alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menonton Film A Man Called Ahok, Adik Ahok Menangis : Jujur, Saya Nggak Tahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be3088aa2c06eb87f8b4567/menonton-film-a-man-called-ahok-adik-ahok-menangis--jujur-saya-nggak-tahan

Menonton Film A Man Called Ahok, Adik Ahok Menangis : Jujur, Saya Nggak Tahan

Menonton Film A Man Called Ahok, Adik Ahok Menangis : Jujur, Saya Nggak Tahan




Laporan Wartawan Grid.ID, Andika Thaselia Prahastiwi
Grid.ID - Adik Ahok menangis saat menonton film 'A Man Called Ahok'.
Adik Ahok menangis di sela-sela premiere film 'A Man Called Ahok' yang dilaksanakan pada Senin (5/11/2018).

Adik Ahok menangis dan tampak berusaha menyeka air mata yang keluar dari kedua matanya saat tengah menonton film 'A Man Called Ahok'.
Momen adik Ahok menangis ini diabadikan oleh Tim Basuki Tjahaja Purnama yang kemudian diposting di akun Instagram Ahok.

Basuri Tjahaja Purnama, adik Ahok, mengatakan bahwa film 'A Man Called Ahok' tersebut membuatnya merasa emosional.
Dalam video yang diunggah akun @basukibtp kemarin (6/11/2018) tersebut, Basuri Tjahaja Purnama mengatakan bahwa film 'A Man Called Ahok' membawanya kembali ke masa lalu.
Basuri Tjahaja Purnama mengungkapkan bahwa ia teringat dengan masa kecilnya saat tumbuh bersama sang Kakak, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
"Saya rewind (kilas balik, red.) dengan kehidupan masa kecil, tentang kondisi keluarga," tutur adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama.

Basuri Tjahaja Purnama yang tampak menangis dalam sela-sela pemutaran film 'A Man Called Ahok' tersebut mengaku tak bisa menahan air mata.
Ia tampak berkali-kali menyeka air mata yang turun dari kedua matanya.
"Jujur, saya nggak tahan," ungkap adik Ahok.
Saking lamanya menangis, Basuri Tjahaja Purnama bercanda kalau-kalau berat badannya turun gara-gara ini.
"Mungkin berat badan saya menurun sedikit gara-gara kebanyakan air mata (yang keluar, red.).
"Moga-moga muka saya nggak terlalu bengkak," lanjutnya.

Hadir di premiere film 'A Man Called Ahok' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan ini adik Ahok juga menyampaikan pujiannya atas film yang disutradarai Putrama Tuta tersebut.
"Good job untuk Tuta.
"Sudah melakukan tugasnya dengan sangat, sangat maksimal," lanjut Basuri Tjahaja Purnama.
Adik Ahok juga berharap agar film A Man Called Ahok bisa disambut dengan antusias.
Bukan hanya itu, ia juga berharap agar penonton bisa mengambil makna dari film ini untuk dijadikan pelajaran hidup.
      View this post on Instagram    
Diposting oleh @timbtp • • Semalam pasca premiere film A man called Ahok, bagaimana perasaan adik kandung Ahok, Basuri Tjahaja Purnama setelah nonton film ini? • • Penasaran bagaimana proses karakter Ahok bisa kuat seperti sekarang? • • 2 hari lagi akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia.
A post shared by Ahok Basuki T Purnama (@basukibtp) on Nov 5, 2018 at 9:14pm PST

Seperti yang sudah diberitakan oleh Kompas.com sebelumnya, film 'A Man Called Ahok' ini akan tayang pada 8 November besok.

Film 'A Man Called Ahok' rencananya akan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Tanah Air.
Film yang diangkat dari buku karya Rudi Valinka ini menceritakan perjalanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dari masa kecilnya, hingga akhirnya berkarir sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Film 'A Man Called Ahok' ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris berbakat Indonesia.
Di antaranya Daniel Mananta yang berperan sebagai Ahok, Denny Sumargo sebagai Kim Nam atau ayah Ahok saat muda, Eriska Rein sebagai ibu Ahok saat masih muda, dan Ferry Salim sebagai Koh Asun.
Namun satu hal yang cukup menggelitik dari film ini adalah tidak adanya sosok Veronica Tan di dalamnya.
Padahal, Veronica Tan dan Ahok sudah menikah sejak 1997 hingga akhirnya bercerai pada 2018 ini.
Sang Sutradara berpendapat bahwa ia tak menghadirkan sosok Veronica Tan karena ingin fokus dengan hubungan Ahok dan sang Ayah, Kim Nam.

https://today.line.me/id/pc/article/...k+Tahan-0J0Yel

Jangan nonton diminggu pertama kedua, pasti penuh
Smoga jokowi berani nonton film Ahok, percayalah... apapun yg anda perbuat, para Islamist ga akan memilih anda, karena ente pdip
Halaman 1 dari 2
calon box office... ane nunggu di gugel drive ae dah..
Diubah oleh meooong
Jadwal pemutaran film Hanum & Rangga dimajukan menjadi 8 November 2018. Film adaptasi kisah nyata percintaan putri Amien Rais ini akan diputar berbarengan dengan film A Man Called Ahok yang juga diangkat dari kisah nyata kehidupan Basuki Tjahaja Purnama.

Kedua film identik satu sama lain. Sama-sama berasal dari kisah nyata, sama-sama bersumber dari novel (buku The Faith and The City karya Hanum dan buku A Man Called Ahok karya Rudi Valinka), sama-sama diangkat ke layar lebar, tampil di bulan yang sama, dan direncanakan diputar di hari yang sama.

Yang membedakan keduanya adalah sosok yang diangkat punya perbedaan pandangan politik. Ahok adalah mantan kolega politik dan berteman dekat dengan Joko Widodo. Ia bisa dibilang berada di barisan pendukung Jokowi.

Hanum adalah anak Amien Rais, sosok yang dikenal kritis bahkan cenderung nyinyir terhadap Jokowi. Amien dekat dengan Prabowo Subianto dan bisa dibilang pendukung garis keras Capres Nomor urut 02. Ini memungkinkan Ahok dan Hanum punya latar belakang pendukung yang berbeda.

Tak hanya itu, majunya jadwal film ini diumumkan tak lama setelah ramai-ramai kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Ratna adalah mertua Rio Dewanto, pemeran Rangga dalam sekuel film yang ditulis Hanum, sekaligus bekas tim pemenangan Prabowo. Fakta ini menjadi serpihan cerita di balik dimajukannya pemutaran film ini.


Baca juga:
Tim Jokowi Kirim Buku Sejarah Tingkat SMP ke Hanum Rais


Lantas, adakah motif politik untuk menjegal popularitas Ahok di balik pemajuan pemutaran film ini? Analis politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai motif tersebut sangat dimungkinkan.

Namun, Ujang merasa, pemajuan itu juga berkaitan dengan bisnis dari produser film Hanum & Rangga, Manoj Punjabi, untuk meraup keuntungan. “Bisa saja usaha-usaha Hanum memang mengarah ke situ [menjegal popularitas Ahok]. Namun, menurut saya ini strategi bisnis yang dilakukan produsernya,” kata Ujang kepada Tirto, Rabu (10/10/2018).

Ujang berkata, langkah Hanum akan sia-sia jika ingin menjegal Ahok, lantaran mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah memiliki basis pendukung. Ia balik merasa, pemajuan jadwal pemutaran film Hanum & Rangga lebih untuk menyelamatkan citra diri Hanum.

Ini dimungkinkan lantaran Hanum sempat mendapat kecaman dari warganet karena mengumbar kabar bohong Ratna Sarumpaet dianiaya. Anak ketiga Amien Rais ini bahkan sempat diberi julukan “ratu drama” karena sempat terlihat menangis saat bertemu dengan Ratna–yang saat itu masih mengaku dianiaya. Hanum saat itu menyatakan Ratna adalah “Cut Nyak Dien masa kini.”

“Bisa jadi memang [Hanum] mau menaikkan citranya,” kata Ujang.

Analisis ini bisa jadi benar. Hanum tampak sedang berusaha mempromosikan filmnya tersebut setelah kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Dalam unggahannya melalui akun Instagram @hanumrais, putri Amien Rais tersebut meminta maaf dan memasang foto poster film Hanum & Rangga.

Dalam unggahan itu, Hanum menyertakan kutipan dari film Hanum & Rangga. Intinya: Hanum kadang terjatuh dan selalu dikuatkan suaminya Rangga Almahendra.

“Dalam konteks membersihkan nama dirinya […] Itu bagian strategi untuk meraih dukungan masyarakat terkait film yang diluncurkannya,” kata Ujang lagi. “Itu wajar saja.”
Menonton Film A Man Called Ahok, Adik Ahok Menangis : Jujur, Saya Nggak Tahan
menunggu film bibib 😁
Quote:


bibib lagi makan karma
lu bayangin perasaan sebagai cucu nabi, ulama besar para islamist, ditahan polisi arab saudi yg asal nabi
doain aja cepet mampus, biar dibikin filmnyaemoticon-shakehand
A Man calling bibib emoticon-Leh Uga
@ts para Islamist yg lo maksud siapa?
Quote:

wet widow calling bibib

Quote:

google aja islamist tuh apaan
Diubah oleh dukun..beranak
Balasan post dukun..beranak
Quote:


Gw nanya Elu, klo ga mau jelasin ya gpp emoticon-Traveller
Nunggu aquaman aja...
Biar kata masih bulan depan.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Prediksi gua BP besok rame ama topik2 pembahasan ni pelm nih (termsk perbandingan dgn pelm tetangga sebelah Harum & Mangga)
Quote:


Ane nemu gugelnya Islamist = Islam Extremists
Another bullshit film politisi borderline propagandaemoticon-Big Grin
Yg peranin si planga plongo siapa?emoticon-Wkwkwk
anjir tokoh vero kagak dimasukin.. padahal dibalik kesuksesan suami ada sosok istri yg selalu mendampingi.. kena karma lu hok.. abis manis sepah dibuang.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Elang medan ada gak?
Quote:


ini kan pelemnya cocok buat pengantar tidur klo lu suntuk ato pengen bisa bobok cantik di bioskop.. tontonlah "a man called ahok"
Quote:


gak ada.. padahal klo dimasukin bisa jadi konflik dengan premis yg ok.. jadi pelemnya kagak monoton.. jangankan elang medan.. dialog sumpah serapahnya jg kagak dimasukin paling.. ini kan sudah masuk pembelokan sejarah..
Balasan post biaozi
Quote:

Kalap amat gan postingnya
Cuci muka pake bendera tohid dulu sana
Kasihan bener
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di