alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ekonomi Tumbuh 5,17%, Jokowi: Masih Baik dari Negara Lain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2d78b529a450e238b456a/ekonomi-tumbuh-517-jokowi-masih-baik-dari-negara-lain

Ekonomi Tumbuh 5,17%, Jokowi: Masih Baik dari Negara Lain

Ekonomi Tumbuh 5,17%, Jokowi: Masih Baik dari Negara Lain
Jokowi Menjaga Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mensyukuri pertumbuhan ekonomi kuartal III 2018 yang tumbuh 5,17%. Sebab, pemerintah bisa menjaga pertumbuhan ekonomi di angka 5% meski tekanan dari ekonomi global masih sangat kuat.

Tekanan ekonomi global memang sangat berat sejak 2018. Mulai dari lonjakan harga minyak dunia, yang memicu tekanan neraca transaksi berjalan di negara-negara importir minyak. Dalam situasi seperti itu, agak sulit berharap ekonomi tumbuh secara potensial.

Namun, meski dalam situasi yang seperti itu ekonomi Indonesia masih tumbuh 5,17% di kuartal III-2018. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut bahwa pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2018 sebesar 5,17% disebabkan oleh konsumsi pemerintah dan konsumsi rumah tangga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa angka tersebut cukup baik dibandingkan negara lain. "Alhamdulillah menurut saya masih baik dibandingkan negara lain, dan kita lihat tren konsumsi masyarakat masih di atas 5% itu baik," ujar Jokowi usai menjajal MRT Jakarta di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi 2018, pemerintah akan terus fokus pada beberapa hal. Pertama, menjaga inflasi agar tetap mendukung kegiatan investasi. Kedua, mempercepat realisasi belanja pemerintah pusat dan daerah (terutama dana desa). Ketiga, mendorong realisasi investasi. Keempat, memacu ekspor untuk memastikan agar neraca perdagangan surplus sampai akhir tahun.

Oleh karena itu, Jokowi berharap tren positif pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa dijaga bahkan membaik di penghujung 2018. "Kita harapkan kita bisa mempertahankan dan bisa menaikkan di kuartal IV, dan kita bandingin dengan situasi global ekonomi menurun, angka 5,17% menurut saya baik," kata Jokowi.
Spoiler for Sumber Berita:


Kerja Kerja Kerja Pak,
Jadi Presidden yang rakyatnya nggak tau berterimakasih tapi malah mengujat dan menfitnah tu baru pemimpin yang top pak.,
emoticon-Salamanemoticon-Salaman
jokowi 2 periode.
itu sudah.

emoticon-shakehand
terimakasih pakde emoticon-Recommended Seller
Mantul pakdhe emoticon-2 Jempol
5.17%, yang penting masih ada angka 7 nya. Gak jauh dari target 7%. Klo gak ada faktor eksternal, pasti sudah meroket diatas 7%. emoticon-Recommended Seller
Ekonomi tumbuh nasbung kejang kejang....
Udah meroket apa belum gan ?
Balasan post m.ramdhani1981
Quote:



sabar bre, mesin roketnya belum panas

Pak De lagi fokus ngurusin Tempe dulu emoticon-Cool


Kalah donk dengan President SBY.. Apalagi janji kampanye pada 2014, di atas 7%..
emoticon-Ngacir
Diubah oleh snipertarget
Quote:
Quote:


Kata cebong yang ane quote dibawah asal ada 7-nya gpp emoticon-Hammer2

Quote:

Ya coba aja wowok magang jadi presiden 3 bulan, bisa gak dia bertahan tanpa import dari negara lain emoticon-Leh Uga
Quote:


Wowok mau stop impor....ngga ada hp cina lagi...ngga ada Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo....jangan jangan jd terbelakang lagi....


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di