alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jangan Salah, Begini Cara Kerja Fitur ABS pada Kendaraan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be320e2d9d770ec118b456d/jangan-salah-begini-cara-kerja-fitur-abs-pada-kendaraan

Jangan Salah, Begini Cara Kerja Fitur ABS pada Kendaraan

Artinya Bukan Asal Berhenti Sukur, ya Gan!

Agan-agan balik lagi sama nubie nih. Kali ini nubie mau ngebahas soal ABS (anti-lock braking syatem. Jadi perlu paham juga soal ini, karena mulai banyak diaplikasikan di mobil dan motor keluaran terbaru gan.

Jangan Salah, Begini Cara Kerja Fitur ABS pada Kendaraan

Secara cerita, ketika kendaraan melakukan pengereman mendadak, di kecepatan tinggi atau saat hujan yang membuat jalan licin. Tentunya anda akan kesulitan dalam melakukan pengereman mendadak.

Roda menjadi terkunci dan mobil susah untuk dikendalikan. Sistem anti-lock braking inilah, yang akan membantu anda, dalam melakukan pengereman mendadak, dan membantu anda dalam mengendalikan mobil jika anda mengerem mendadak.

Sistem ini, sudah diterapkan sejak lama terutama untuk balapan. Tanpa sistem ini, pengemudi professional, juga mengalami kesulitan dalam mengendalikan mobil, jika melakukan pengereman mendadak.

Setiap pengemudi di jalan raya, pasti akan menghindari melakukan pengereman mendadak, tetapi keadaan terkadang memaksa pengemudi untuk melakukan pengereman secara mendadak.

Jika mobil anda tidak dilengkapi dengan sistem ABS, maka kempat roda akan terkunci. Hal ini mengakibatkan mobil tetap meluncur dan susah dikendalikan.
Jangan Salah, Begini Cara Kerja Fitur ABS pada Kendaraan

Secara teori, sistem ini menghindari penguncian terhadap kempat roda, dengan roda yang tidak terkunci, mobil lebih mudah dikendalikan. Selain itu, semua bagian ban mobil akan melakukan pengereman, yang dapat menghidari ban panas. Semua ini akan membuat jarak pengereman menjadi lebih pendek dan daya cengkram ban masih anda dapatkan.

Nah, jadi kira-kira seperti itu gan pemahaman tentang ABS ini. Semoga bermanfaat ya gan. Jangan lupa cendolnya gan.

emoticon-Cendol Gan emoticon-Lempar Bata


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di