hendrawan masuk ke tim nasional. Padahal semua tahu kualitas Wawan di bawah mistar Bali United seperti apa. Catatan 63 penyelamatan yang dia buat adalah yang paling tinggi di antara semua kiper yang bermain di Liga 1.

Sayangnya Bali United sudah menyumbang 2 nama, Fano Lilipaly dan Ricky Fajrin, hingga Spiderwan harus menepi. Mau lagi? Ardi Idrus. Bek kiri Persib ini tercatat tampil impresif di sisi kiri Persib Bandung. Mau tahu jumlah tekel bersihnya? 51 kali dan itu jadi yang tertinggi di Liga 1. Dia juga terpental dari Tim Nasional. Nama lain banyak, Samsul Arief Munip, striker lokal paling subur juga tidak masuk skuad. Mirisnya lagi, tidak ada pemain Papua di skuad hari ini. Padahal nama-nama macam Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, atau bek tengah Perseru Dony Harold Monim sangat layak masuk skuad.

Bisakah Sang Garuda Juara?

PSSI apa kabar? Seperti biasa, pura-pura sehat. Apakah Jadwal AFF cup baru dirilis 2 hari lalu hingga mereka tidak mampu menyusun jadwal dengan baik? Agar tidak bertabrakan dengan jadwal kompetisi? Rasanya tidak. Federasi lain, nyatanya bisa tuh, kenapa PSSI tidak bisa? Belum habis kontroversi Luis Milla, sekarang muncul lagi yang seperti ini. Yang kayak gini berani masang cita-cita jadi juara?

Last, apapun bentuknya, siapapun pemainnya, saya tetap ada dan mendukung Garuda. Meski skuad yang tampil, seadanya dan bukan tim nasional terkuat yang Indonesia punya, saya berharap kita bisa jadi juara. Semoga mental pemain yang dipanggil jadi agak gila dan bermain spartan untuk mengamankan poin demi poin. Mari kita dukung Tim Nasional Indonesia. Salam Damai.


Merdeka!


Sumber Referensi : sini, sini, sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Halaman 1 dari 9
Gua aja gak tau ada kompetisi ini
wawan spiderwan emoticon-Leh Uga
ane udah lama gak ngikutin perkembangan liga indonesia gan semenjak absen baca koran emoticon-Sorry
Quote:

Besok sore timnas main gan, lawan Spore... emoticon-Big Grin
Quote:

Korannya sudah gulung tikar om... emoticon-Hammer2
Kalau di level junior aja bisa lolos dari grup yang lebih kuat, harusnya senior pun bisa. Lawan yang seimbang paling Vietnam.
Quote:

Semoga om, saya juga berharap gitu kok... emoticon-Shakehand2
o tida bisa Bisakah Sang Garuda Juara?
Quote:

Paksa bsa om, ga tau caranya gimana, harus bisa... emoticon-Cool
rada pesimis si om.. apalagi kalo liat bobroknya PSSI dan Ketuanya... tapi selalu doa yang terbaik untuk TIMNAS
Quote:

Sama om, tapi tetap berharap bisa juara dan mendukung...emoticon-Shakehand2
Tergantung awak media dan netijen.Kalau baru raih 1 kemenangan (apalagi karena wasit "khilaf")langsung over proud ngalamat match selanjutnya nyungsep.Apalagi kalau netijen fans anak papah langsung bilang"Indonesia menang karena pemain Persija,pemain Persib dan Persebaya cuma titipan"
Quote:

Timnas pindah GBT wae om... emoticon-Big Grin
Quote:


Aku setuju om.Ben Fery Indrasjarief ndredek ketemu Cak Tessy.Ra ono meneh suporter anak papah sing muni"Hanya Jakmania dan bukan rival Jakarta yang boleh dukung timnas"
bisa, asal pembinaan usia muda bagus
Quote:

Bung Peri ngeper ke GBT... emoticon-Leh Uga
Quote:

Berapa tahun lagi om juaranya??? emoticon-Big Grin
bisa kalo mental'a bagus..biasa'a kalah di semi mulu kan timnas kita..keliatan pas semi atau final mulai gak tenang mainnya..
mimpi
Quote:

Mental itu terpengaruh dari faktor lingkungan om, lingkungannya apa??? PSSI itu tadi... emoticon-Big Grin
Quote:

Jangan gitu ah om, gitu2 bawa nama bangsa lho... Semangat...
harus bisa, jebrrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttt.................................. emoticon-Bola
Quote:

Si Jebret ga jadi komentator di tipi nya HT om... Bung Supri dan Bung Ahay... emoticon-Leh Uga
Optimis aja, optimis runner up seperti biasa emoticon-Cool
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di