alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3a1e22e04c8f8548b4569/indonesia-hingga-suriah-negara-negara-ini-larang-hizbut-tahrir

Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir

Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Rizki Akbar HasanRizki Akbar Hasan
07 Nov 2018, 17:19 WIB


Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir




Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah RI, pada 19 Juli 2017, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-30.AH.01.08 tahun 2017 yang didasarkan pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, secara resmi telah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia.

Pembubaran HTI dilandasi atas ideologi yang mereka bawa -- pendirian negara syariah-- dinilai tidak sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945.

"Aktivitas yang dilakukan HTI nyata-nyata telah menimbulkan benturan di tengah masyarakat yang pada gilirannya mengancam keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat serta membahayakan keutuhan NKRI," kata Menko Polhukam Wiranto tahun lalu.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang melarang aktivitas Hizbut Tahrir (HT). Organisasi yang berdiri di Yerusalem pada 1953 itu juga dilarang di sejumlah negara dunia.

Hizbut Tahrir, yang didirikan oleh seorang cendekiawan bernama Taiquddin al Nabhani, dilarang atas sejumlah alasan kontroversial, mulai dari kudeta hingga terorisme.

Berikut sejumlah negara di dunia yang telah menetapkan pelarangan terhadap Hizbut Tahrir, seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com dari Counterextremism.com:

Bangladesh
China
Indonesia
Mesir
Jerman
Yordania
Kazakhstan
Kirgiztan
Lebanon
Pakistan
Rusia
Arab Saudi
Tajikistan
Turki
Libya
Suriah

Berikut sejumlah penjelasan mengapa HT dilarang di negara-negara tersebut, seperti Liputan6.com kutip dari berbagai sumber:

Uzbekistan

Organisasi dengan nama alias Party of Liberation atau Islamic Party of Liberation itu dilarang di Uzbekistan sejak tahun 1999, seperti dikutip dari globalsecurities.org. Alasannya karena Presiden Uzbekistan Islam Karimov menduga kuat organisasi itu sebagai dalang serangkaian serangan bom di Tashkent, Uzbekistan sepanjang tahun 1999.

Kirgiztan dan Tajikistan

Hizbut Tahrir cabang dua negara tersebut turut dijatuhi sanksi larangan beraktivitas. Menurut globalsecurities.org, larangan di dua negara itu disebabkan atas pengaruh pelarangan di Uzbekistan.

Larangan HT di Kirgiztan diterapkan pada tahun 2004 karena dinilai sebagai 'kelompok ekstrem yang signifikan'. Sementara di Tajikistan, penangkapan dan pemberian vonis penjara terhadap sejumlah anggota HT telah dilakukan sejak tahun 2005.

Mesir

Larangan HT di Mesir diberlakukan pasca peristiwa Takfir wal-Hijra (pengasingan dan pembuangan) pada 3 Juli 1977, menurut The Jamestown Foundation, lembaga kajian asal Amerika Serikat.

Anggota HT cabang Negeri Sinai itu diduga terlibat dalam peristiwa 1977 yang ditandai dengan penculikan mantan atase penting Mesir, Muhammad al-Dhahabi. Penculikan Dhahabi dilakukan untuk ditukar ganti dengan pembebasan sejumlah anggota HT yang ditahan pemerintah.

Libya

Di bawah rezim Moammar Khadafi, sejumlah anggota Hizbut Tahrir dibunuh atau ditangkap melalui sejumlah tindakan penegakan hukum yang bersifat ekstra-yudisial (dilakukan oleh aparat tanpa melalui alur sistem peradilan pidana konvensional), seperti yang dikutip dari Middle East Policy Journal VII.

Suriah

Pelarangan dan pembubaran yang bersifat ekstra-yudisial (dilakukan oleh aparat tanpa melalui alur sistem peradilan pidana konvensional) juga dilakukan di Suriah pasca negara pimpinan Presiden Bashar al-Assad itu dilanda perang saudara.

Menurut laporan HT, sekitar 1.200 anggotanya ditahan oleh pemerintah tanpa melalui proses hukum. Tindakan penangkapan yang dilakukan oleh pemerintah Suriah itu menuai perhatian organisasi keamnusiaan dan HAM Amnesty International pada tahun 2006.

Kazakhstan

Hizbut Tahrir dilarang pada tahun 2005, seperti yang dirujuk dari Committee for Religious Affairs of the Ministry of Culture and Sport Republik Kazakhstan. Larangan itu diterapkan oleh pemerintah karena HT diduga terlibat sebagai dalang sejumlah aktivitas terorisme di negara pecahan Uni Soviet itu.

China

Organisasi HT telah dilarang oleh pemerintah China, khususnya di Provinsi Xinjiang, wilayah yang dihuni oleh banyak etnis beragama Islam, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita AFP. Bagi pemerintah China, HT dianggap sebagai penebar teror lain di Xinjiang.

Bangladesh

Pada tahun 2009, HT dilarang oleh pemerintah Bangladesh sebagai organisasi yang terlibat dalam aktivitas militan, seperti dikutip dari The Daily Star. Sejak saat itu, aparat penegak hukum kerap mengasosiasikan HT sebagai dalang peristiwa kontroversial, salah satunya seperti upaya kudeta 2011.

Jerman

Pada Januari 2003, Hizbut Tahrir dilarang beraktivitas di Jerman. Menurut Menteri Dalam Negeri Otto Schilly, HT dinilai melakukan penyebaran kekerasan dan kebencian terhadap kelompok semit (Yahudi).

Turki

Menurut Center for Policing Terorism, aktivitas HT dilarang di Turki. Meski begitu, organisasi itu kerap bergerak dalam kapasitas rahasia. Pada tahun 1967, pemimpin HT cabang Turki ditangkap aparat Negeri Ottoman ketika negara itu menerapkan larangannya.

Negara Lain

Sejumlah negara seperti Australia, Inggris, dan Denmark tidak melarang HT secara legal.

Namun ketiga negara tersebut menerapkan proscription (mengutuk) terhadap aktivitas terorisme yang kerap diduga kuat didalangi oleh HT, demikian seperti yang dikutip dari The Sydney Morning Herald.


https://www.liputan6.com/global/read...-hizbut-tahrir


Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir




Harus Waspada Bahaya Laten HizbutTAIK.... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah

Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Hti itu pki moderen. Tujuan utama mengganti pancasila. Isinya manusia2 goblog cacat otak overdosis agama
ngakak liat Alay2 indonesia yang pasang simbol itu di medsos.. bahkan ustad komersil yg terkenal menganjurkan.

sementara di negara origin, yg jelas2 besyariat, masang bendera itu di rumah aja langsung dipanggil polisi.

emoticon-Ngakak


indonesia .. indonesia... gobloknya... pake cara yg benar lah.. beragama bukan sekedar masang simbol. emoticon-Ngakak
selama ini yg koar2 pingin mengibarkan bendera hitam adalah dr pihak HTI

sekarang dg jelas2 bibib dibantu pemerintah indonesia untuk lepas dr hukuman dan para fans HTI justru menuduh pemerintah adalah biang keroknya

berrti jelas HTI mengadu domba bibib rijik dg pemerintah agar HTI punya alasan bikin demo dg alasan pemerintah g becus melindungi bibib

bayangkan kalo bibib g dibantu pemerintah, bakalan pisah tuh kepala sama badan

dan kita bakalan kehilangan sosok bibib yg telah menghibur kita selama ini

jika bibib di pancung masa2 penuh canda tawa berita tentang bibib di kaskus bakalan sirna

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh rumputteki99
hizbut anjing! emoticon-Embarrassment
Halah, indo terlalu lembek hadepin wabah penyakit kek gini, harusnya nasibnya sama kek PKI emoticon-Ngakak (S)
Turki aja ogah sma HT ngapain indonesia pengen ada HTI
masalahe, pemerintah Jokowi gak berani mengambil resiko. padahal kelompok ini itu ancaman yg terbukti membahayakan di berbagai negara. ya beginilah jadinya. coba kalau kita punya Presiden dengan nyali sekuat Duterte.
Siapa pelaku peletakan bendera Hizbut Tahrir yang dilarang di Saudi ? emoticon-Embarrassment

pelakunya jelas antek antek HTI yang sedang umroh, masa gk tau, itu kan bendera HTI yang ditelatakan di kontrakan Bibib emoticon-Embarrassment

contoh bendera HTI emoticon-Embarrassment

Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir
Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir


sudah sama dengan yang dikontrakan bibib ? emoticon-Embarrassment

Indonesia hingga Suriah, Negara-Negara Ini Larang Hizbut Tahrir


tau kenapa mereka meletakan bendera HTI di kontrakan Bibib ? agar Bibib di penjara, disiksa dan dipancung dengan tuduhan makar, kenapa ? emoticon-Embarrassment

mereka perlu Justifikasi untuk memberontak terhadap pemerintahan Pak De yang membubarkan ormas mereka, dan mereka sangat dendam dengan Pak De emoticon-Embarrassment

mereka butuh justifikasi moment sempurna untuk menghasut umat Islam mau memberontak terhadap Pak De, dan temen temen tau apa justifikasi paling sempurna ? PLAYING VICTIM dengan MENUMPAHKAN DARAH DZURIAT NABI, dan contoh kasus paling sempurna untuk playing victim adalah KEMATIAN BIBIB YANG MEMEGANG TEGUH BENDERA HTI yang disebut sebagai bendera TAUHID di tanah arab emoticon-Embarrassment

orang orang HTI tau, bendera mereka yang berisi syahadat bajakan sudah dilarang di saudi sejak lama, dengan mengibarkan bendera HTI mereka di rumah kontrakan bibib, sudah pasti bibib akan diproses hukum emoticon-Embarrassment

HTI ingin Bibib di Kashogi kan, dan kematian Bibib yang fenomenal, akan dijadikan justifikasi mereka untuk memberontak terhadap Pemerintah NKRI, menuntut darah atas kematian Bibib yang dieksekusi Pemerintah Saudi karena ada bendera HT di rumah kontrakannya dengan mengajak umat Islam lugu memberontak emoticon-Embarrassment

mengumpankan Bibib ke pemerintah Saudi, membuat Bibib dipenjara, disiksa kemudian dipancung, kemudian HTI dapat melakukan playing victim terhadap pemerintah karena membiarkan Bibib dipancung, akhirnya mereka terus menghasut Umat Islam agar memberontak terhadap pemerintah NKRI karena tidak becus melindungi nyawa Bibib di Saudi emoticon-Embarrassment

jadi sudah dapat dipastikan pelakunya adalah agen agen HTI yang ingin membunuh Bibib secara tidak langsung dengan mengumpankan Bibib ke pemerintah Saudi yang memang sangat anti dengan gerakan Hizbut Tahrir emoticon-shakehand emoticon-Embarrassment
hate-i ga funya bendera emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka tafi di mulustrasi ferita malah konper fake fendera yang katanya bukan fendera hate-i tafi funya umat emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:
di Arab Saudi aja udah jelas2 dilarang...lah ini orang indo kenapa sok2an mau mempertahankan hizbut tahrir ?emoticon-Bingung
Semua negara itu benci islam ya akhi emoticon-Kagets
Hizbut tahrir emang anjing gan emoticon-Recommended Seller
Habis menyerukan jihad lawan rezim kafir firaun firza... eh emoticon-Malu Muammar Qaddafi, begitu Qaddafi tewas dan Libya acak2an kemudian Hizbut Tahrir kayak ngumpet gitu aja,

Apa kek lah, teriak apa kek lah, "Tegakkan Kekhilafahan di Libya", "Berantas kelompok seluler Khalifa al Haftar dan rezim boneka PBB"

Ga ada, ngumpet kek berak abis diflush emoticon-Traveller

Menyedihkan, ISIS yang ga koar-koar aja, 2014 (atau 2015) akhirnya bercokol di situ meski ga lama jg karena langsung digiles sama Koalisi.

Bukti bahwa kekhilafahan HT adalah semu, cuma di mana KAFIR INGGRIS menyerukan pergantian rezim (rezim Qaddafi dan rezim Assad), Hizbut Tahrir bakalan ada di belakangnya emoticon-Traveller
Diubah oleh schrodinger.cat
Quote:


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181102143648-20-343510/yusril-ancam-somasi-pihak-yang-sebut-hti-ormas-terlarang

hti bangkit bersama nastaik emoticon-Angel
Quote:



>implying gw nastaik

Btw bukannya putusan pengadilan yang lalu2 HTI dibubarkan dan jadi ormas terlarang ya? emoticon-Bingung

Edit:
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...mahkamah-agung
Diubah oleh schrodinger.cat
satu yang kita harus tetap ingat bahwa islam pernah digunakan untuk mendirikan negara berlandaskan agama secara paksa (pemberontakan bersenjata) lewat daarul islam (1949-1962) oleh sekarmaji kartosuwiryo (1905-1962) yang tadinya adalah salah satu pendiri syarikat islam dan mengangkat diri sebagai imam daarul islam pada 7 agustus 1949.

sehingga penting untuk tidak saja melarang hizbut tahrir secara organisasi tapi juga melarang organisasi lainnya yang menyerukan militansi beragama secara radikal, baik dengan cara jalanan maupun dengan menggunakan corong dakwah. masyarakat kita itu begitu mudah ditipu dengan cara diberikan janji tiket ke syurga.
Diubah oleh kingoftki
Quote:


emoticon-Gila
Lah kan gw nanya dan di link yg gw bawa jg ngomong gitu. emoticon-Gila


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di