alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Repotnya Dubes RI untuk Saudi saat Rizieq Shihab Ditangkap
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2de5496bde69f458b4579/cerita-repotnya-dubes-ri-untuk-saudi-saat-rizieq-shihab-ditangkap

Cerita Repotnya Dubes RI untuk Saudi saat Rizieq Shihab Ditangkap

REPORTER: VINDRY FLORENTIN
EDITOR: AMIRULLAH
RABU, 7 NOVEMBER 2018 14:15 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sempat ditahan kepolisian Mekkah. Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mendengar kabar itu sejak 5 November 2018 pukul 23.30.

Agus saat itu baru saja mendarat di Riyadh. Telepon genggamnya langsung berdering. Dari ujung saluran telepon, dia mendapat kabar Rizieq Shihab ditangkap oleh aparat keamanan di Mekkah. Sampai subuh, dia terus-menerus menghubungi kolega-koleganya di Saudi untuk memastikan kabar tersebut.

Cerita Repotnya Dubes RI untuk Saudi saat Rizieq Shihab Ditangkap

Agus langsung memerintahkan Diplomat Pasukan Khusus untuk terjun. "Itu merupakan gugus tugas reaksi cepat untuk berangkat ke Mekkah dan memastikan kabar yang beredar tersebut," katanya seperti dilansir keterangan tertulis, Rabu, 6 November 2018.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga melakukan komunikasi dengan Agus untuk memastikan informasi tersebut. "Menlu memerintahkan KBRI untuk melakukan pendampingan dan pengayoman kepada Rizieq Shihab dalam menghadapi kasusnya," kata Agus.

Dari hasil penelusuran, barulah Agus mengetahui bahwa Rizieq betul ditahan Kepolisian Mekkah pada 5 November pukul 16.00. Rizieq diduga melanggar hukum lantaran ada pemasangan bendera hitam di belakang rumahnya.

Bendera tersebut mengarah pada ciri-ciri gerakan ekstremis. Agus menuturkan, pemerintah Arab sangat melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut, dan lambang apapun yang berbau terorisme seperti ISIS, Al-Qaedah, Al-Jama'ah al-Islamiyyah. Segala kegiatan yang berbau terorisme dan ekstremisme juga dilarang.

Pemerintah Arab juga memantau kegiatan media sosial. Pelanggaran IT merupakan pidana berat jika bersentuhan dengan aroma teorrisme.

Rizieq Shihab kemudian dikeluarkan dari tahanan Kepolisian Mekkah dengan jaminan setelah staf dari KJRI mendampinginya. Dia bebas pada 6 November 2018 sekitar pukul 20.00.

sumur
Halaman 1 dari 2
babi rizieq syihab laknat, nyusahin mulu idupnya.. kalo mati nanti jangan nyusahin ya jik hehehehe cuih
goblok ah ngapa juga dibela
Buronan masih dipiara..

Yg gw bgung arab kan da aware ama ni babik, trrutama visa nya harusnya mereka tau dong klo ni babik lg ngumpet
jadi gini.. ngapain buang2 tenaga aja ngurusin imam pengecut suka bikin susah org ga ada faedahnya. dia arab g dianggep apa2. rumah kere

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Cerita Repotnya Dubes RI untuk Saudi saat Rizieq Shihab Ditangkap
kayak gini masih juga ada lho yang nyalahin rejim, intelijen, BIN .. emoticon-Big Grin
diindonesia anggaran terbuang untuk urusin zombie demo berjilid

diluar negeri anggaran terbuang untuk urusin....



asem
nggak usah di bela biar di cincang intel ngarab emoticon-Leh Uga
bener2 biang masalah emoticon-Leh Uga

Rizieq diduga melanggar hukum lantaran ada pemasangan bendera hitam di belakang rumahnya.....


Bendera hitam????
WTF!!! Keknya pemerintah Arab tidak faham tentang simbol2 Tauhid....
biarin aja lah
apa bedanya dia sm yg lain
Habib anjeng memang cuma bisa bikin repot aja...emoticon-Ngakak
Lah ngapain repot2, kan tamu agungnya King Salman. emoticon-Big Grin
Biar dapat pelajaran dikit gimana bedanya antara Indo sama Arab dalam bersikap emoticon-Stick Out Tongue
monyet emang bikin repot aja dah
ngapain dikeluarin sih... .
manusia2 laknat ndak tau terima kasih, dah di kasih jminan biar bsa bebas mlah ftnahemoticon-Marah
Emang keluarga kerajaan arab gak ada yg kenal sama bibib yak? Kan katanya keturunan nabi ? emoticon-Bingung
Diubah oleh prince.cerberus
Quote:
tkw ga lolos, pengidap raja singa gurun dibelain..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Cerita Repotnya Dubes RI untuk Saudi saat Rizieq Shihab Ditangkap



Cerita Repotnya Dubes RI untuk Saudi saat Rizieq Shihab Ditangkap
untung pengacaranya gabung ke PDIP
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di