alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polemik Mobil Esemka, Jubir TKN Jokowi: Oposisi Jangan Nyinyir Terus, Dewasalah..
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2d79e9e74043f298b4569/polemik-mobil-esemka-jubir-tkn-jokowi-oposisi-jangan-nyinyir-terus-dewasalah

Polemik Mobil Esemka, Jubir TKN Jokowi: Oposisi Jangan Nyinyir Terus, Dewasalah..

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara TKN Jokowi - Ma’ruf, Inas N Zubir ikut menanggapi polemik produksi mobil Esemka yang semakin memanas menjelang Pilpres 2019.

Ketua Fraksi Hanura DPR RI ini tak habis pikir dengan sejumlah pihak yang menggoreng isu ini tanpa data yang jelas. Dia menekankan tak ada kaitan antara Esemka dengan kebijakan Jokowi saat menjadi wali kota Solo tahun 2012.

Menurutnya, mobil Esemka itu dimulai oleh Sukiyat pemilik bengkel mobil yang juga pengajar di SMK Negri 1 Solo. Dia suatu ketika memperoleh kiriman 1 unit mobil contoh untuk praktik siswa-siswa SMK Negri 1 Solo dalam merakit mobil dari PT. Solo Manufaktur Kreasi, perusahaan yang baru berdiri pada 2007.

"Kemudian karya siswa SMK Negri 1 Solo ini didengar oleh Wali Kota Solo pada saat itu yakni Jokowi.Lalu sebagai kepala daerah yang peduli, tentunya Jokowi memberikan dukungan agar mobil Esemka tersebut dapat diproduksi secara komersial sehingga dibutuhkan persyaratan tertentu berdasarkan peraturan yang ada dimana salah satunya adalah uji emisi," kata Inas pada awak media di Jakarta.

Pada saat itu, kata Inas, banyak kalangan yang antusias dan mendukung perakitan mobil Esemka karya siswa-siswa SMK Negri 1 Solo tersebut, salah satunya adalah Rizal Ramli.Tapi setelah kegagalan uji emisi tahun 2012, semua pada balik badan meninggalkan Jokowi sendirian.

Oleh karena Jokowi bukan penggagas maupun pengambil kebijakan mobil Esemka tersebut maka persoalan gagalnya uji emisi tersebut dikembalikan lagi kepada SMK Negri 1 Solo dengan nasihat agar menjadikan pelajaran kegagalan tersebut.

Gagalnya uji emisi tersebut bukan kegagalan siswa-siswa SMK Negri 1 yang sejatinya hanya merakit saja, melainkan kegagalan dari mesin produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Perusahaan tersebut cukup berani untuk mencoba memproduksi mobil setelah mendapat restu SBY pada 2009 di pameran mobil ITB di Bandung.

"Jadi tidak ada kaitan-nya Esemka tersebut dengan kinerja maupun kebijakan Pak Jokowi pada saat beliau menjabat wali kota Solo," kata dia.

Hanya saja para kalangan dan pengamat yang nyinyir memaksakan agar Esemka terus dilekatkan kepada Jokowi apalagi di tahun elektoral ini. "Tapi anehnya, para pegamat tersebut yang malahan kebingungan sendiri karena tidak paham tentang kebijakan seorang wali kota, buktinya mereka sampai hari ini masih nyinyir soal mobil Esemka," tandasnya. (jpnn)

sumber: https://www.jpnn.com/news/polemik-mo...-jokowi?page=1

Quote:
Diubah oleh ikardus
Pertamax di HT
waktu dan tempat dipersilahkan emoticon-Big Grin
Polemik Mobil Esemka, Jubir TKN Jokowi: Oposisi Jangan Nyinyir Terus, Dewasalah..

Sikat paaji,
emoticon-Stick Out Tongue
sama2 anak2, yg nyinyir terus nanyain esemka sama yg janji2 terus launching esemka. Ditambah lg kmren ni ada yg bilang oktober launching.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh samudra6969
Quote:

Yg Ngoreng Aki Aki tuh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:
Quote:


Kalo lewat tolnya si Owi pasti ketemu esemka. Ngak kelihatan soalnya pake stealth mode gan.
Balasan post pisangkepok008
Quote:



emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka


Kapan jokowi pernah janji akan produksi esemka..?

Nasbung kampret dongok pasti gak ada yg bisa jawab...
emoticon-Ngakak
Diubah oleh nataliupigai.
Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


Ada gan..di list klipingannya nasbung tentang janji2 jokowi. Yg buat klipingan janji nasbung,yang mesti nepatinjya masa jkowi?..kan ngaco emoticon-Cape deeehh
yg ngomong siapa,yg dituduh siapa, bener2 aneh
Quote:


Goblog maksimal gan...., bikin hoax sendiri, gila sendiri emoticon-Ngakak
dan nastakk tetaf saja memfercayai sebuah pembenaran yang benar benar salah gtu yah



nastak beranggapan semua baik baik saja hmmm....emoticon-Traveller
Lah nyinyir apaan mas bro.
Kita kan hanya ingin lihat mobil Esemka karya anak bangsa... Kita sudah siap antri biar kebagian jatah flash sale.
Ku tunggu sampai 31 oktober belum ada.
Akhirnya ku tunggu terus sampai tanggal 42 Oktober hari ini. Masih juga belum ada. Ya sudah kami tunggu deh sampai tanggal 60 oktober 2018. Mudah2an bisa segera rilis.

Ayolah kita masih menunggu.. justru kita apresiasi sebesar2 nya karya anak bangsa. Apalagi denger kabar mobil ini punya teknologi modern bernama Stealth Mode.

Itu yang kita idam2kan.

Ditunggu ya jangan lebih dari tanggal 60 Oktober 2018

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh selldomba
Betul juga.. Kira-kira bagaimana kabar ini mobil?

emoticon-Ngacir
Esemka gagal tampil karena designya kurang planga plongoemoticon-Wow
Quote:


Mesti optimis dong.jngan pesimis terus kayak junjunganmu. Tpi tetap waspada sma realita..dan pleciden joko bukan imam mahdi,dia manusia,nmnya manusia,pasti ada slah dlam mimpin.jdi g jga smua baik2 aja.
Tapi kalau dibandingkan ama gerombolan kapitalis berbulu domba cem junjungan ente,no way lah..orang yg hartnya triliunan tapi msih teriak2 tentang rakyat miskin itu udah dipastikan #kapitalisberbuludomba..
Wajar dia bsa mlihat muka2 kbnyakan orang indonesia ini ga ada dlevel dia.
Dan mreka g salah.nmnya jga kpitalis.memupuk kekayaan dan ambisi sebesar2nya..yg error ya orang2 macam ente inilah, yg dukung para kapitalis ini buat makin berkuasa lagi .
Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di