alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
NO DISTANCE LEFT TO RUN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be31a6498e31be7418b4567/no-distance-left-to-run

HELP!

Ane cuma pengen cerita ke agan-aganwati, ane tipe orang yang introvert sebenernya, kalau ada masalah ane keep sendiri di kepala butuh usaha besar sampai akhirnya gw bisa nuis ini.

Ane saat ini punya pacar, udah 4 tahun kami menjalani hubungan ini, awalnya hubungan kita ini bahagia ngejalaninnya, 1 tahun, 2 tahun dan pada tahun ke 4 ini, gw ngajakin untuk menikah dan doi meng iyakan ajakan gw, beberapa bulan yang lalu akhirnya gw ngajak kedua orang tua gw kerumah doi untuk lamaran dan rencana pernikahan pun sudah di omongin dan akan dilaksanankan bulan desember, iya bulan depan gan.

tapi entah mengapa, semakin kesini, hubungan gw dan doi semakin aneh, kapal kita semakin banyak di terjang ombak-ombak besar dan membuat karam, masalah tidak ada henti-hentinya, perkelahian pun sering terjadi. sampai suatu saat, di depan gw, doi bilang udah ga sayang, udah ga ada rasa lagi dan udah ga cinta lagi sama gw, dan akhirnya teucap dari bibir doi bahwa doi masih sayang sama mantannya.
setelah dengar begitu, entah kenapa hati gw hancur gan, hancur sehancurnya, doi bohong sama gw dari awal kita pacaran, dari awal kita membangun komitmen, entah kenapa di hari itu gw kaya langsung ga bisa mikir apa-apa lagi, otak cuma beku, pandangan kosong, badan ga bisa ngapa-ngapain deh pokoknya, dan ke esokan harinya gw jadi insecure, semua sosmed dia gw periksa barangkali emang ada kontak-kontakan sama mantannya, eh tapi engga ada gan, ga ada kontakan sama sekali, dan dapetlah salah satu blognya doi gw stalking, emang dari awal kita pacaran doi masih sering post-post tentang mantannya di blog itu, dan anehnya doi hidup dengan fantasinya sendiri, bahkan mantannya ga ada notice tentang dia. 

4 tahun gw jalanin hubungan sama doi, dan bulan depan gw bakal menikah dengan doi dengan menerima kenyataan bahwa doi masih ada rasa, masih sayang sama mantannya, jujur gan, ane sayang banget sama pacar ane, dari dulu jaman sekolah (umur gw 26 btw)  gw naksir, dari dia punya pacar dan ane juga, sampai kami berdua ga punya pacar dan akhirnya jadian berdua, kalau ngeliat-ngeliat lagi gw perjuangin dapetin hatinya dulu susah banget gan, dengan mudahnya doi bilang ga ada rasa, ga cinta dan ga sayang lagi.

Gw bilang ke doi, untuk ikhlasin masa lalu semua orang berhak kok nyimpen memori indah yang dulu-dulu, tapi jangan memori kamu ngehancurin hubungan kita dimasa depan. 
sampai sekarang gw ngerasa doi ngeacuhkan gw, gw ngerasa kalau gw di anggap orang asing sama doi karena udah tau "secret"nya dia yg udah di sembunyiin 4 tahun ini di belakang gw.

Doi berusaha untuk ngelepasin hubungan ini katanya kalau bersama kita bakal saling menyakitkan, kita saling menyakiti diri sendiri, tapi kalau hubungan ini dilepaskan, banyak hati dan perasaan yang juga bakal hancur yaitu Orang tua, Keluarga dan teman-teman, gw sebisa mungkin nahan doi untuk berpikir realistis, untuk berpikir kedepannya, ini Indonesia, kalau sampai batal nikah stigma ke orang tua dan keluarga bisa sampai akhir hayat di omongin orang.
gw ga pengen ngelepasin dia, gw sayang banget gan, tapi kalau doi ga ngerasa bahagia sama gw gimana ya? apa harus gw relain begitu aja? gw ga mau ngejalanin pernikahan yang ga bahagia, yang setengah hati, cinta yang bertepuk sebelah tangan, pernikahan yang endingnya ada kata-kata "CERAI".

sampai saat ini,  udah ke 3 kalinya gw suicide attemp dan selalu gagal ditolong sama abang dan iparnya yang tinggal dirumah bareng gw, gw berusaha untuk lari dari masalah ini, terlalu berat banget rasanya sampai gw ga sanggup, gw juga ga sanggup pisah dari dia.

disaat ini gw merasa sendiri, semesta menjauhi gw, dunia seakan membelakangi gw,  berharap lalu ditinggalkan, merasa disia-siakan. kemarin doi ngebuat gw merasa sebagai orang yang paling di butuhkan dan sekarang doi ngebuat gw harus berfikir bahwa gw itu siapanya doi? atau sebenarnya memang doi hanya menganggap gw benar-benar biasa saja?


Diubah oleh canttakethis
berat banget gan.. ane ga kebayang kalo ada diposisi agan..

btw, calon agan apa minta hubungannya diudahin?
Diubah oleh lee.hong
berat gan, setahu ane 3 bulan sebelum masa nikah banyak rintangannya, menurut teman ane seperti itu...
terkadang permasalahan si mantan yg tiba2 tahu kalau mau nikah jdi doi seakan-akan mencoba merusak dengan basa basinya agar bisa berubah pikiran, nah setelah gagal/ga jadi nikah, siap2 aj si mantan pergi lgi....

Atau juga permasalahan lainnya dari bisikan lambe turah emoticon-Ngakak (S)
Masalah pesta,mahar, atau lainnya emoticon-Ngakak (S)
Ditunda aja sampe dia yakin mau lanjut atau lepas.
Sampein alasan sejujurnya ke ortu kedua belah pihak.
Memang ga baik menikah dalam kondisi dipaksa.
Drpd gagal berumah tangga lebih baik gagal menikah
Dan ga usah lebay suicide2 segala demi orang yg ga sayang sm km
Ga mikir apa dulu ibu ngelahirin km hampir ngorbanin nyawanya, ini anaknya besar jd bloon mau bunuh diri demi orang asing yg ga mikirin dia
Diubah oleh sella91
Emang gan kalo sudah dekat hari H kadang kadang keraguan + negatif thinking semakin menjadi jadi. Soalnya perkara nikah itu bukan hal yang main main
Quote:


kejadian gan sama ane kemaren, senen ane bawa doi kerumah terus sorenya mantannya datang ke rumah doi bilang mau melamar. Padahal saat itu ane sama doi masih ada dirumah ane, tiba tiba nyokabnya nelpon kalo si jablay datang tiba tiba mau ngelamar.
Kok kamu gampang hara kiri ya....?
Mungkin sifat2 seperti itu juga yg dia takutin dari kamu.
Yaelah....jadi cowok cwemen amat. Panteslah kalo cewekmu gamau sama kamu.
Ya masa cowok lemah yg bertepuk sebelah tangan trus udah coba bunuh diri segala mau dijadiin kepala rumah tangga....mo dijadiin ayah dari anak2 huuueee....huadoooo jadi apa tuh keluarga klo in d future bapaknya aja bisa2 lebay pingin matiii gara2 bini nolak ML emoticon-Najis

Jadi cowok yg kuaaat masbro. Yg bisa dijadikan tempat berlindung wanitamu. Klo kamu lemah gini ya tambah ilfil lah pacar kamu.

Saran saya...mending cari cewek baru....yg ga ngerti masa lalumu ini. Cinta itu bisa tumbuh dr hubungan mana sajaa.
Ga masalah gajadi nikah....toh pling gosipnya bertahan sebulan trus pada lupa tuh emak2 tukang gosip...syukur2 klo ada kasus lebih hot di daerahmu...kisah gagal nikahmu cuma jd selingan sekilas berita emoticon-Big Grin

Jdi laki yg bener dulu. Yg strong. Yg bijak. Yg penyayang, bisa diandalkan...niscaya wanita manapun pasti mau dinikahin.


Fyi. Ada yg sama sih dr kisah kita. Aku baru putus dr pacar masih sayang pacar...dilamar suami aku iyain aja....sampe deket2 hari H. Suami tetep ngerasain aku yg kdang ngelamun dan ga antusias. Akhirnya suami ngjak bicara serius...Dng bijaknya suami bilang. Kamu punya masa lalu....aku juga punya masa lalu. Memang ga mudah buat ngelupain......bla2blabla...ane lupa soalnya ane langsung nangis, tpi intinya dapetlah wkwkwk ...klo kasus ente, udah tau calon masih cinta ma mantan...eh malah ngambeg2an kaya ABG. Sok2 pingin mati cuma gegara cinta2an. Jangan lemah!
Jangan menikah.
Jangan punya anak.
Gen gampang bunuh diri itu biar berakhir di kamu.
Quote:


Gaya amat pake suicide. Gagal kimpoi doank emoticon-Ngakak (S)

Terus kalo gagal kimpoi, lo suicide.
Ortu lo merasa gagal didik anak, mereka suicide.
Kakek nenek lo merasa gagal punya cucu, mereka juga suicide.
Tetangga lo gagal menjadi tetangga yang baik karena tetangganya suicide, mereka suicide.

Begitu menggelikannya ya ?
Hal sepele pake acara suicide.


"failure is the best lesson to be successful"
Kalau gitu cerita ke ortu ente. Biar ortu ente tau masalahnya. Terus temuin ortu si cewe. Jelasin semuanya.

Lebih baik batal nikah, ketimbang nikah nanti ga bahagia atau cerai.
Quote:


Udah om, kelarin aja dulu sama mantanya, si cewesuruh pilih aj, biar dia menyesal kalau pilih mantannya...

Disitu ente bakal tahu, sberapa setianya pasangan ente nanti, tenang aja mash bnyak wanita
Gan, kelamaan pacaran emang jadi berat buat ninggalin
Ente keluar kota dulu deh gan
Cooling down disana
Sampai bisa mikir jernih
Baru hadapi lagi kenyataan ini
Cinta boleh buta, tapi tolol jangan ya kaka ts.

Kesampingkan dulu soal rasa malu. Tanya sekali lagi soal rencana ke pelaminan, kalo jawaban pacar kaka ts gak bisa lanjut, artinya kaka ts harus sadar diri, kaka ts sebagai laki2 kudu tegas.
Soal omongan orang sekitar, emang betah berapa lama mereka bakalan ngegosipin Keluarga kaka ts? Sebulan? Dua bulan? Pengalaman ditempat ane, gosip masyarakat paling banter cuma betah 5bulan, setelah itu udah tukar topik. Ingat petuah siapa tapi ane lupa, “5tahun menderita, bahagia setelahnya”.
Setelah itu mup on, dan cari calon bini lagi yang sekiranya bisa diajakin serius. Ane mikirnya gini, ketika kaka ts udah berani ambil sikap tegas, secara gak langsung yang dirugikan adalah si pihak pacar, kenapa?, seperti yang dibilang agan2 diatas, mantan hanya ujian tatkala menjelang ke pelaminan. Ane juga yakin, pacar kaka ts akan dapat pengganti yang tak lebih baik dari pada kaka ts.

Kalo ane diposisi kaka ts, ane sejujurnya juga gak tau apakah bakal ngelakuin hal itu atau gak, tapi ane disini hanya sekedar ngasih pendapat aja.

4tahun pacaran terus udah mau kimpoi, tiba2 kesandung ginian.. ntah rasanya gimana. Yang pasti cukup berat. Tapi sekali lagi, tindakan tolol jangan ya kaka ts
Meskipun pasti terasa berat ngelepasin doi tapi ya gak juga kali gan pake suicide.
Hidup agan cuman seharga "4 tahun pacaran sama doi", ya? begitu diputusin dan gagal nikah langsung mutusin suicide karena ngerasa hidup udah gak ada artinya lagi.
Wake up dude! usia masih 26, gagal dengan yg ini bukan bearti akhir kehidupan. Semangat ya gan kedepannya, intinya cuman satu, doi bukan jodoh agan.
Putus. Bilang alasan ke orang tua.
Gagal nikah mo bundir?
Kalo calon bini lo tahu apa gak tambah ilfeel dianya
Laki kok cemen emoticon-Big Grin
Muka lo jelek banget ya emoticon-Najis
Sekali dapat cewe cakep banget gak mau di lepas, sampai mau bundir segala.

Takut kalau gak bisa dapat cewe cakep lagi.
Oplas sana ke korea NO DISTANCE LEFT TO RUN

Sebaik nya acara tunangan atau nikah nya di undur dulu sampai dapat kepastian dari si cewe... Bicarain sama ortu.
Kalau bukan jodoh, apa mau di kata
Semangat ya

NO DISTANCE LEFT TO RUN
Diubah oleh violie.jahad.12
coba dibicarain lagi baik2, gan.
mungkin ini cobaan, ujian, godaan, atau apalah.
kok malah mau bundir..
kenapa ga berdoa aja? hayoo kenapa hayoo..
emoticon-Embarrassment
Mungkin ga sih itu rasa bimbang + galau + gamang menjelang pernikahan, mungkin
Diubah oleh sia.switched


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di