alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ATM Ayah pensiunan pns
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2c4635a5163705d8b4567/atm-ayah-pensiunan-pns

ATM Ayah pensiunan pns

All saya mau tanya 2 minggu yg lalu Ayah saya meninggal emoticon-Frown nah terus ada utang2 yg saya harus selesaikan sampe puluhan juta.. saya hanya tinggal tunggal sdh menikah.. ibu saya masi ada umur 58, gaji saya hanya di bawah 2jtaan/bln.. terus ayah saya gak meninggalkan apa2 kecuali ATM disitu saya coba ATM ayah saya 5 hari yg lalu dengan mengingat mungkin passwordnya sama seperti ATM dulu yg di bank lain ternyata sama dan Alhamdulillah gaji ayah saya, saya bisa ambil dan melunasi salah satu utang ayah saya.. tetapi masi ada utang2 lain juga sedangkan saya hanya karyawan dgn gaji segitu, istri saya juga IRT, punya anak 1, ibu saya pensiunan juga tp gajinya di bawah 1.6jt/bln selain itu ibu saya krn sdh tidak punya aktifitas ngelanjutin jual2an di warung dgn brng yah cuman 5-8 jenis brng krn kebetulan rumah di daerah pasar tradisional yg tentunya keuntangan 20rb-30rb perhari..
Yg ingin saya tanyakan apakah ATM gaji pensiunan ayah saya bisa saya terima bulan depan lagi, dan bulan2 seterusnya? krn mengingat masi ada utang ayah saya yg saya harus lunasi puluhan juta.. terus juga ada kebutuhan2 hidup yg saya harus lengkapi utk ibu, istri, saya dan anak saya setiap harinya..
Diubah oleh kisidan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Uppppppp
kurang tau juga ane om?emoticon-Bingung
Kalo pensiunan udah ga dibayar dari kantor ybs lagi gan, tapi dari taspen dan kemungkinan hanya menerima 36% dari gaji pokok terakhir, cmiiw
Kalo saran ane mending ente buat laporan kematian aja ke tasp*n gan.. biasanya ada uang dukacita kok yg jumlahnya lumayan,sapa tau ketutup tuh gan utang almarhum.., & pensiun itu jg kalo ga salah bisa kok di turunin ke istri almarhum biarpun jumlahnya lebih kecil(tp ga tau deh kalo istri jg masi ada pensiun), kalo diem2 aja ngerinya bermasalah di belakang ... Segitu aja gan dari pengalaman ane emoticon-shakehand
Jika yg pensiunan meninggal dunia. Maka bula annya masih diteruskan ke tanggungan yaitu istri dan anak dibawah umur tertentu. Jika tidak ada maka baru di hentikan. Tuh yg ane baca pas bokap pensiun.
Coba inget2 alm bokap ente wajib lapor ga setiap berapa bulan skali. Kalo ngga ya aman. Kalo iya harusnya nya 2-3 kalo ga lapor bakal di cek oleh petugas.
masih dapet gaji 3 bulan kedepab gan,

trus agan coba urus hak waris nya buat ade atau nyokap agan biar pensiun nya bisa cepet cair
Quote:


Wew

Quote:


Oh begitu.. tp ini kan sdh ada ATM ayah saya yg saya tau passnya dari mengingat Ayah saya.. terus kira2 berapa lama max harus memberitahukan taspen? Klo ini saya bermksd nanti thn dpn aja soalnya saya juga lg harus fokus kerja takutnya saya down dan tidak mau kerja hiks T_T

Quote:


Kira2 kapan batas maxnya yah soalnya saya lg fokus kerja takutnya saya down hiks T_T pd hal ATM dan passnya saya sdh tau knp tidak cukup itu saja ya?

Quote:


Memang begitu ya? Mksd saya kan itu ATM dan pass kan termasuk peninggalan ayah saya yg bisa saya gunakan utk menyelesaikan semua2 hiks T_T

Quote:


Itu maxnya berapa yah? Ato bisa kapan saja klo tahun depan bisa gak? Pd hal sdh ada ATM dan pass peninggalan ayah saya tapi hatus ya seperti itu? T_T mana saya gak tau apa2.. cuman karyawan kontrak lagi nanti bisa2 saya berenti kerja krn down ngurus2..

Kira2 kapan batas maxnya yah soalnya saya lg fokus kerja takutnya saya down hiks T_T pd hal ATM dan passnya saya sdh tau knp tidak cukup itu saja ya?


kalo kakek ane dulu masih bisa nerima 3 bulan pensiun normal bre dari setelah lapor
sekarang sudah gak bisa lagi,,otomatis bokap meninggal uang pensiun stop

bokap gua pensiunan pns juga yang ngasi tau,,untuk dapet pensiunan juga mesti lapor berkala masih hidup
Jadi menurut kalian saya harus gimana sebaiknya?
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


All gw sdh periksa ke btpn, dan ke taspen nah dr situ gw dpt kesimpulan katanya uang gaji ayah saya tetap bakal ngalir, artinya gaji ayah saya tetap ada.. yg jd masalahnya katanya klo tidak di lapor uang gaji pensiunan ayah saya harus di pertanggung jawabkan.. artinya katanya harus di kembalikan ke negara.. yg jd masalah sebagian saya sudah pakai tp gak apa2 sih nanti saya kembalikan cuman yg jd masalah kenapa mereka gak bisa langsung proses yah? Di bank btpn sedangkan saya sdh melapor.. katanya harus dtng ke kantor taspen sendiri waduh.. malah saya gak punya waktu lagi
gini aja sih, klo mau cepat beres emang harus diurusin.. taspen atau btpn pasti ada mekanisme tersendiri mengenai hal ini. coba aja ceritain ke perusahaan alasannya klo memang harus izin kantor. semoga mau mengerti...klo agan berat karena harus absen yasudah harus legowo terima konsekuensinya mekanisme taspen diatas klo tdk diurus.. intinya agan yg mau bergerak apa engga,
maaf nih, emang ada perjanjiannya ya kalo si debitur meninggal maka kewajiban pmbayaran hutang beralih ke ahli waris?
klo jaman dulu sih asal pasangannya masih hidup maka tiap bulan masi dikasih (walopun besarnya ga sberapa)
Swasta apa PNS gan?


Quote:


Bener nih gan, kakek ane udah meninggal dari 28 tahun yg lalu, sampe detik ini nenek ane masih nerima pensiunannya,


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di