alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Kalian ngapain kalo jadi gw gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2be2412e2572f3c8b4573/kalian-ngapain-kalo-jadi-gw-gan

Kalian ngapain kalo jadi gw gan?

Selamat sore agan/sista semuanya semoga selalu diberkahi dan bisa memberi solusi yg terbaik untuk orang2 di HTH ini

Kali ini gw akan bercerita tentang hidup gw,ok langsung aja

Gw ini cewek umur 17th ibu dan bapak gw bercerai sejak gw umur 8th karena bapak gw menikah lagi,terus gw tinggal sama ibu gw ,terus gw pas SD di bully lalu gw memutuskan untuk mengambil paket A,lalu pas smp gw pindah ke luar kota jadi ga sekolah sekalian trs gw ambil paket B,dan ibu gw menikah lagi dan punya anak bayi tapi gw yg urus, tapi setelah beberapa bulan motor ibu gw dan laptop gw diambil tanpa bilang2 lagi sama bapak tiri gw dan ibu gw masih mempertahanin dia karena dia setiap harinya masih kasih uang,terus gw kali ini ga sekolah lagi tadinya gw ngambil smk terus gw keluar dan gw ambil paket c,terus gw bingung gan kenapa ibu gw itu temprament banget padahal gw udh nurutin semua kemauan dia gw disuruh kerja sama dia gaji gw 2jt tapi diambil semua sama dia gw beli apa" diomelin sama ibu gw padahal gw pengen beli sesuatu pakai uang hasil kerja gw sendiri tapi dia yg pakai semua uang gw,terus gw bingung kenapa di umur gw skrg ini gw masih aja sering digebukin/dikatain sama ibu gw,dan terus ibu gw selalu mengeluh kepada gw selalu berkeluh kesah sama gw,dan mengatur gw,gw dari dulu pengen banget kabur gan,gw tersiksa sampai badan gw kurus karena banyak pikiran sampai gw rasanya ga bisa ngerasain yg namanya bahagia,gw sebenarnya dari dulu pengen kabur dari rumah gan tapi gw ga tau kemana ijazah paket c aja gw belum megang blm ikut ujian,terus ikut sama bapak kandung gw juga ga enak banget rasanya gw bingung gan mesti ngapain rasanya hidup ga enak banget gitu gan sampai gw ga ngerasa bahagia

Kalo kalian jadi gw kalian bakal ngapain gan,Apapun saran kalian gw sangat menghargainya terimakasih banyak...
Halaman 1 dari 2
Klo gw iklasin aj buat belanja ibu, ibu elu buat belanja keluarga apa dia ada ngasih k orang lain?
17...
kamu udh selesai paket C nya? klo belum usahakan itu dulu.
klo udh yaa fokus kerja.

masalah orang tua...
klo yang gini, kakyknya seumur hidup kamu bakal ngadapin orang tua mu kayak gini terus
mereka berubah pun itu tergantung mereka.

dan kabur...
ok gw ga suka sih dengan kata kabur,
gw lebih suka di bilang pindah ke rumah lain atau tempat lain atau kos2an

klo km mau pindah, kamu harus
1. sedang punya kerjaan
2. gaji cukup untuk biaya tempat tinggal + makan
3. sisakan gaji untuk ortu

kenapa sisain gaji untuk ortu,? padahal dah capek2 lepas dari ortu.
karena kita ga tau masa depan gimana.
yaa mana tau, meskipun kamu kabur, tapi masih peduli sama ortu, di masa depan ortu kamu bisa berubah sikap.

semua hanya sekedar saran sih
kamu bebas melakukan yang kamu pilih

tapi menurut ku
klo kamu mau sabar, dan ga terlalu mikirin sikap ortu kamu,
dan kamu selalu yakini diri mu kalau kamu kuat menghadapi semua ini
di umur 20 tahun kamu bakal jadi pribadi yang kuat
dan dunia kerja yang lebih keras dg gaji yang lebih gede mungkin bisa kamu raih.

sekali lagi semua hanya saran.
kamu harus siap dengan segala risiko dengan yang kamu pilih.
Fokus sekolah dulu sist
Tapi so far masih komunikasi ga sama ayahnya?
Kalo masih coba minta saran atau lebih baik tinggal sama ayahnya aja
Kasihan kalo kamu bgt terus yng ada ga sehat kamunya
Bukan perkara mau ngelawan orang tua sih,tpi kok ibu mu segitunya banget
Selalu dibarengi doa yah emoticon-Smilie
moga rezeki nte melimpah sist
- Cari kos atau kontrakan yang murah.
- Hidup irit dengan gaji 2juta.
- Orang tua yang abuse anaknya gak usah dipedulikan. Kejar masa depan kamu sendiri.

Tapi pertimbangkan juga ini. Karena kamu cewe tinggal sendiri di lingkungan kumuh agak riskan, takut kamu gak bisa menjaga diri terbawa pergaulan gak benar, atau dijahati orang.

Jika ada kesempatan, cari kerja di pabrik yg ada mess. Cari jodoh juga lebih gampang di pabrik yang banyak manusianya.
coba ente nyampur sma komunitas yg positif bray,
makin banyak temen yg bantu siapa kali ente terlepas dari keterpurukan ntu bray,
coba selesaik pendidikan dulu. abis itu coba hidup sendiri. tp tetep kirimin ortu duit buat jajan
Quote:


Kalo gw jadi lo ?

Nangis dan berdoa emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Complicated banget yaa. .

Mungkin gua kalo ada diposisi lu udah gak sangup lagi.
nikah.
klo gw d posisi TS
yg pasti gw tetep kerja
terus mending cari kosan n cabut
kelar sudah

ortu gw cere dari gw 3th

gw ud ngerasain kerja dari skul sampe kelar kul

gw berpikir gw masih sanggup berdiri d atas kaki gw sendiri tanpa ngarep datangnya bantuan emoticon-Smilie
Keep strong ya sis emoticon-Smilie
Lebih baik selesaikan dulu paket C mu sis..

Nanti kalo udah kelar, izin pamit sama orang tua kalo kamu mau ngekos aja..

Nah, saat mau ngekos kamu harus pastiin penghasilan kamu udah cukup untuk biaya hidup, ditabung dan dikirim ke orang tua kamu..

Aku yakin sebenernya ibu kamu juga sayang sama kamu, tapi beliau juga keliatan stress karena banyak keluh kesah ke kamu.. jadi kamu harus lebih mengerti hal itu.. kalau dia masih suka main pukul, ya coba kamu peluk aja atau kasih pengertian ke ibu kamu kalo itu gk baik. Kamu harus sabar dan kuat. Semangat terus ya sis emoticon-Angkat Beer

Ohya, setelah kamu udah ngekost jangan lupa kunjungin ibu kamu sesekali, karena dia juga pasti khawatir.. dan biar bagaimanapun dia tetap Ibu kamu. emoticon-Smilie
Hidup terkadang terasa pahit buat sebagian orang ya kaka ts..
Sejujurnya ane turut prihatin dengan kondisi kaka ts saat ini.

Kaka ts pernah crita soalan ini ke mama kaka ts? kalo dirasa moodnya lagi baik, kaka ts coba cerita. Kalo tanggapan dari mama kaka ts nihil, fix kaka ts harus cabut dari kondisi itu. Bilang sama mamanya besok kaka ts mau cari kerja, gak bisa bantuin mamanya lagi, sekiranya duit udah cukup buat nyewa kosan dan biaya hidup sebulan, segera cabut. Cabut disini bukan kabur, tapi minta ijin untuk hidup mandiri.
Sampe tahun depan kalo hidup kaka ts gini2 aja, masa depan kaka ts akan minim peluang. Jadi mulai sekarang kaka ts kudu rajin nyari kerjaan.
Umur 17tahun agak riskan mengambil resiko, kecuali mental kaka ts ok, itu jauh lebih baik.
Betewe lokasi kaka ts dimana?

Soal mama kaka ts bersikap gitu, mungkin efek dari tekanan hidup yang berat.
Diubah oleh n0rhud4


Quote:



Kalo yang ane rasa nih kaka agan sipaul76, prioritas utama adalah bisa bertahan hidup dulu, soalan untuk ortu mungkin masih bisa dimaklumin, karna usia kaka ts masih cukup unyu2 (17tahun). Kedepan ane rasa pasti kaka ts sadar akan hal itu.
Quote:


Tumben komentar bermutu...wkwkwk


Gw sama yang kaya oralite bilang
Diubah oleh gentongb
Quote:


hubungan ibu dan ayah tiri kurang harmonis ya ? biasanya kalo kurang harmonis pelampiasannya ke anak.
kalo merasa ga bisa merubah kelakuan ibu, coba ambil kerja diluar kota aja
nanti ada alasan ngekost

tapi sebelum pergi coba ambil paket C nya

jangan kabur karena kalo kamu nanti nikah harus punya wali (kalo kamu islam emoticon-Peace )
jaga hubungan baik walau bagaimanapun itu ibu kamu

semoga keadaan kamu bisa lebih baik emoticon-Big Grin
Quote:


Ini salah satu contoh problem kejiwaan yang dialami oleh anak yg jadi korban broken home. Labil. Dan bahkan ibunya sendiri dimusuhinya dengan alasan2 yg subjektif dr kacamatanya sendiri.

Dr 8 thn sampe dia tamat SMP ibunya ngebesarin dia sendiri. Menyekolahkannya. Dst... dan Saat 17 tahun dia malah memusuhi ibunya.

Buat pasangan lain yg sudah menikah, dan punya anak, berpikirlah 100x sebelum memutuskan berpisah.
Jaga adek.. jadi masalah.
Laptopnya diambil, jd masalah. Pdhal ibunya psti ada seribu alasan mengapa laptopnya hrs disita.
Gajinya diambil jg demikian. Pasti ada alasan2 kuat disana.
Pernah ga berpikir nanti kamu nikah biaya yg puluhan juta itu nantinya drmn?
Ibu tiri hanya cinta kepada ayahku saja emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di