alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Raih 2 Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be39378c0cb17a1708b4569/pemprov-dki-raih-2-penghargaan-top-40-inovasi-pelayanan-publik

Pemprov DKI Raih 2 Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 pada Pembukaan The International Public Service Forum (IPS Forum) 2018 dari Kementerian PAN/RB.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PAN/RB Stafruddin kepada 31 instansi yang membuat inovasi layanan publik, diantaranya diperoleh oleh DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, Jakarta menerima award dari Pemerintah Pusat. Kita ada (memperoleh) dua (inovasi) dari 40 inovasi yang terpilih. Kita bersyukur semoga ini jadi pemantik bagi seluruh (daerah) untuk berinovasi dan memanfaatkan yang sudah dibuat (untuk publik), " ucap Anies, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Adapun dua inovasi yang dibuat oleh DKI Jakarta dan mendapatkan penghargaan, yaitu Cek Dan Sadari (Cegah Kanker Serviks Dengan Aplikasi MAPLE-S dan Mobil Deteksi Kanker HIBISCUS); dan inovasi Sipil Doyan Jalan (Sistem Pilih Dokter dan Waktu Pelayanan Pasien Rawat Jalan dan Peserta JKN-KIS).

Anies turut menyampaikan apresiasi kepada Puskemas Senen dan RS Koja yang turut andil dalam menumbuhkan inovasi, sehingga meraih penghargaan tersebut. Lalu, Gubernur Anies pun berharap inovasi yang telah dijalankan bisa berkembang lebih baik lagi.

"Intinya, saya mau inovasi ini dipakai di banyak tempat dan di seluruh fasilitas kita. InsyaAllah, 2019, inovasi Puskesmas Senen dan RS Koja akan digunakan di seluruh wilayah (DKI Jakarta)," tutupnya.

Untuk diketahui, terdapat 31 instansi yang meraih penghargaan inovasi pelayanan publik, diantaranya Kementerian Pertahanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Luar Negeri, Polda Papua, Polda Jambi (Lembaga Aparatur), Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Kalimantan Selatan, Pemprov Sulawesi Selatan, dan Pemprov Sumatra Barat.

Kemudian, inovasi tingkat Kabupaten, diraih oleh Banyuwangi, Klungkung, Luwu Utara, Malang, Merauke, Pangkajene, Rote Ndao, Sumbawa, Takalar, Teluk Bintuni, Timor Tengah Utara, Trenggalek, Tulung Agung. Sedangkan, inovasi tingkat Kota diperoleh Bandung, Bogor, Cimahi, Madiun, Padang, Pare Pare, Tegal.

https://metro.sindonews.com/read/1352744/171/pemprov-dki-raih-2-penghargaan-top-40-inovasi-pelayanan-publik-1541598948

Maju kotanya
Jaman ahok dapet apa?
berarti warga dki ga salah memilih

emoticon-Marah
ini baru prestasi gak perlu pake marah depan kamera buat tunjukin kinerja
edited

males komen

emoticon-Traveller
Diubah oleh nicopm
jadi gini.. sebarin berita ini ke nasbungtaik yg lagi kritis

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Pemprov DKI Raih 2 Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik
Quote:
bayar brp tuh..? emoticon-Wow
Quote:


Dapet taik nenek lu bray


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di