alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Minta Kadis SDA Tanggung Jawab soal Normalisasi Sungai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2f29b98e31b7b358b4569/anies-minta-kadis-sda-tanggung-jawab-soal-normalisasi-sungai

Anies Minta Kadis SDA Tanggung Jawab soal Normalisasi Sungai

Jakarta - Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) belum bisa melanjutkan normalisasi sungai di Jakarta pada 2019 karena terkendala lahan yang belum dibebaskan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendrawan bertanggung jawab atas pembebasan lahan yang belum tuntas tersebut.

"Dia (Teguh) suruh tanggung jawab tanya sama dia, dia suruh tanggung jawab," kata Anies kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

BBWSCC sebelumnya masih belum bisa melanjutkan normalisasi sungai di Jakarta pada 2019. Pembebasan lahan yang belum selesai menjadi alasan penghentian normalisasi itu.

"Belum (dianggarkan di 2019). Karena kalau masih sedikit (pembebasan lahan) kan tanggung. Kalau sudah banyak, baru," kata Kepala BBWSCC Bambang Hidayah ketika dihubungi, Rabu (3/10).

Bambang mengatakan, bila dipaksakan dianggarkan dalam APBN 2019, normalisasi terancam tidak berjalan. Selain itu, pihaknya masih menyamakan visi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, yang mengusung konsep naturalisasi sungai.

Baca juga: Pamer Foto Ciliwung, Jokowi Beberkan Jurus Cegah Banjir

"Kalau diajukan di APBN 2019, sudah nggak terkejar lagi. Visinya harus disamakan dulu, kita (BBWSCC dan Pemprov DKI) rencananya akan sama-sama meninjau ke lapangan mana yang bisa dikombinasikan (naturalisasi) dengan normalisasi," jelas Bambang.

https://news.detik.com/berita/429179...alisasi-sungai

Anus bukannya menolak normalisasi sungai nus? koar2 naturalisasi kan yak?

Jadi gini nus, normalisasi itu kan butuh relokasi.. ente udah ada bikin berapa unit rusunawa sih? ente gusurin pemukiman warga, yg dibantaran kali lu ogah.. skrg nyalahin kadis? goblok ente!


"Kalau jujur sampai kapan (pembebasan lahan), kan relokasi. Relokasi harus ada ketersediaan rumah susun. Ada simbiosis, ada yang lain. Kita harus cari alternatif lain," kata Kepala Dinas SDA Teguh Hendarwan di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).


https://news.detik.com/berita/4258991/pembebasan-lahan-untuk-normalisasi-terhambat-ini-kata-pemprov-dki
Diubah oleh anus.buswedan
Halaman 1 dari 2
sekalian suruh juga si ahok untuk tanggung jawab nies emoticon-Big Grin
Lah tenaga ahli ente yg puluhan jadi apa ?
emoticon-Bingung
Ini kebohongan apa lagi nih?

emoticon-Najis
seperti nya tidak ngerti teknis dilapangan dan nyalinya,.... ehm,..... gitu deh,..... tapi orasinya luar biasa
Balasan post Bandittk
Quote:


kasih masukan mana yang aman buat ditilep mana yang ga aman emoticon-Big Grin
TGUPP=tukang gasak untuk para pengusaha emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
wan abud maunya terima beres emoticon-Cape d...
apes nian punya atasan gabener model gini ...... emoticon-Blue Guy Bata (L)
gue saranin nih nis, kabur lagi ke luar negeri lamaan dikit ampe musim penghujan selesai. biar ente minta pertanggungjawaban PLTemoticon-Leh Uga
atasan yg paling goblok sedunia dan terbajingan sejagad raya adalah yg cuma bisa menyalahkan anak buah/bawahan.
Seharusnya jajaran dibawah ente itu ya tanggung jawab ente lah PEAK!!
klo jajaran ente bermasalah , trus ente lolos gitu? Ngga lah goblok , ente tetep kena.
Apa gunanya elu sebagai atasan yg punya kuasa lebih klo ngurusi jajaran aja kgk becus.
Goblok bener ente yak! Mental ya mental sampah ya begini , mental bawahan nih orang. Anjing lah , cuih!
Quote:
Wan abud comeback lagi dengan ciri khasnya..
pilihan pemimpim al maidah 51 emang beda
tim kpk dki (TGUPP) sepertinya tugasnya hanya membentengi si baswEDAN agar tidak terkena kasus saja.emoticon-Busa
Ya dia yang koar-koar naturalisasi, ditanya gimana malah orang lain disuruh jawab. Dengkul kopong Nis?

Btw di group kantor sama masjid pada heboh film Ahok, katanya jangan nonton.. Kalau diginiin kan malah penasaran ya..
Gw sih jujur males nonton haha
Anies Minta Kadis SDA Tanggung Jawab soal Normalisasi Sungai
Jakarta = Jambret Ada, Koruptor Ada, Ramlok Tentu Ada.
Bingung dia, gak mau terlihat terang-terangan dalam penggu.. eh.. penggeseran penduduk maka dia lemparkan hal tersebut ke orang lain. Pemimpin idaman banget nih. hahaha. Padahal penggeseran penduduk itu gak terhindarkan dalam urusan penataan sungai, apalagi jika metode yang ditempuh itu naturalisasi aliran sungai yang berarti kamu harus mengembalikan bentuk aliran sungai ke bentuk naturalnya yang berkelok-kelok itu lengkap dengan lebarnya yang cukup lebar karena mencakup juga area pinggir sungai yang disiapkan untuk antisipasi saat sungai meluap akibat jumlah debit air meningkat karena hujan. Biasanya lebar yang dibutuhkan sekitar 8 - 10 meter ke kiri dan ke kanan sungai yang harus dikosongkan, tidak boleh ada bangunan atau struktur yang menghalangi aliran dan resapan air.

Konsep naturalisasi itu bagus kok. Jika dijalankan dengan serius, manfaatnya akan sangat besar bagi kita di masa mendatang. Apesnya si Anies, dia udah sesumbar gak akan menggus.. eh menggeser. Suatu hal yang mustahil jika mengusung konsep naturalisasi aliran sungai.

Sesukamu lah, pak.
Apa kabar nih jakarta hari ini?

Warganya pada bahagia?

emoticon-Big Grin
Hiburan banget nih emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di