alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aplikasi MyTelkomsel rawan penipuan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2a59b6208812b778b4567/aplikasi-mytelkomsel-rawan-penipuan

Aplikasi MyTelkomsel rawan penipuan?

Aplikasi MyTelkomsel rawan penipuan?

JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel mengingatkan pelangganya untuk mewaspadai modus penipuan yang sering muncul seperti meminta informasi kode verifikasi atau One-Time Password (OTP) di aplikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS.

“Telkomsel serius menangani maraknya penipuan kepada pelanggan kami. Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk selalu waspada terhadap beragam bentuk penipuan. Telkomsel tidak pernah meminta data diri, password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Data diri, password atau kode tersebut harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank,” kata GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, kemarin.

Diingatkannya, apabila pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal.

"Dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel,” lanjut Denny.

Selain meminta password atau kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, selanjutnya modus penipuan akan meminta pelanggan untuk memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS.

Pelanggan yang merasa telah login aplikasi MyTelkomsel di beberapa device/perangkat, dapat melakukan logout otomatis dengan cukup menghubungi *323*20#. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan secara otomatis ter-logout atau keluar dari semua akses aplikasi MyTelkomsel.

Denny juga menambahkan dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan di www.telkomsel.com.

Jika terjadi penipuan, pelanggan dapat menghubungi layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188, mengiirmkan SMS pengaduan yang dikirimkan ke 1166 secara gratis dengan format PENIPUAN#NO. MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN, menghubungi melalui chatting dengan asisten virtual di LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.

Informasi lebih lanjut mengenai penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dapat dilihat di https://www.telkomsel.com/support/wa...pada-penipuan.

Sumber : https://www.indotelko.com/kanal?c=rm...si-mytelkomsel
walau semua nomor harus diregistrasi ternyata penipu masih banyak berkeliaran di bumi indonesia yg sgt agamis ini
emoticon-Ultah


kata para politisi , .... rakyat sudah pintar dan sgt agamis sekarang
tapi ternyata masih banyak rakyat yg kena tipu .... emoticon-Bingung (S)



kenapa ?
karena umat masih berjiwa serakah ....

gak boleh denger ada yg mau ngasih hadiah ....

langsung deh kelojotan



Aplikasi MyTelkomsel rawan penipuan?
Aplikasi MyTelkomsel rawan penipuan?
Diubah oleh kasbos
yg masih kena ketipu yg bodoh
di youtube banyak tuh.. mulai dari e-mobile, gojek, telkomsel, ada yang ngaku temen, ada yang nemu dompet di pom bensin, macem2 lah cara nipunya.. tp modusnya sih hampir2 sama...


lucu yang penipuan CMIB niaga...


tapi rahasia lho ya.. aku itu superman, tapi S nya dipunggung
kalo nipu berdasarkan agama, ada aplikasinya ngga?
Quote:
orang dalam

mantan karyawan
ane selama pake apps my tsel & provider tsel alhamdulillah belum pernah kejadian apa" emoticon-Big Grin
Semua bs jd alat kejahatan kalo nggak mawas diri, contohnya kasus rekber di fjb emoticon-Paw
Quote:


ada
Aplikasi MyTelkomsel rawan penipuan?
Diubah oleh biaozi
Lah paketnya aja tipu-tipu.
Udh biasa mh, w anggap angin lalu aj emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di