alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Parah! Sandiaga Berbeda Paham dengan Prabowo Soal Impor?
2.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3a9eed675d461038b4568/parah-sandiaga-berbeda-paham-dengan-prabowo-soal-impor

Parah! Sandiaga Berbeda Paham dengan Prabowo Soal Impor?

Parah! Sandiaga Berbeda Paham dengan Prabowo Soal Impor?

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno merespons pernyataan pasangannya, Prabowo Subianto, soal tidak akan impor kebutuhan pangan apabila terpilih kelak dalam Pilpres 2019.

Sandiaga mengatakan, saat ini sumber produksi belum dilakukan pendekatan yang berpihak pada peningkatan. Karena itu, yang terlebih dahulu dibenahi menurutnya adalah data produksi.

"Kita harus realistis. Jadi memang data-datanya dululah dibenahi. Sekarang datanya gimana sih? Sumber produksi kita cukup apa nggak? Kita bisa lihat produksi satu tahun ke depan cukup nggak sih? Kalau nggak mencukupi tentunya kita harus bantu karena ketersediaan dan harga-harga itu harus menjadi pemikiran utama," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Sandi mengklaim akan berusaha untuk memperkuat ketersediaan kebutuhan pangan. Impor kebutuhan pangan tidak harus dilakukan jika stoknya tersedia. Karena itu, menjadi salah satu keberpihakannya yakni memperkuat pertanian dan sumber-sumber pangan.

"Seandainya kita bisa memproduksi sendiri mengapa, kenapa harus impor?," imbuhnya.

Namun, Sandi menyadari ada beberapa kebutuhan yang tidak bisa terpenuhi stoknya. Untuk menambal kekurangan itu harus ada kebijakan lain.


"Tapi memang ada produk-produk yang tidak bisa dihadirkan, kita tambah dengan kebijakan-kebijakan yang temporer. Tapi yang bisa kita produksi sendiri, why we do have to import? Kenapa nggak fokus ke penguatan kita sendiri," terangnya.

Sebelumnya, Prabowo berjanji akan membuat Indonesia berdiri di atas kaki sendiri dan tidak perlu mengimpor apa pun andai dia menang di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

"Saya bersaksi di sini, kalau insyaallah saya menerima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak perlu impor apa-apa. Saudara-saudara sekalian, kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu!" jelasnya.

Sumber : https://wartaekonomi.co.id/berita202515/parah-sandiaga-berbeda-paham-dengan-prabowo-soal-impor.html

===================================

Bukan hanya parah, tapi payah juga........ Dukung Sandi atau Dukung Prabowo Bung...????

Capresnya Imaginatif Wakilnya Realistis.. Hasilnya Magis... Atau kata lainnya Ghoib... Absurd...!!!
Diubah oleh sabil.haq
Halaman 1 dari 3
Ya pasti beda lah..

Uno itu kapitalis..

Wowok itu diktator..
waduh wowok & doyok gk sehati nih. tenang aja, wowok pasti ngalah, kan wak doyok yg pegang kardus Parah! Sandiaga Berbeda Paham dengan Prabowo Soal Impor?
Wowok itu terlalu goblok, isu stop impor udah dipake joko dan terbukti gak bs ditepatin, malah dipake lagi emoticon-Ngakak (S)
"why we do have to import?"
yang finter bahasa linggis monggo ditelaah afakah sudah fenar struktur kalimatnya babankcat send-me-da-car-doos yang lulusan oxford-MIT emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
perbedaan itu berkah

emoticon-Wow
Politik Teletabies emoticon-Big Grin
saya dukung kedua nya seorang bawahan harus bisa berpikir beda dari atasannya jangan “asal bos senang” kayak sekarang
uno mantap prabowo pilihanku
Gak heranlah
dari jaman wagaberner juga sering kan beda ama gabernernya
Balasan post my.name.is.ben
Quote:


mungkin dia baby shark emoticon-Embarrassment
Quote:


Sekarang ekspor jagungnya "surplus" ga???????

Parah! Sandiaga Berbeda Paham dengan Prabowo Soal Impor?
Balasan post cepute
Quote:


Imaginatif - Realistis hasilnya Magis
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


jangan samakan babank-cat send-me-da-car-doos dengan mantan fegawai fitsa hotz donk, gan. ga level tahu emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Sandy latar belakangnya pengusaha, jadi dia tahu kondisi riilnya seperti apa, lha om wowo kan memang latar belakangnya militer, tahunya strategi perang dan cari yang paling efisien. Kalau gak ada orang bagus yang bisa ngedukung di bidang ekonomi habis lah. Untung gandeng sama sandi, meski belum klop banget tapi setidaknya bisa saling mengisi
Balasan post nyairara
Quote:


Surplus dong, makanya ngimpor emoticon-Ngakak (S)
Balasan post nyairara
Ad yg baru gan, btw ambil data kek gini di mna gan?
jadi anies kedua nie wowo, kalo sandi naek jadi wapres emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

wapres rasa presiden ntar emoticon-Leh Uga
Diubah oleh karikai04
Quote:


Kalo surplus itu namanya gagal atau tidak??? Yang selama ini import kok bisa surplus????

emoticon-Cool
Gitu aja kok
Diubah oleh nyairara
Quote:


Cek URL gambar
wowo sandi pake taktiknya donal trump...banyakin blunder sehingga namanya makin populer akhirnya bisa menang di pilpres ntar emoticon-Ngakak
Balasan post nyairara
Oke, sip gan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di