alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizieq Shihab Dilepas Pihak Keamanan Arab Saudi dengan Jaminan
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2f311dc06bd8b428b4567/rizieq-shihab-dilepas-pihak-keamanan-arab-saudi-dengan-jaminan

Rizieq Shihab Dilepas Pihak Keamanan Arab Saudi dengan Jaminan

TEMPO.CO, Jakarta - Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, membenarkan penangkapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekkah. Namun, Agus mengatakan Rizieq telah dilepaskan sehari setelah ditangkap dan diperiksa kepolisian Arab Saudi.


"Tanggal 6 November 2018 pukul 20.00 waktu Arab Saudi, dengan didampingi oleh staf KJRI, Muhammad Rizieq Shihab dikeluarkan dari tahanan kepolisian Mekkah dengan jaminan," ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Rabu, 7 November 2018.

Sebelumnya, Agus menuturkan, penangkapan itu berawal saat Kepolisian Mekkah mendatangi tempat tinggal Rizieq Shihab pada 5 November 2018 pukul 08.00 waktu setempat. Polisi memeriksa singkat kediaman Rizieq karena diketahui adanya pemasangan bendera hitam. "Pemasangan bendera hitam yang mengarah pada ciri-ciri gerakan ekstremis pada dinding bagian rumah belakang Rizieq," katanya

Pada sore harinya sekitar pukul 16.00, Kepolisian Mekkah dan Mabahis Ammah yang merupakan intelijen umum dan General Investigation Directorate membawa Rizieq ke kantor polisi. "Rizieq Shihab kemudian ditahan oleh pihak kepolisian wilayah Mekkah untuk proses penyelidikan dan penyidikan," ucapnya.

Agus menuturkan Rizieq kemudian dibawa ke kepolisian setelah menjalani pemeriksaan di Kantor Mabahis ‘Aamah atau intelijen umum Arab Saudi. Rizieq dibawa ke kantor tersebut pada 6 November 2018 kemudian dilepaskan pada pukul 16.00 waktu Arab Saudi.

Terkait pemasangan bendera hitam, Agus mengatakan, pemasangan bendera seperti itu memang dilarang di Saudi. Pemerintah Saudi, kata dia, melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut, dan lambang apapun yang berbau terorisme seperti ISIS, Al-Qaedah, Al-Jama'ah al-Islamiyyah. Segala kegiatan yang berbau terorisme dan ekstremisme juga dilarang.

Pemerintah Arab juga memantau kegiatan media sosial. Pelanggaran IT merupakan pidana berat jika bersentuhan dengan aroma terorisme.

SYAFIUL HADI | VINDRY FLORENTIN

sumber : https://nasional.tempo.co/read/1143977/rizieq-shihab-dilepas-pihak-keamanan-arab-saudi-dengan-jaminan

pendapat ts : untung hubungan pemerintah kita dengan KSA bagus.

terkashogikan kan serem
Diubah oleh KuwuRT
Halaman 1 dari 2
Yg kemarin dimari masang foto bawa bendera (katanya) tauhid di ngarab...
Kemana ya...?
Kok mingkem....
Malu yaaa.....
Termasuk ke dalam kaum sedungu-dungunya ummat..
Quote:


tenang saja kan masih ada erdogan emoticon-thumbsup
Ngapain juga dikasih jaminan, biarin aja wisata ke selnya Arab sekalian emoticon-Big Grin
Balasan post dawolong
sapa aja tuh gan.. dipajang dimari lucu pastih...
Gak ada yang demo ke kedubes Saudi??
Atau donatur menganggap tidak ada manfaatnya untuk politik??
Zombie Dungu mana nih??
emoticon-Ngakak
ayoooo para pasukan bibib rijik, terus dukung bibib rijik dg kibarkan bendera hitam tauhid
kalo perlu yg mau umrah atau haji kibarkan di saudi mulai dr bandara sampe selesai emoticon-Belgia
dan yg ngasih jaminan adalah pemerintah yg sering di hujat ......... emoticon-Malu
Balasan post kasbos
Quote:


Pak Erdo sedang sibuk mengurus ekonomi turki gan, lagi krisis ~
Balasan post lonelywolve
Quote:


yang lebih ironi, pihak sejenis 212 dkk nya masih sibuk cari alasan justifikasi bahkan cenderung nyari pihak lain buat disalahin, harusnya paling engga berterimakasih sama Dubes nya udah repot repot, tapi yasudahlah
ga ada yg demo nih kaum nasbung miskin laknat ? sama majikan kok ga berani, ibarat situ diperkosa abis2an sama majikan tapi udahnya diem2 aja ga ada usaha pulang kampung atau lapor pak RT/RW, eeeeeeeeh 1 bulan kemudian positif hamil
emoticon-Leh Uga
astajim, pake jaminan STNK atw BPKB nih bieb, pasti bibieb sibuk nih nelpon sana-sini minjem duit minta di transferin pake western union emoticon-Leh Uga
Quote:


.... memang keknya ada yg salah dgn otak mereka .....
kalo majikan yang nyiduk cucu nabi, nasbung dan MCA langsung mendadak mingkem
tau diri juga budak-budak penyembah pantat majikan ngarab emoticon-Wkwkwk
siap siap yang memfitnah HabibRizik akan divancung

emoticon-Ultah

hayo update teruss

emoticon-Selamat

NASTAK BABIK MANA SUARANYA

emoticon-Selamat
mending bibib taruh di pegadaian aja
Quote:


gimana bisa gan..
doski kan vesek..
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


cepet bener ente nyamper
 Rizieq Shihab Dilepas Pihak Keamanan Arab Saudi dengan Jaminan
Quote:
si duduy mana tuh jangan" dia yang dijadikan jaminan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di