alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sepanjang 2018, 96 Kasus Pembunuhan Terjadi di Sumut
3.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be36154925233ae438b4567/sepanjang-2018-96-kasus-pembunuhan-terjadi-di-sumut

Sepanjang 2018, 96 Kasus Pembunuhan Terjadi di Sumut

Sepanjang 2018, 96 Kasus Pembunuhan Terjadi di Sumut

Sebanyak 96 kasus pembunuhan tercatat terjadi di Sumatera Utara sepanjangan tahun 2018 ini. Angka ini malah lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017 yang hanya terdapat 78 kasus.

"Sampai Oktober 2018, sudah ada 96 kasus pembunuhan yang terjadi," ungkap Kasubdit III/Umum Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak didampingi Kasubbag Anev Krimum Kompol Yaqub kepada wartawan, Rabu (7/11).

Namun, sambung Maringan, dari 96 kasus pembunuhan yang sudah terjadi tersebut, 95 atau 98,5% kasusnya sudah berhasil diungkap oleh pihak kepolisian. Begitu pula dengan periode yang sama di tahun 2017, dimana dari 78 kasus pembunuhan yang terjadi, 82 kasusnya (ditambah kasus sebelumnya) dapat berhasil diungkap.

Menurut Maringan, berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian, ada banyak faktor yang menjadi penyebab mengapa kasus pembunuhan bisa sampai terjadi. Meski terkadang, kasus pembunuhan justru dilakukan karena alasan yang sepele.

"Ada banyak faktor memang yang melatarbelakangi. Mulai dari tingkat pendidikan, emosional sampai masalah ekonomi bisa menyebabkan pelaku sampai nekat menghabisi nyawa korbannya," jelasnya.

Seperti halnya dengan pendidikan, ujar Maringan. Akibat kurang terdidiknya pelaku, maka ia menjadi mudah gelap mata, ketika dihimpit oleh masalah yang tidak bisa diselesaikannya.

"Kebanyakan mereka yang kurang terdidik langsung memilih cara singkat untuk menyelesaikan masalahnya. Seperti dengan membunuh orang yang tidak sesuai dengan mereka," tandasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang disinggung mengenai banyaknya peristiwa pembunuhan yang terjadi belakangan ini, meminta masyarakat untuk dapat menyikapi hidup dengan lebih bijak.

"Masyarakat harus bijak lah. Jangan sedikit-dikit marah, harusnya kalau pun marah ya sedikit-dikit saja," ujarnya.(mtc/amr)

http://matatelinga.com/Berita-Sumut/...rjadi-di-Sumut
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Petisi ada gula, pasti ada semut
Diubah oleh kaskus.infoforum
Ini akibat punya pemimpin di negri ini otaknya planga plongo jadinya pada mudah emosiemoticon-Wow
Balasan post miracleiceice
Quote:


dinginkan kepalamu wahai nasbungoblok emoticon-Big Grin, dari dulu medan emang kyk gitu.
Suka darah yah di sumut :3
Pasti ada sebab dan akibat bisa terjadi seperti ini. Memang sulit merubah perangai dan tentunya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.
Tenang, gubernur yg baru pasti lebih baik
Quote:


Urus bola aja nggak tau...
Apalagi ngurus provinsi...
gotham city nya indonesia emoticon-Big Grin
Semoga ts tidak dikorbankan utk memenuhi target dan bisa bertahan di tahun ini emoticon-Ngakak
hmm.. byk amat kasus nya
Quote:
tenang habis ini puluhan batalyon dari kostrad bakalan diturunkan buat jaga keamanan dan ketentraman di sumut emoticon-Kiss
Gotham city
Sudah tradisi ala Boru ngangkang emoticon-Ngakak
Balasan post laziale.id
Quote:


Mimpi itu jangan di siang bolong dek, di malam hari saja

Jenderal saja tunduk sama Ormas boru ngangkang sumut, mereka yg kasih makan kapolri dan pangdam di Jakarta katanya emoticon-Ngakak (S)
kok rate tred nya rendah ya
Balasan post begu.ganjang.13
Quote:


ava ente ntu sape gan ?
penjahat sumut yak emoticon-Big Grin
Balasan post printeer
Quote:


Apalagi dulu sempat juga gub PKS mimpin Sono dan kena kasus korupsi juga emoticon-Big Grin

Sekarang gubernur juga sama ngaconya, udah Sumut banyak masalah masih rangkap jabatan ketua PSSI

Makin sukses dah ini Gotham
Quote:


gubernur sumut itu posisi kutukan lae
siapa saja yg jabat, pasti kena kasus...

yang no 1 di sumut bukan gub sumut tapi dinasti itu emoticon-Big Grin
Ngeri gan banyak banget kayaknya emoticon-Ngacir
Waduh.. makin rawan aja klo begini mah emoticon-Takut


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di