alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2c95fdc06bdf3568b456a/ini-fakta-medis-yang-mengejutkan

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Tubuh manusia menyimpan banyak misteri di dalamnya. Dunia medis juga tidak pernah berhenti terkejut ketika mereka berhasil mengungkap banyak rahasia medis.

Tes kehamilan adalah hal yang dianggap modern, ternyata praktek ini sudah ada sejak zaman Mesir Kuno.

Hal-hal ini juga membuat kita kagum, dunia medis sudah melakukan banyak hal yang dulu dianggap mustahil.


Tes Kehamilan Pertama Muncul di zaman Mesir Kuno.

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Peradaban mesir Kuno sudah lebih maju di banding dengan peradaban bangsa lain di zaman kuno.

Ilmu mereka sudah banyak berkembang, terutama di bidang medis. Salah satu eksperimen yang mereka lakukan adalah berusaha untuk membuat konsep Tes Kehamilan.

Gimana cara mereka memperkirakan kehamilan di zaman kuno? Menurut catatan Papirus di Lab Carlsberg Denmark, mereka mencampur biji Jelai, gandum, Kurma dan Pasir di karung yang berbeda dan menyiramnya dengan urin wanita setiap hari. Jika jelai yang tumbuh maka bayinya adalah laki-laki, jika gandum yang tumbuh maka bayinya adalah perempuan. Jika biji-bijian tersebut tidak tumbuh berarti si wanita tidak hamil.


Efek Plasebo punya dampak baik.

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Penderita gangguan kecemasan bisa merasa lebih baik setelah minum obat walaupun mereka tahu bahwa itu hanya obat "bohongan".

Kenapa bisa begitu? Ilmuwan menyimpulkan hal ini terjadi karena obat "bohongan" itu bisa meyakinkan psikologi si penderita bahwa mereka akan segera merasa sembuh.


Ada Konsep "Impssible Color"

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Imposible color adalah kombinasi warna yang gak bisa di lihat oleh mata manusia.

Ada 3 jenis reseptor yang digunakan untuk membedakan berbagai warna, namun beberapa warna memiliki sifat "terlalu spesifik" sehingga otak tidak bisa melihat kombinasi warna tersebut.

Tapi dalam kondisi tertentu, si Imposible Color ini bisa di lihat dengan mata manusia. Gambar di atas misalnya, jika di lihat sekilas pasti tanda X tersebut tidak di kelilingi warna, tapi coba lihat tanda X di tengah warna hijau selama 20 detik lalu coba lihat tanda X di sampingnya, maka akan terlihat warna merah muda.


Semua Manusia punya mata Biru.

Kurang dari 20% orang yang memiliki mata biru, yang paling banyak adalah mata warna cokelat.

Tapi pada dasarnya semua orang memiliki warna mata biru ketika baru lahir kemudian pigmen mata mereka akan berubah menjadi cokelat, hijau atau ada yang tetap biru.

Orang yang punya mata cokelat pun memiliki mata warna biru di balik lapisan warna cokelat.


Telah di temukan Protein Pikachurin, dinamai sesuai dengan Sang Pokemon.

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Kelihatannya Ilmuwan juga tidak kehilangan rasa humornya. Di tahun 2008 peneliti Jepang menemukan protein di retina yang berfungsi untuk mengirimkan gambar dari mata ke otak secepat kilat. Kemudian mereka menamai protein tersebut Pikachurin, diambil dari nama Pokemon Pikachu yang bisa menghasilkan listrik (kilat).


Manusia punya lebih dari 5 indera.

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Banyak dari kita yang berpikir bahwa kita hanya memiliki 5 indera. Sebenarnya masih ada banyak jenis indera yang jarang kita ketahui seperti propioception, stereognosis dan lain sebagainya.


Stetoskop tercipta ketika dokter kesusahan Mendengarkan detak jantung Wanita dengan "tumpukan lemak signifikan" di dadanya.

Ini Fakta Medis yang Mengejutkan !!

Di tahun 1816 dokter Rene Laennec tidak bisa mendengar detak jantung seorang wanita karena tumpukan lemak yang signifikan di dadanya.

Di zaman itu belum ada setoskop, sehingga dokter mendengar detak jantung dengan cara menempelkan telinga di dada sang Pasien. Kondisi ini membuat sang dokter putar otak, selanjutnya dia menggulung kertas membentuk silinder dan menggunakan konsep sederhana itu untuk mendengar detak jantung sang pasien.








Halaman 1 dari 3
Entahlah entahlah entahlah entahlah antahlah entahlah entahlah entahlah entahlah entahlah enahlah entahlah entahlah entahlah entahlah entahlah entahlah entahlah entahlah













Ada berapa entahlah loh emoticon-Embarrassment
ga enak bngt dengerin detak jantung di dada istri nya orang emoticon-Wkwkwk
Yg pertama emoticon-Matabelo
yg pertama akurat ga y?
tapi coba lihat tanda X di tengah warna hijau selama 20 detik lalu coba lihat tanda X di sampingnya, maka akan terlihat warna merah muda.



apa cuma ane yang gagal? emoticon-Hammer2
Quote:


Masih polos belum ternoda
Diubah oleh chaironi
andai stetoskop ga pernah ada
Balasan post kamuhajat21
Quote:


emoticon-Entahlah
yg unik tes kehamilan....boleh dicb tuh..tapi biji jelai apaan ya
Iya aja deh
Quote:


Jadi kuning kalo ane gan..
Apa karena ngantuk ya..???
emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan

ada sebagian yang sudah ane tahu.
Quote:


ngga tau juga gan, di ane malah ngga berubah emoticon-Ngakak


mungkin kita kurang IMAJINASI
thread tentang tes kehamilan zaman mesir kuno toh emoticon-Bingung
Bikin sakit mata liat tanda x
Quote:


Ane bener jadi ada lingkaran merah muda.
Keknya cuma adaptasi mata aja si
Quote:


Mmm... Berapa yak???
emoticon-Malu
Oh seperti itu
gitu ye gan....
nice dah
Balasan post cycletime
Quote:


ente merem?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di