alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2dcada09a39413a8b4585/setelah-ronaldo-giliran-patung-mohamed-salah-yang-dirundung-fans

Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans

Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans

Masih ingat dengan kasus pembuatan patung Cristiano Ronaldo yang justru tampak aneh? Kali ini kejadian tersebut menimpa pemain terbaik timnas Mesir, Mohamed Salah. Patung yang disimpan di World Youth Forum in Sharm El-Sheikh, Mesir tersebut menampilkan selebrasi Salah setelah mencetak gol saat menghadapi West Bromwich Albion, April 2018.


1. Mendapat ejekan dari fans
Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans
Sebuah patung telah diresmikan di Sharm el-Sheikh yang menunjukan pose selebrasi Mohamed Salah yang berhasil mencetak rekor dengan 32 gol di musim perdananya di Liga Inggris. Salah pun dianugerahi sebagai pemain terbaik Liga Inggris dan masuk nominasi sebagai pemain terbaik FIFA musim lalu.

Sayangnya, patung yang dibuat oleh Mia Abdallah tersebut tak begitu mirip dengan sang pemain, yang juga berhasil membawa timnas Mesir berlaga di Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang 28 tahun terakhir.

Alih-alih mirip Mohamed Salah, patung tersebut mendapat ejekan dari para fans di media sosial karena lebih mirip dengan penyanyi tahun 70an, Leo Sayer atau Art Garfunkel, bahkan mirip juga dengan karakter Marv dari film Home Alone.


2. Mengingatkan akan patung Cristiano Ronaldo
Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans
Patung ini juga mengingatkan kita pada patung C.Ronaldo yang mengegerkan fans di media sosial. Patung Ronaldo yang diletakan di Madeira airport tersebut tampak konyol. Namun Emanuel Santos, sang pembuat patung tersebut diberi kesempatan untuk kembali memperbaikinya, dan kini patung tersebut tampak lebih baik dan mirip dengan sang superstar yang kini membela Juventus tersebut.


3. Latar belakang pembuatan patung
Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans
World Youth Forum sendiri adalah adalah event yang diselenggarkaan anak muda Mesir untuk mempromosikan arti kedamaian dan kemakmuran. Acara ini sendir dihadiri ribuan orang, termasuk presiden Mesir, Abdul Fattah al-Sisi.

Sang pemahat patung, Mai Abdallah sendiri mengatakan kepada Media bahwa pembuatan patung dengan pose membuka tangan tersebut karena Salah adalah simbol dari kehebatan anak muda Mesir dan menggambarkannya sebagai "distinguished and executable".

Dalam postingannya di Facebook, Mia menjawab kritikan dan mengatakan jika hasil ukirannya tersebut memang tampak berbeda dari aslinya. "Aku berharap orang-orang belajar seni mengkritik dengan sopan dan hormat," tambahnya.

Mohamed Salah sendiri musim ini telah memperpanjang kontraknya selama lima musim dan menjadi bagian penting untuk meraih trofi lebih banyak lagi di musim ini.

Semoga saja patung ini diperbaiki lebih mirip lagi ya.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans Jadi Patung Tertinggi di Dunia Ini 5 Fakta Statue of Unity di India

- Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans Lima Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Mengunjungi GWK

- Setelah Ronaldo, Giliran Patung Mohamed Salah yang Dirundung Fans Ini 7 Patung Tertinggi di Dunia Ada Garuda Wisnu Kencana Lho



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di