alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Angkut Buah Durian, Sriwijaya Air Pastikan Tak Menyalahi Aturan Penerbangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be30578dc06bdd6518b4567/angkut-buah-durian-sriwijaya-air-pastikan-tak-menyalahi-aturan-penerbangan

Angkut Buah Durian, Sriwijaya Air Pastikan Tak Menyalahi Aturan Penerbangan

Angkut Buah Durian, Sriwijaya Air Pastikan Tak Menyalahi Aturan Penerbangan

NUSANTARANEWS.CO, Tangerang – Pihak Sriwijaya Air Group angkat bicara soal protes penumpang rute penerbangan Bengkulu-Jakarta lantaran di ruang kabin pesawat ada bau buah durian. Penumpang protes dengan aroma raja dari segala buah tersebut.


Senior Corporate Communications Manager, Retri Maya mengatakan bahwa Sriwijaya Air memastikan tindakan tersebut tidak menyalahi aturan dalam penerbangan.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, Sriwijaya Air Buka Jalur Makassar Ke Semarang PP

“Mengangkut durian dalam penerbangan itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh setiap maskapai sejauh dikemas dengan baik dan masuk ke dalam cargo sesuai dengan SOP,” jelas Retri Maya, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, di sisi lain adanya informasi yang menyebutkan bahwa jumlah durian yang diangkut Sriwijaya Air kemarin sebesar 3 ton, Maya memastikan bahwa itu tidak benar.

Baca juga: Buah Durian, Kandungan dan Manfaatnya

“Perlu diketahui bahwa kurang lebih 3 ton adalah jumlah total berat bagasi dan cargo di mana di dalamnya ada durian tersebut. Dan angka itu juga masih jauh dari kapasitas MTOW (maksimum untuk melakukan take off dan landing),” kata Maya.

Maya menuturkan Sriwijaya Air memastikan bahwa dalam setiap penerbangannya faktor keselamatan dan keamanan menjadi aspek yang sangat diperhatikan.

“Sesuai arahan dan kebijakan perusahaan, Sriwijaya Air tidak akan menerbangkan pesawat, apabila pesawat tersebut tidak layak dan membahayakan seluruh penumpang dan crew,” tutup Maya.
Urutan Terlama
Iya...
Tapi kenyamanan penumpang lain gak jadi pertimbangan...?
Bau durian itu mirip bau gas bocor, wajar aja penumpang panik krn msh ada rasa takut akibat tragedi Singa Udara, terlebih lg pernah ada isu bahwa alm GubSu Rizal membawa paket Durian dlm jumlah banyak utk lawatannya ke JKT
kaya bus akap..
asal jgn nanti angkut penumpang di tengah jalan..

eh ini pesawat gmn ngetemnya di udara ??
hmmm wangi duren, asal ga pengap aja...emoticon-Shutup
mantabhhh durian enak kok baunya..apalagi rasanya hmmmm emoticon-Wowcantik:
Quote:


katanya ac mati pula
Quote:
Quote:


jadi inget pepatah lama, mambu peceren roso duren (bau selokan, rasa durian) emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di