alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Legal Short Course “Hak Tanggungan : Serba Serbi Permasalahan dan Solusi Hukumnya”
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3204054c07afc4d8b4567/legal-short-course-hak-tanggungan--serba-serbi-permasalahan-dan-solusi-hukumnya

Legal Short Course “Hak Tanggungan : Serba Serbi Permasalahan dan Solusi Hukumnya”

Legal Short Course “Hak Tanggungan : Serba Serbi Permasalahan dan Solusi Hukumnya”
Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan perekonomian yang sedang berkembang pesat, pastinya tidak terlepas dari kebutuhan alternatif perolehan modal usaha. Salah satunya, dalam hal memperoleh kredit dan meletakkan jaminan. 
Pemanfaatan bumi Indonesia, salah satunya adalah dengan kepemilikan hak atas tanah. Adapuun satu-satunya cara memperoleh kredit dengan menjadikan tanah sebagai obyek jaminan adalah dengan mengenakan hak tanggungan pada tanah sebagai jaminan perolehan modal. Hal demikian telah difasilitasi dengan wadah regulasi ketentuan peraturan, yaitu Undang-Undang Nomor 5 tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria yang mengatur tentang hak-hak atas tanah; dan Undang-Undang Nomor 4 tahun 1996 tentang Hak Tanggungan atas Tanah Beserta Benda-Benda yang Berkaitan dengan Tanah.
Namun, hal hak tanggungan tidak sesederhana peletakan jaminan pada fidusia, gadai atau bentuk-bentuk jaminan lainnya yang dikenal dalam sistem hukum di Indonesia. Hak tanggungan banyak mengandung kompleksitas, sesuai dengan tingginya kompleksitas permasalahan agraria  di Indonesia. Semasih hal perlindungan hak atas tanah masih menjadi komplikasi di bumi Indonesia, maka hak tanggungan pastilah terkena dampak pada akhirnya.
Walau demikian, sekalipun permasalahan hak tanggungan masih menuai permasalahan, namun dengan adanya payung hukum, instansi-instansi yang menangani, pejabat pembuat akta tanah yang mengawal transaksi; Maka, wajar jika hak tanggungan masih menjadi opsi penjaminan.
Oleh sebab itu, Pusat Pengembangan Hukum dan Bisnis Indonesia (PPHBI) menyelenggarakan Legal Short Course dengan tema “Hak Tanggungan : Serba Serbi Permasalahan dan Solusi Hukumnya”  yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 09 November 2018 pukul 08:30 – 16:30 WIB, di Ashley Hotel Jakarta Jl. KH. Wahid Hasyim 73-75 Menteng, Jakarta 10350 yang mana pemaparannya akan dipaparkan oleh :

Materi dan Pembicara
Sesi
PERTAMA
Konstruksi hukum dan teori Hak tanggungan sebagai perjanjian assesoir atas perjnajian kredit. Konstruksi pembuatan & hal-hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan SKMHT & APHT
Enny Koeswarni, SH, M.KN


KEDUA
Parate Eksekusi pada Hak Tanggungan & Lelang pada Hak Tanggungan

KETIGA
Sengketa kredit atas jaminan Hak Tanggungan serta solusinya
Yohanes Aples, SH, LL.M


Nilai investasi bagi tiap peserta yang hadir sebesar :
Rp 2.800.000,- untuk umum
Rp 2.550.000,- untuk Advokat (dibuktikan dengan Kartu Tanda Advokat)
Rp 2.300.000,- untuk Akademisi (dibuktikan dengan Kartu Tanda Akademisi)


Dapatkan harga Early Bird (bayar dan daftar sampai 02 November 2018) :
  • DISCOUNT 20% – pembelian satuan (voucher tidak berlaku)
  • BUY 2 GET 3 – pembelian berlaku untuk 3 orang (voucher tidak berlaku)

Para peserta mendapatkan : sertifikat, seminar kit, modul dalam bentuk soft copy dan hard copy, coffee break, dan lunch.
Pendaftaran dan pembayaran paling lambat Kamis tanggal 08 November 2018, disetor melalui :
  • Bank UOB, Cabang Mangga Dua, No. Rekening: 412 300 5087; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.
  • Bank BCA, Cabang Sentral Cikini No. Rekening: 878 020 2298; Atas Nama: PT PPHBI Indonesia.



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di