alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Dengan Kartu Pekerja, Total Penghasilan Bisa Sampai Rp5 Juta
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2f2f296bde63a4f8b4569/anies-dengan-kartu-pekerja-total-penghasilan-bisa-sampai-rp5-juta

Anies: Dengan Kartu Pekerja, Total Penghasilan Bisa Sampai Rp5 Juta

Anies Baswedan mengatakan para pekerja bisa mendapatkan total penghasilan hingga Rp4,5 juta sampai Rp5 juta per bulan. Jumlah ini bisa didapat dengan bantuan Kartu Pekerja, meski Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun ini cuma Rp3.940.973,96.

"Jadi gini... Totalnya itu bisa Rp4,5 juta, bisa sampai Rp5 juta. Kalau anaknya dua atau tiga, nilai bantuan lebih besar. Kalau ada KJP anaknya SD satu SMP, maka nilainya lebih besar. Begitu juga dengan bantuan pangan dan biaya transportasinya," kata Anies kepada awak media, Rabu (7/11/2018) pagi.

Kartu Pekerja akan membuat biaya hidup bisa ditekan, kata Anies. Beberapa manfaat yang diterima pemegang kartu pekerja adalah layanan TransJakarta gratis di 13 koridor, menjadi anggota JakGrosir, memperoleh akses pangan murah, serta bantuan biaya personal pendidikan berupa KJP Plus.



Subsidi itu yang dikuantifikasi Anies dan jadi dasar ketika ia mengatakan para pekerja mungkin bisa mendapat Rp5 juta per bulan. 

Kartu Pekerja memang dirancang sebagai kompensasi kenaikan upah yang tak sesuai dengan keinginan para pekerja. Ketika diluncurkan pada Januari lalu, Kartu Pekerja cuma bisa dinikmati oleh mereka yang berpenghasilan sama dengan atau di bawah UMP. Namun kini berubah. Mereka yang punya pendapatan 10 persen di atas UMP pun bisa tetap menikmatinya. 

"Kenapa ada kenaikan upah? Supaya mereka bisa mengimbangi kenaikan biaya hidup. Karena biaya hidup naik, yang kami lakukan adalah mengurangi biaya hidup dengan cara menanggung biaya transportasi, membantu biaya pendidikan, membantu kebutuhan pokok," kata Anies, Jumat (26/10/2018) lalu.

https://tirto.id/anies-dengan-kartu-pekerja-total-penghasilan-bisa-sampai-rp5-juta-c9pQ

Enak juga tuh
Diubah oleh the.commandos
5 jt belon bisa juga beli rumah nies emoticon-Leh Uga
Belum bisa ikut rumah dp 0 dong
Balasan post bellx
Quote:


Kerja keras dikit lagi lah.. yg gaji 10 jt aja berat beli rumah..

itu dalam bntuk subsidi yang kalo dirupiahkan bisa dan ditambahkan gaji umr jadi 5jt gitu?emoticon-Amazed
Makin aneh programnya emoticon-Cape deeehh
kjp yg katanya plus aja terbukti makin gak keruan
ngeles aja lu njingemoticon-fuck
kartu busway? rumah guah kaga dilewatin busway, kudu ngojek 10rebu buat ke halte busway terdekat. mending buat beli pertamax bisa bolak balik ngantor tanpa pake ngantri naik buswayemoticon-fuck
jackgrosir apaan nyet? kita kudu desek2an macam kaum dhuafa ngantri pembagian zakat fitrah ato daging korban gitu??emoticon-Gila
kjp-plus taik
bakalan rancu nyet sama aturan kriteria penerima kjpemoticon-Tai
kan selama ini aturan penerima kjp itu ketat
kaga boleh punya rumah gedong, kaga boleh punya motor, kaga boleh punya kulkas. mau tabrakin aturan ya blok?emoticon-fuck
kalo soal teori paling indah dan menawan....nih orang paling jago dahemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:
kok malah kaya prospek orang ikut mlm yah
gabener dengan segala bacot santunnya..
tunggu aja keciduk kpk pusat
hahaa
1 kartu bisa dapet 5 jutong bray... banyangin klo bisa pake 100 kartu 500 tujong bray... wuasik...maju kotanya bahagia warganya sudah terbukti oke oce berhasil di JKT dan bermanfaat sekali sampai mau dijadikan program nasional oleh habibana sandiaga uno... terima kasih tong fang !emoticon-Toast emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol emoticon-cystg
Program mercusuar bang Anies aja nih, kesannya mihak rakyat padahal kalao mihak rakyat yg disubsidi harga beras di cipinang harga sayur dan buah di pasar induk dan harga daging ayam/sapi dan gratiskan biaya busway dan bis dijamin gak pake naikin gaji rakyat puas
iyain aja deh
UMP diJakarta hampir 4jt.. gaji pkok gw cuma 3jt doang emoticon-sad
Program fantasy..emoticon-Ngakak
Share yg ud dpt ni kartu... Brp bnyk yg ud nikmati???
Balasan post ANHAANHA
Quote:


yups betul itu gan kata wan abud yg maha benar..emoticon-Leh Uga

tapi belum bisa beli rumah dp ) gan..emoticon-Turut Berduka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di