alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2f7d3d9d77090398b4573/review-film-the-returning-kengerian-dari-kembalinya-sang-ayah

Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah

Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah

Bulan November ini kamu bakal dihibur dengan berbagai genre film Indonesia di bioskop. Yang paling hits sekarang ini ada The Returning yang diperankan oleh aktor kenamaan Laura Basuki dan Ario Bayu. Film karya Witra Asliga ini bergenre drama-horor dan berdurasi 88 menit. Cukup fresh dibanding film horor Tanah Air yang sudah-sudah. 

Kamu yang penasaran bagaimana ceritanya, berikut adalah review film The Returning yang bisa kamu jadikan referensi. Gak ada spoiler kok, tenang saja!


1. Keluarga bahagia mendadak berduka karena hilangnya sang ayah
Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah
Natalie (Laura Basuki) dan kedua anaknya, Meggie dan Dom merasa sangat kehilangan atas perginya sang ayah, Collin yang jatuh dari pendakian. Polisi bahkan mengatakan medan yang sulit menyebabkan hanya ada kemungkinan kecil saja Collin masih bertahan.

Itu membuat keluarga mereka yang tadinya bahagia dan harmonis, jadi berantakan dan kerap bertengkar. Meggie yang menginjak usia remaja juga mulai jengah dengan Ibunya yang seakan tak bisa terima kepergian sang suami.


2. Penampakan Collin yang hilang 3 bulan lamanya
Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah
Dalam masa berduka, Natalie, Meggie, Dom bahkan Ibu Collin sering merasa melihat Collin di beberapa tempat. Seakan Collin masih hidup atau ingin berpamitan pada keluarga. Ini membuat Natalie semakin tak terima dengan kepergian Collin. Dia bahkan enggan membicarakan pemakaman, saat semua keluarga setuju untuk menganggap Collin sudah meninggal.


3. Kembalinya sang ayah ke pelukan keluarga
Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah
Collin kembali secara mendadak, bahkan dengan tidak ada satu lukapun di tubuhnya. Ini membuat Natalie heran, tapi juga lega karena suaminya masih hidup. Keluarga mereka yang tadinya diliputi kesedihan, jadi kembali menemukan senyuman karena Collin kembali hidup. Natalie selalu berpikir yang penting suaminya belum meninggal.


4. Kejadian aneh terjadi sesaat setelah Collin kembali
Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah
Natalie, Meggie dan Dom diganggu dan tidak dibiarkan tidur tenang, seakan Collin membawa pulang hal lain ke rumah bersama dirinya. Keutuhan rumah tangga mereka semakin terancam karena misteri aneh yang tak bisa dipecahkan setelah Collin kembali. Walau takut, mereka semua tetap mencoba bertahan dan mencari tahu ada apa sebenarnya.


5. Seharusnya memang Collin tidak kembali
Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah
Tiga bulan jatuh dari tebing tanpa kabar, kembali dalam keadaan utuh dan sehat tentu merupakan hal yang aneh. Apalagi teror yang menimpa keluarga Natalie terjadi setelah Collin pulang. Meggie dan Dom berkali-kali mendapat keanehan ayahnya sendiri yang membuat mereka takut berinteraksi. Apakah sebenarnya bukan Collin yang kembali tapi arwah lain? Temukan sendiri jawabannya dengan menonton langsung di bioskop, ya. 

Secara keseluruhan, The Returning lebih kental dengan drama dibanding horornya. Ide cerita yang menarik berhasil dikembangkan dan dimainkan dengan apik sehingga membuatnya jadi film yang sulit ditebak dari awal sampai pertengahan. Namun, ending yang kurang ngena menimbulkan kejanggalan dan rasa tak terima untuk penonton. Sayangnya juga, karena Indonesia belum memiliki teknologi animasi atau editing sebaik hollywood, hantu kelelawar di film ini jadi kelihatan seperti badut. 

Bagusnya, hantu di film ini tidak sering menunjukkan wajahnya dan sukses bikin penasaran seperti apa sosoknya, baru di akhir dimunculkan jelas. Apalagi pemeran dalam The Returning memang sudah merajai film layar lebar yang punya pengalaman segudang. Jadi gak kaget kalau sosok Natalie dan Collin bisa dibabat habis. 

Gak begitu mengagetkan, film ini tidak menggunakan skoring yang berlebihan dan sinematografinya juga kece. Dari awal sampai pertengahan, kamu akan ikut merasakan kesenduan yang keluarga ini rasakan atas kehilangan sang ayah. Ditambah lagi dengan rasa penasaran dari keanehan-keanehan yang muncul bikin The Returning lengkap dengan berbagai rasa. 

Hanya satu yang disayangkan yakni ending yang kurang matang, sisanya, The Returning bisa dinikmati sebagai film drama horor yang menarik. Dan untuk segala kesimpulan di atas, IDN Times memberikan skor 7/10 untuk The Returning. Nonton deh!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah Bikin Ngos ngosan 5 Alasan yang Bikin Film Overlord Wajib Tonton

- Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah Apa Rami Malek Benar benar Menyanyi di Film Bohemian Rhapsody

- Review Film The Returning, Kengerian dari Kembalinya Sang Ayah A Man Called Ahok Saat yang Kaya Kalah dengan Penguasa



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di