alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenhub Enggan Publikasi Hasil Audit Khusus Terhadap Boeing 737 Max 8 Lion Air
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be31009902cfec8148b456a/kemenhub-enggan-publikasi-hasil-audit-khusus-terhadap-boeing-737-max-8-lion-air

Kemenhub Enggan Publikasi Hasil Audit Khusus Terhadap Boeing 737 Max 8 Lion Air

Kemenhub Enggan Publikasi Hasil Audit Khusus Terhadap Boeing 737 Max 8 Lion Air

NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku telah melakukan audit khusus terhadap Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan Lion Air. Namun pihaknya mengaku hasil audit tersebut tidak boleh dipublikasikan atau disampaikan ke khalayak umum.


“Tujuan audit ini adalah memastikan bahwa semua ketentuan yang terkait dengan perawatan dan pengoperasian pesawat tetap terpenuhi. Kalau toh ada temuan itu sepertinya tidak di-publish,” kata Kasubdit Produk Aeronautika Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub, Kus Handono di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Dirinya menjelaskan mengenai pelaksanaan audit khusus dilakukan ketika ada kasus-kasus sebagaimana adanya insiden kecelakaan yang dialami Lio Air JT610.

“Dalam hal hal tertentu seperti kejadian seperti ini kita juga melakukan audit spesial. Yang tujuannya juga spesial. Kita telah melakukan audit terhadap Lion Air dan Batam Airoteknik,” ungkap Kus.

Baca juga: 
Periksa 117 Pesawat, Kemenhub Sebut Semua Layak Terbang
Belajar dari Kasus Pilot Pesawat Garuda, Polri Diminta Investigasi SistemMaintenance dan Crew Training Lion Air


Mengenai Batam Airoteknik lanjut dia adalah maintenance provider terhadap pesawat pesawat yang difungsikan oleh Lion Air. Kus juga menjelaskan beberapa model audit khusus terhadap Lion Air yang dilakukan oleh pihaknya.


“Audit dilaksanakan dengan cara mereview manual prosedur perusahaan. Me-review recordcatatan operasional pesawat, wawancara dengan personel kunci atau karyawan karyawan terkait pengoperasian pesawat dan juga mengevaluasi kemampuan fasilitas di Batam Airoteknik,” terangnya.

namanya ada embel2 khususnya jd emang g buat umum
kapan nih Rusdi kirana naik bareng penumpang yg lain naik peswatnya selama 20x keliling indonesia....supaya dapat memastikaj bahwa liong aman di konsumsi ehh di naikin emoticon-Ngacir
mana berani dia....... hahahahaha
ciamik juga ini Lion..
licin dari jerat sanksi kaya belut..
kek kasus ama adam air yg kasus bocoran hasil rekaman pilot yg sempat heboh jadi pada ngak boleh dikonsumsi ama publik
ya nggak mungkin lah dipublikasi, ntar kegep audit boeing macem audit kopaja, bisa ancur kredibilitas satu kementrian.
serius aja, masa pesawat secanggih boeing keluaran 2017,dengan teknologi fly by wire etc bisa diaudit kementrian negara dunia ketiga?

fyi:

80%kecelakaan terjadi karena human error,banyak dikritisi penggunaan autopilot sedikit banyak mengurangi fungsi pilot, jadinya kalo ada masalah, biasanya pada kagok,karena terlalu bergantung sama autopilot
Diubah oleh tonidookie
Quote:
bisa hancur nama boeing emoticon-Big Grin
Rahasia pabrik itu nanti bisa dicontek airbus emoticon-Wagelaseh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di