alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyediaan Rumah ASN, TNI dan Polri Gunakan Skema DP Nol Persen
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be392971854f76b708b4567/penyediaan-rumah-asn-tni-dan-polri-gunakan-skema-dp-nol-persen

Penyediaan Rumah ASN, TNI dan Polri Gunakan Skema DP Nol Persen

Penyediaan Rumah ASN, TNI dan Polri Gunakan Skema DP Nol Persen

Rabu, 7 November 2018 14:48 WIB


https://bisnis.tempo.co/read/1143975...n/full&view=ok







Penyediaan Rumah ASN, TNI dan Polri Gunakan Skema DP Nol Persen

Tabel skema rumah DP nol persen oleh Profesor Sidrotun Naim

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan penyediaan rumah bagi ASN, TNI, dan Polri akan menggunakan skema uang muka nol persen.
Baca: Untuk Hunian DP Nol Rupiah, Anies Baswedan: Ini Harga Tipe 21
Bambang mengatakan, program DP nol persen berbeda dengan skema DP nol rupiah yang diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu. "Ini beda. Ini adalah KPR intinya, tapi DP nol," kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 7 November 2018.
Menurut Bambang, skema pembiayaan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap ASN, TNI, dan Polri agar meringankan beban cicilan mereka. Selain tanpa uang muka, pemerintah juga memberikan sejumlah kemudahan bagi ASN, TNI, Polri yang ingin memiliki rumah permanen.

"Masa pinjaman bisa sampai 30 tahun dan pembayaran cicilannya bisa sampai usia pensiun maksimum 75 tahun dgn catatan waktu mengajukan pinjaman usia maksimumnya 53 atau 55 tahun," ujarnya.
Rencananya, ASN, TNI, dan Polri yang berada di perkotaan akan disediakan rumah susun sederhana milik. Sedangkan rumah tapak hanya difasilitasi bagi ASN, TNI, dan Polri yang tinggal di luar perkotaan. Yang pasti, kata Bambang, kompleks tempat tinggal mereka tidak boleh jauh dari pusat kota atau dekat dengan transportasi umum. "Misal kalau di Jakarta dekat dengan komuter atau LRT," kata dia.
ADVERTISEMENT

Secara umum, Bambang menuturkan, penyediaan rumah diperuntukkan bagi seluruh ASN, TNI, dan Polri. Namun, pemerintah akan mengutamakan mereka yang sama sekali belum memiliki rumah. Berdasarkan data pemerintah, sebanyak 945 ribu ASN, 275 ribu TNI, dan 360 ribu Polri belum memiliki rumah permanen.


nol persen ya

kalo di DKI nol rupiah kan
nah kalo ini masih masuk akal. angsurannya segitu. bunganya juga lumayan tinggi. targetnya pun jelas.
niru pemprov dki

emoticon-Shakehand2
Nah klo polkep bru bisa dya kredit rumah dp 0%
Gaji umk kota besar 4jt, sambil nonton tipi ame makan kwaci beres tuh rumah
itu serius skemanya. kalo bener busyet bank bakal untung besar itu 25 tahun bunga 9%. lintah darat coyyyy
Quote:
Ane tarohan ini skema FLPP DP1% Jokowi yang kemudian di subsidi oleh pemerintah..

Karena program DP0% nya si Anies itu juga pake skema FLPP DP1% Jokowi, terus dia ganti namanya dan di klaim program dia sendiri..

Kalo nasbung mana mau mikir beginian... Terlalu berat...
sama aja dapat jatah rumah dinas emoticon-Hammer2

ntar klo udah pensiun ato meninggal dunua, rumahnya diminta kembali ama negara emoticon-Ngacir
Inilah kehebatan seorang Anies Baswedan.

Sampai-sampai pengadaan Rumah untuk ASN, TNI & Polri pun menjiplak program cerdas Rumah DP 0% milik Anies Baswedan.

Tetapi, kecebong-kecebong pendukung Penista Agama & Mukidi disini, ditunjukkan prestasi Anies ini pun tetap bakal protes, tidak percaya dan cenderung gila.
Intinya tidak bisa move on.

Contoh ini, ID saya kemarin 4 deret hijau.
Dilempar bertubi-tubi hingga jadi 1 deret merah.
Apa namanya ini kalau tidak terguncang?
Segila itukah kalian kecebong-kecebong dunia maya pendukung Penista Agama & Mukidi?

Quote:
kalau nol rupiah
begitu rupanya..
emoticon-Cool
Balasan post euforiaatta
Quote:


Quote:


1.program pemreintah DP 1% sudah jauh lebih lama
2. Pemerintah juga punya program FLLP
3. Justru program DP 0 ASU nebeng program FLPP
4. Bedanya Pemerintah pusat dan ASU, dalam pemerintah pusat itu segmented : sasarannya buruh, ASN, dll .. jadi lebih mudah menghitung kelayakan mereka.

Pusat juga sejak awal bangun perumahan diluar jakarta untuk menekan biaya tanah yang mahal.

terakhir .. Skema Pusat gak ada bantuan lagi dari pemerintah dalam hal DP; bedanya, skema pemda DKI DP nya malah dibantu pemda, jadi nantinya DP dicicil ke pemda bukan beneran gak ada DP kayak pusat.
karema mereka punya pensiun. jd masuk akal....
Quote:


kalo ga pake dp, cicilan sampai 30th ya bunga adalah konsekuensi yg hrs dibayar.....
Buat operasional bank emang ga pake duit. Nunggu balik modal aja hrs 30th.
Quote:


Penyediaan Rumah ASN, TNI dan Polri Gunakan Skema DP Nol Persen
Penyediaan Rumah ASN, TNI dan Polri Gunakan Skema DP Nol Persen
gabener dipermalukan mulu emoticon-Ngakak
Nyindir gahberner neh emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di