alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2ed4d1a997564088b456c/kesan-ane-selama-9-bulan-menjadi-kaskus-kreator

Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator

🔥HT : #90🔥


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Tapi thread ane kali ini cukup spesial gan. Pertama tama ane ucapin dulu Selamat Ulang Tahun Untuk Kaskus yang ke 19. Umur yang sudah matang dan besar untuk sebuah perusahaan. Semoga Kaskus semakin berjaya dan semakin besar. Serta semoga Kaskus tidak menurunkan kualitasnya. Nah, thread ane hari ini adalah Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator. Thread ini ane tulis untuk mengikuti event dari Kaskus Kreator.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


13 Februari 2018


Hari Selasa, 13 Februari 2018 ane yang awalnya menulis hanya di blog pribadi ane mulai mencoba untuk mencari platform yang lebih besar. Ane pun menemukan Kaskus. Situs yang sangat terkenal dan juga situs yang sangat besar. Ane pun mencoba memasukkan satu tulisan ane di Kaskus pada saat itu. Harapan ane saat itu hanya satu, semoga views ane di Kaskus bisa lebih "manusiawi dibanding di blog ane". Karena di blog ane, tulisan ane rata rata hanya dibaca 10 - 15 orang per artikel.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Ane pun langsung publish artikel ane dan gak buka app Kaskus lagi saat itu. Keesokan harinya, ane kembali membuka kaskus. Pas ane mengecek thread ane, saat itu ane cukup terkejut. Baru ditinggal sehari tulisan ane langsung mendapat 1000 Views. Angka yang cukup indah untuk pemula seperti ane. Nah dari situlah ane mulai rajin menulis di kaskus. Dan tulisan itu hingga kini menjadi tulisan ane paling banyak dibaca (65K) dan merupakan thread terbaik ane. The First and The Best


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Tujuan utama ane menulis di kaskus hingga kini adalah, menyampaikan argumen/informasi yang ada di otak ane dan dibaca banyak orang. Dan dulu ane bener bener gak tau bahwa bisa dapet uang di kaskus. Ane pun menulis berbagai artikel tentang hal yang ane minati seperti Negara Negara. Pembaca nya pun cukup banyak dan di kaskus yang ane suka adalah kita dapat berdiskusi langsung dengan pembaca.


Setelah satu bulan menulis di Kaskus, ane pun baru tahu ada yang namanya Kaskus Kreator. Disitulah ane mendaftar menjadi kreator. Cukup senang waktu itu bisa disebut kreator di Kaskus. Dari situ juga ane tahu bahwa kita dapat mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan menjadi uang dari views. Awalnya ane gak terlalu peduli karena untuk menukarkan poin kita harus verivikasi KTP dan ane masih 15 tahun saat itu.


Setelah jalan 1 bulan, akhirnya ane mendapat hal yang membuat ane cukup senang dan membakar semangat menulis ane di kaskus,yap Hot Thread. Hot Thread pertama ane dapatkan pada tanggal 20 Maret 2018. Tulisan ane saat itu berjudul "5 Youtuber Indonesia Favorit Ane". Komentarnya cukup bagus dan ane bisa banyak diskusi sama kaskuser lain.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Berselang dua hari, ane mendapatkan Hot Thread ke dua ane. Di HT kedua ini ane merasa lebih senang, karena thread yang ane tulis itu adalah opini dan argumen ane pribadi dan merupakan salah satu thread dengan isi terbaik yang ane pernah buat. Meskipun saat itu penulisannya masih berantakan banget. Thread itu berjudul "5 Hal Yang Ane Benci Dari Indonesia". Di thread itu mayortias responnya setuju dan positif, namun banyak perdebatan panas yang juga terjadi di situ. Ane pun yang saat itu masih bocah banget gampang tersulut emosi.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Bulan pertama menjadi KASKUS KREATOR pun ane akhiri dengan torehan 9 HOT THREADS. Raihan yang bisa membuat ane tersenyum sebagai kreator pemula di Kaskus. Bulan kedua, April. Bulan April ini menjadi bulan yang lebih indah lagi buat ane di kaskus. Ane yang juga lagi banyak libur bulan itu seperti kebanjiran inspirasi. Alhasil ane sampai menulis 52 artikel bulan itu. Bulan itu juga bisa dibilang sebagai bulan paling menyenangkan ane di kaskus. April ane akhiri dengan torehan 12 HOT THREADS.


Namun, di bulan yang indah itu juga ada hal yang cukup membuat ane sedih. Ada beberapa thread ane yang dapat views cukup banyak, bahkan mencapai 35000 views yang tak bisa ditukarkan poinnya karena tak lolos review. Hal itu terjadi karena ane lebih dulu mempublish thread itu di blog ane. Tercatat ada sekitar 21200 poin atau 212.000 rupiah yang tak bisa ane tukarkan, sayang banget.

Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Bulan selanjutnya, Mei adalah bulan paceklik buat ane. Ane hanya bisa menulis 20 artikel dan kebanyakan tidak dari ide sendiri, Mungkin bulan itu memang bulan ane untuk refresh. Bulan itu hingga kini menjadi bulan terburuk ane hingga kini dengan hanya mendapat 3 HOT THREADS.


Oh iya, selain hal hal yang positif ada bebrapa hal hal yang kurang enak saat ane berselancar di Kaskus. Dulu, pas awal awal ane nulis ane cukup terganggu oleh akun akun drunk yang kini udah gak ada sepertinya. Akun akun itu hobi banget membuat keributan dengan menggunakan SARA. Ane cukup bingung saat itu, kenapa KASKUS gak nendang orang orang aneh seperti itu. Namun sekarang ane bersyukur sudah jarang ditemui drunk.


Bulan bulan berikutnya yaitu Juni dan Juli, insipirasi ane mulai banjir lagi. PCJAMES seperti back to his best form. Karena saat itu kebetulan sedang musim bola, ane bisa membuat banyak thread tentang bola dan Puji Tuhan banyak yang jadi hot thread. Juni ane mendapat 10 HOT THREADS dan Juli ane mendapat 7 HOT THREADS. Dan saat itu juga ane baru tahu ada ranking para kreator. Ane pun pernah menempati posisi ke 9 dari seluruh kreator.

Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Agustus, paceklik di bulan Mei datang kembali. Ane mulai kembali kekurangan ide. Dan terjadi lagi, ane hanya mendapat sedikit hot thread. Bulan itu ane hanya mendapat 6 HOT THREADS.  Namun selain paceklik ide, ada hal yang membuat ane dan banyak kreator lain cukup panas saat itu yaitu soal perubahan sistem Hot Thread. Dahulu, jika kita mendapat HT otomatis views kita langsung banyak. Namun pada saat itu sistem baru membuat beberapa HT di pindahkan menjadi HT Subforum yang tidak muncul di homepage. Alhasil, saat itu beberapa HT viewsnya dibawah 1000 dan menjadi seperti sia sia.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Mau gak mau harus ane terima, namun karena ane dari awal tujuan menulis untuk menyampaikan isi pikiran ane pun gak mau berhenti hanya gara gara itu. Ane pun lebih rajin menulis lagi di bulan berikutnya. Kemauan dan kegigihan ane untuk lebih banyak menulis mulai berbuah. Thread ane mulai banyak masuk HT Homepage lagi dan views semakin bertambah, meskipun sistem baru terus berjalan.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Bulan September menjadi lebih indah. Rekor HT ane di bulan April (12 HT) akhirnya dipecahkan di bulan September. Bulan September total ane mendapat 13 HOT THREADS. Suatu hal yang membuat ane lebih semangat dan terpacu lagi dalam menulis. Dan saat itu juga ane secara total mengumpulkan 250.000 views dalam 1 bulan. Ane pun menempati posisi ke 8 Kaskus Kreator saat itu cukup lama. Hal yang ane anggap sebagai little achievment ane.




Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Di awal bulan September ini juga ane baru bisa menghasilkan uang dari ngaskus. Ane pinjam KTP bapak ane untuk verivikasi ID dan syukurnya bisa. Ane pun menukarkan poin yang ane kumpulkan selama 6 bulan. Ane ternyata sudah mengumpulkan 550.000 rupiah selama 6 bulan nge thread di Kaskus. Saat itu ane sangat senang karena pertama kali menghasilkan duit sendiri.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Dan akhirnya ane sampai di bulan Oktober, bulan puncak ane selama 9 bulan menjadi Kreator Di Kaskus. Rekor hot thread ane yang baru dipecahkan selama 5 bulan akhirnya dipecahkan lagi 1 bulan kemudian. Pada oktober ane menulis lebih banyak artikel  lagi dan ane mencapai 20 HOT THREADS di bulan Oktober.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Dan dalam dua bulan terakhir, September dan Oktober ane menghasilkan uang yang setara dengan 6 bulan ane menulis sebelumnya. Pada september dan oktober ane berhasil mengumpulkan 550.000 Rupiah. Dan yang membuat Oktober lebih manis lagi, ane mencapai 1 Juta Pertama ane di KASKUS. Pengalaman indah nan berharga yang ane dapat dari Kaskus. Dan juga menjadi little achivement ane sebagai Content Creator Pemula.


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator


Begitulah cerita ane sebagai kreator baru di Kaskus. Situs dan platform yang sangat spesial buat ane. Platform dimana ane bisa menulis, menyampaikan aspirasi,argumentasi,dan opini serta dibaca banyak orang. Tempat dimana ane bisa menulis seputar hobi ane. Tempat dimana ane bisa berdiskusi dan belajar banyak dari kreator kreator lain yang lebih senior dari ane. Dan terakhir, tempat dimana ane bisa mengasah bakat ane serta belajar mencari uang sendiri dari Hobby. Selain itu, cukup banyak kaskuser lain yang memuji ane karena beberapa tulisan "berat" ane yang membahas tentang politik dan negara negara dimana ane kini masih berusia 16 tahun. 


Begitulah kesan dari ane untuk Kaskus yang sangat berkesan.


Namun hal yang ane pribadi sayangkan adalah, ane yang masih pelajar dengan waktu luang yang sedikit belum bisa mengikuti Event besar Kaskus yang keren banget seperti MARKAS. Ane pun masih belum bisa ikut Kopdar Kreator dan juga Gathering. Ane harap suatu waktu ane bisa ikut event event itu.


Ane harap KASKUS akan mempertahankan apa yang ada seperti sekarang. Menjadi lebih besar dan lebih baik lagi. Sekian saja kesan panjang dari ane, bocah newbie yang hobi bikin artikel amatiran hehe. Akhir kata, Thank You So Much KASKUS !


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator
Diubah oleh pcjames
Halaman 1 dari 8
s h e l l h e l i x p e r t a m a x
ikh yang cumah 9 bulan jadi kaskus kreator, aye yang kembali ngaplod poto homok biasa ae.
Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator











sinih cipok emoticon-Betty
Diubah oleh zellim
Wih manteb banget.
Btw ajarin dong, bikin trit biar banyak viewer nya ditaruh forum mana gitu?
Mantap, lancrotkan gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Pokoknya asal ada kata seksnya pasti rame gan..sering2 aja emoticon-Malu


Btw sukses terus gan emoticon-Keep Posting Gan
mangats terus gan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Pen nulis jugaaaa.
Tapi bingung mau mulai dari manaemoticon-Bingung
udah WD brapaan gan
Quote:


siyaap bre
Quote:


wd itu apa gan
Quote:


mulai dari sekarang aja gan hihihi
Quote:


siyaap gan tengkyu
Quote:


jarang ane nulis ada seks2 nya hehehe

and thank you gan
Quote:


ane cuma taro di the lounge biasanya
Quote:



aduh jangan gan 🤣🤣
wah ternyata punya thread yang jadi hot thread bisa bikin senang…
menulis artikel yang menarik memang bisa meningkatkan kreatifitas…
semoga kaskuser yang lain bisa meniru agan ini…
Quote:


siappp gan
9 bulan gan?


Bentar lagi tuh.... xixixi emoticon-Big Grin


Kesan Ane Selama 9 Bulan Menjadi Kaskus Kreator
Quote:


iya gan baru mau brojol hihihi
Quote:


Quote:


Keep semangat gan... agan salah satu regenerasi kreator nih.. keep lah menulis yg bermanfaat akan datang masa hatter dan kejenuhan menghampirimu..maka jangan sampai terlena apalagi jika didasari oleh uang emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di