alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Janji Membangun Kolam Retensi, Pemprov DKI Ingkar
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2f46f98e31b3c358b4567/janji-membangun-kolam-retensi-pemprov-dki-ingkar

Janji Membangun Kolam Retensi, Pemprov DKI Ingkar

BOGOR, (PR).- Janji Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta membangun kolam retensi di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, tahun ini terancam gagal. Padahal, kolam tersebut bertujuan mencegah banjir akibat luapan Sungai Ciliwung saat musim hujan.

Sejak dijanjikan Februari 2018 lalu, Pemerintah Kota Bogor mengaku belum mendapatkan kejelasan dana hibah senilai Rp 10 miliar untuk pembangunan proyek tersebut.

"Anggarannya telat dari Pemprov DKI Jakarta, jadi waktu pekerjaan tidak mungkin cukup,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, Rabu 7 November 2018.

Menurut rencana, dana hibah Pemprov DKI Jakarta itu akan dipergunakan untuk membangun kolam retensi di atas lahan seluas 7.000 meter persegi. Chusnul menilai pekerjaan konstruksi tidak mungkin bisa dilakukan pada sisa waktu tahun ini, terlebih kondisi cuaca yang mulai masuk musim hujan.

Lihat: Dua Pelajar Tenggelam di Kanal Banjir Barat Jatipulo Palmerah Jakbar Belum Ditemukan

Karena itu, Chusnul mengaku akan berkoordinasi kembali dengan Pemprov DKI Jakarta terkait janjinya itu. Ia ingin memastikan proyek tersebut masih akan dikerjakan pada 2019 atau tidak sama sekali.

Chusnul mengatakan, ia tidak mau mengambil resiko membangunnya tahun ini.

“Anggaran memang dari sana (Pemprov DKI Jakarta), tapi pekerjaannya di kita (Pemkot Bogor) jadi tidak mau ambil resiko,” ujarnya.


Menurutnya, manfaat kolam retensi itu sebenarnya lebih dirasakan wilayah Jakarta untuk mengantisipasi banjir. Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya merasa kecewa pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang tidak konsisten dengan janjinya saat berkunjung ke Kota Bogor pada awal 2018 lalu.

Bahkan saat ditemui di Balaikota Jakarta pada Juli 2018, Anies tidak membahas janjinya itu.

Karena itu Bima mengaku tidak mau mempertanyakan lebih lanjut seakan-akan daerahnya saja yang membutuhkan kolam retensi itu.

“Yang perlu dicermati adalah Jakarta dengan wilayah penyangga merupakan mitra kerja. Kedudukan kami sama, saling membutuhkan,” kata Bima.

Pada kunjungan saat itu, Anies Baswedan bersama Bima Arya juga meninjau bendung Katulampa yang tengah meluap akibat hujan lebat di hulu Sungai Ciliwung.

"Bagi saya prinsipnya adalah akan kerjakan apapun yang harus dikerjakan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir," kata Anies di sela kunjungannya di Katulampa.

Selama dua tahun berturut-turut Pemprov DKI Jakarta selalu menolak pengajuan Pemerintah Kota Bogor untuk membangun kolam retensi tersebut. Pemkot Bogor kemungkinan besar tidak mendapatkan dana hibah tersebut untuk tahun ketiga berturut-turut tahun ini.

Keberadaan kolam retensi di Kelurahan Cibuluh diyakini bisa mengurangi dampak banjir di wilayah Jakarta. Dinas PUPR Kota Bogor memperkirakan bendungan kering tersebut bisa menampung air yang meluap dari Sungai Ciliwung hingga sebanyak 21 ribu kubik.***

http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-b...-ingkar-432874

Bima klo lu merasa kecewa lu buka tuh pintu air Katulampa selebar-lebarnya, Anus bakal menggelinjang mengingatmu bim! emoticon-Betty (S)
ntar kalo banjir yg disalahin bogor pdhal anisnya yg ga komit ama kerjaan pokoknya, ngatasin banjir.
kalo banjir yg salah tetep aja kowi. anis selalu benar.
Quote:
kalau banjir tinggal salahin bogor saja
Wan abud lagi
Quote:




Dan bertata kata : Bogor tuh Jabar kan ?
Diubah oleh ledlover
Janji Membangun Kolam Retensi, Pemprov DKI Ingkar
sampe eneg wartawan sama wan abud
Yang janji mau ngerilis mobil Esemka bulan Oktober aja ingkar, buy back saham indosat aja ingkar (malah disarankan sama ahli nya nastak untuk gak dilaksanakan).

Ini kolam retensi ingkar ya podo bae sama2 ingkar janji dilarang saling mendahului yo

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
parah
menunggu meme

suka2 gue... 😁
tak usahlah buang2x anggaran buat bangun kolam..dalam beberapa hari kedepan DKi bakal jadi kolam..emoticon-Hammer2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di