alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketokohan Ma'ruf Amin Luntur Di Misteri Mobil Esemka
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2df62dbd770952a8b4568/ketokohan-maruf-amin-luntur-di-misteri-mobil-esemka

Ketokohan Ma'ruf Amin Luntur Di Misteri Mobil Esemka



Politik
Ketokohan Ma'ruf Amin Luntur Di Misteri Mobil Esemka
RABU, 07 NOVEMBER 2018 | 14:36 WIB | LAPORAN: FAISAL ARISTAMA


RMOL. Rencana peluncuran mobil Esemka pada pemerintahan Presiden Joko Widodo penuh dengan misteri.

Terlebih statement Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin yang menyatakan rencana produksi Esemka diluncurkan pada Oktober 2018 lalu.

Ma'ruf pun mengklarifikasi ucapannya terkait peluncuran mobil Esemka yang diproduksi dari dalam negeri. Dia menyebutkan produksi massal mobil tersebut bisa saja diundur atau justru sebaliknya dibatalkan.

"Setelah Oktober berlalu, bicara lagi bahwa Esemka bisa diundur. Saya sedih sebetulnya ketika Pak Ma'ruf masuk dalam polemik penuh misteri Esemka ini," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/11).

Menurut Ferdinand, mobil Esemka kembali muncul ke permukaan dan ramai diperbincangkan karena menjelang Pilpres 2019. Terlebih, Jokowi ikut andil dalam wacana tersebut.

"Tutup buku tentang Esemka yang pernah jadi kendaraan politik Jokowi 2014 lalu, jangan lagi digunakan sebagai kendaraan politik sekarang," tuturnya.

Dia menyayangkan ketokohan Kiai Ma'ruf yang terpaksa bertutur layaknya politisi murni dalam polemik mobil Esemka.

"Beliau kiai yang dihormati, tapi jadi luntur dan menjadi politisi murni karena omongan-omongan seperti itu adalah omongan politisi," tutup Ferdinand.

Selasa kemarin (6/11), Ma'ruf Amin membantah menyebarkan hoax terakit peluncuran mobil Esemka pada Oktober 2018. Dia mengaku hanya mendengar dari pihak lain terkait peluncuran tersebut.

Pendamping petahana Joko Widodo itu mengatakan, produksi mobil Esemka tidak ada hubungannya dengan pemerintah. Pabrik itu dikerjakan oleh perusahaan swasta, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). [rus]

https://www.google.co.id/amp/s/rmol.co/amp/2018/11/07/365218/Ketokohan-Maruf-Amin-Luntur-Di-Misteri-Mobil-Esemka-


Hanya esemka yg bisa bikin luntur...efek luntur hanya pak de yg bisa menghentikan
Quote:
Diubah oleh GayusTambunan.
nasbung goblok, kalau maslah blunder omongan. jago lu si wowo pemenangnya emoticon-Wkwkwk
sudah banyak kelihatan di tolnya si Owi
kasihan kyai sekarang dihujat sama kelompok "Bela ulama", yang kena kasus pornografi malah kabur di puja puji.... kan tolol
Quote:
banyak yang siff malam besok pagi ajee ane editemoticon-Traveller
Quote:


Ketokohan Ma'ruf Amin Luntur Di Misteri Mobil Esemka

Diluar negeri ada yang pake tuh, esemka makin mendunia emoticon-Ultah


reputasi mulai meredup di Masa Tuanya emoticon-Turut Berduka


bergaul ma tukang minyak wangi ikutan wangi, bergaul ma tukang kibul ikutan ............... (isi sendiri)



gak tega gw ma Pak Kyai ini emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Kalo soal luntur2an mah jangan lupain yg enih....

Ketokohan Ma'ruf Amin Luntur Di Misteri Mobil Esemka





emoticon-Ultah
Diubah oleh khayalan
Balasan post db84x3
Quote:




ternyataaah Esemka sudah di ekspor emoticon-Matabelo


luar biasa emoticon-Ultah

Pak De layak 10 Periode emoticon-Leh Uga


Quote:


Ketokohan Ma'ruf Amin Luntur Di Misteri Mobil Esemka

Bahkan ada action figurenya, esemka makin top aja kan gan emoticon-Shakehand2
Balasan post db84x3
Quote:



keren merchandise nya, bonus beli Esemka yaak emoticon-Matabelo


bener² sang Tjahaya Asia emoticon-Ultah


Quote:


Indonesia mimpi punya mobil nasional selama antek Jepang masih berkuasa....

emoticon-Cool
Quote:


iman sista kurang kuat, tuh ada barbuk ekspor dan merchandisenya tuh emoticon-Salaman
Warnain lagi kalo lunturemoticon-Big Grin
Diubah oleh nastak2200kv


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di