alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Racing / Balap /
Lombok Bakal Gelar Balapan MotoGP Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2a66d925233ef318b4577/lombok-bakal-gelar-balapan-motogp-gan

Lombok Bakal Gelar Balapan MotoGP Gan!

Setuju mana lokasi sirkuit buat indonesia gan

Poll ini sudah ditutup - 1 Voters

Lihat poll
Setuju mana lokasi sirkuit buat indonesia gan
Tetep Sentul Jawa Barat Gan
0%
Di Palembang Wong Kito Galo
0%
Mandalika Lombok Sekalian Liburan
100.00%
Halo gan ketemu lagi di thread ane seputar otomotif

Kali ini ada kabar dari dunia balap gan!

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah

Lombok Bakal Gelar Balapan MotoGP Gan!



Rencana untuk membangun sebuah sirkuit kota di Lombok, Indonesia akhir pekan lalu mencuat. Ini setelah CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta berkunjung ke Lombok sebelum gelaran GP Malaysia, di Sepang.


Belakangan kunjungan tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Director and CEO Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer.


Dikutip dari Motorsport.com, Abdulbar membenarkan kedatangan petinggi MotoGP tersebut. Dalam kunjungan singkat tersebut disebutkan Ezpeleta mengunjungi Mandalika, Lombok Selatan untuk melihat konsep potensial penyelenggaraan balap motor di masa depan.


“Carmelo Ezpeleta, terutama di Nusa Dua, menginap di Bali National Golf Club sebelum menuju ke Kuala Lumpur untuk MotoGP Malaysia di Sepang. Ini bukan pertama kali beliau datang ke Pulau Bali. Dua tahun sebelumnya beliau pernah berkunjung,” ucap Abdulbar dalam pernyataan resminya.


“Kunjungan kali ini selama jadwal sibuknya dan rute antara dua balapan, beliau ingin mengunjungi Bali serta Lombok, di mana kami menyambutnya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan event balap motor di masa depan,” sambung Abdulbar.


Rencana Indonesia untuk memiliki sirkuit balap internasional yang mampu menggelar MotoGP beberapa waktu belakangan lalu mencuat. Setelah rencana Palembang dan Sentul untuk diperbarui sesuai syarat MotoGP, kini Lombok masuk dalam radar rencana pembangunan tersebut.


Gokilnya, dari informasi yang dihimpun Motorsport.com juga, sebuah konsorsium kontraktor udah memulai pembangunan ini. Kontraktor itu adalah Vinci Construction Grand Project yang bakal gelontorin dana Rp 14,5 triliun


Keren ya gan. Nah tapi menurut agan Lombok pantas ga sih dibuat sirkuit? Atau agan lebih milih Palembang atau Sentul? Kasih tau pilihan agan ya di kolom komentar.



Diubah oleh EsTehTawarDua


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di