alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Bulan & Bintang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be29fbcde2cf261128b456c/bulan-amp-bintang

Bulan & Bintang

Bulan & Bintang


ini adalah kisahku yag sempat pernah dan hanya sebatas pernah
ini tentang kisah antara bintang dan bulan yang dulu pernah serasa dan serindu

perkenalkan namaku ringga bintang ramadhan
aku adalah anak dari sana
dan aku terlahir di sini

aku punya 2 orang tua dan 8 saudara
disini sekarang aku bukan mau menulis tentang aku dan keluargaku melainkan tentang bintang dan bulan yang dulu pernah dan hanya sebatas pernah 

semua bermula dari sebuah pertemuan yang tak di ingkan dan kebencian yang menyatukan, 
kala itu aku masih duduk di bangku sekolah sebut saja SMA, dan disitulah awal mula aku bertemu dengannya......

pada awal tahun pelajaran aku yang masih dikatan siswa baru di highschool, dan aku masuk dalam sebuah organisasi sekolah sebut saja itu OSIS di highschool itu

pada awal aku memperkenalkan diri saat itu,ya, aku yang masih terlihat banget gugup dan gak tau mau bilang apa, tapi ahirnya aku coba buat beranikan diri dan ahirnya akupun mulai berbicara dan memperkenalkan diri

bintang:" assalamualaikum wr.wb"
dan seisi ruanganpun menjawab salam dariku "waalaikum salam wr.wb"
bintang:" perkenalkan, nama saya;ringga bintang ramadhan"
                saya, berasal dari tuban dan saya tinggal di bekasi
semua yang ada dalam ruangan ini bingung, dan saling berbisik-bisik, sesekali aku mengeluarkan snyum kecil, dan waktu itu ada yang mengambil suara dengan nada yang sedikit agak judes sih, kalau menurutku ya......
namanya Ayu Wulandari dia kelas XI IPA dia bilang :" terus....."
akupun melanjutkan perkenalanku ini,
bintang:" saya lahir pada tanggal 19 maret 2000, saya sembilan bersaudara dan saya anak yang ke delapan, hobi saya, apapaun itu yang menantang dan memiliki proses untuk mencapainya adalah hobi saya, emm...cita-cita saya ingin menjadi akmil, emm..udah wasalamualaikum wr.wb

teman-teman:" katanya dari tuban, tapi kok  tinggalnya di bekasi.....?"
bintang:" iya kak bekasi itu, (Belakang kantor polisi), heheheheheh.........
seisi ruangan dengan serentak bilang ohhhhhhhh

wulan:" belakang kantor polisi.....?"
bintang:" iya kak, belokan mau ke pondok itu loh"
wulan:" ohhhh, terus sebelah mananya sama rumahnya kak zul amri........?
bintang:" ohhhh deket banget kak"
wulan:" sebelah mananya.....?"
bintang:" gini kak, ( sambil menjelaskan dengan gerakan tangan) sini kamarku dan disini kamarnya kak zul amri"

jadi gini temen, zul amri adalah kakak kandungku dan dia itu adalah kakak kelasnya wulan dan temen2 yang lainya, ok aku lanjut lagi ya ceritanya heheheheheh

wulan:" ohhhhhh (dia gk fokus)"
bintang:" iya "
wulan:"berarti deket ya.....?"
bintang:" iyalah kan serumah......"

seisi ruangan serentak lagi seakan-akan waktu itu mereka kayak penonton bayaran gtu, mereka sering banget bersamaan :" hah........?" (seakan gk percaya)

wulan:" ohh kamu adiknya kak zul amri berarti"
bintang:" iya (dengan jawaban yang sedikit males)

jadi temen-temen, bintang itu paling gk suka kalau dia dikenal sebab saudara-saudaranya dan dia itu ingin dikenal sama orang sebab skill dan kerja kerasnya.....

wulan:" ohhh kalau gitu salamain sama kak zul ya......!"
bintang:" iya kak, salamnya apa......?"

bintang berfikir bahwa wulan itu sebenernya suka sama kakaknya.......tapi ternyata

wulan:" jadi gini, bilangin sama kak zul, charge hpku suruh balikin soalnya mau aku pake, bisa...?"
bintang:"kirain apa.....? iya bisa ( dengan jawaban yang agak sedikit judes gtu )

dalam hati bintang berbicara :" baru masuk osisi pertama udah di tagih soal charge "

disini aku yang masih labil dan pola fikirku yang masih belum dewasa temen-temen,jadi di maklumin ajha ya........

bintang:" masih ada lagi yang mau ditanyakan atau mau titip salam lagi.....? "( dengan nada yang sedikit menyindir )

seisi ruangan :" udah cukup "

bintang :" kalau gitu, saya akhiri wassalamualaikum wr.wb "

dan di lanjutkan dengan anak** yang lainnya, sedangkan aku langsung pergi duduk di bagian no 3 paling belakang, dan akhirnya si wulan maju dan memperkenalkan diri pada osis baru

wulan:" assalamualikum wr.wb, perkenalkan nama saya Ayu wulandari, saya anak XI-IPA, ( pada saat si wulan memperkenalkan diri, si bintang tak menggubris sama sekali dan memilih untuk tertidur walaupun sebenernya dia mendengarkan semua yang di omongin sama si wulan ) saya tinggal di tuban, tapi asli saya dari kalimantan bontang, hobi saya hacker, ( bintang tertawa kecil setelah mendengar  bahwa hobi dia itu hacker, dalam hati bintang berbicara :" woy hacker itu mah orangnya, kalau hobi itu bilang ajha kalau hobi loe itu ngehack, dasar newbie ( newbie itu adalah sebutan bagi orang yang baru belajar dalam segala hal termasuk ngehack) ), sekian dari saya wassalamuaaikum wr.wb

hari itupun berakhir dengan meeting pembahasan agenda selanjutnya dan pembahasan pembuatan struktur keorganisasian.

beberapa bulanpun berlalu dan bintang semakin lama, semakin benci dengan wulan yang tingkah dan cara berbicaranya itu judes,kasr banget dan egois banget Itu menurut bintang

setahunpun berlalu dan tiba waktunya pendiklatan osis baru ( pendiklatan itu berasal dari kata diklat yang berarti pendidikan dan pelatihan prajabatan adalah syarat bagi Calon osis baru ) dan pada waktu itu di agendakan untuk rapat pembuatan struktur kepanitiaan dalam agenda diklat tersebut, dan ahirnya terpilihlah ketupel dsb. dan si wulan kebagian sie acara.......sedangkan aku mendapatkan job sebagai sie perlengkapan dan pemetaan lokasi penjelajahanya

hari demi hari, dan rapat demi rapat telah di lalui dengan baik, dan persiapan semua sudah matang tapi rasa benciku padanya tetap dan semakin besar, tiba waktu hati ini berubah, di hari yang sama sekitar pukul 14.21 wib aku di panggil olehnya dan ditanya tentang pemetaan dan katanya dia ingin langsung terjun dalam penetapan tempat penjelajahan diklat anggota osis baru tersebut, dan kebetulan aku adalah co dari sie tersebut dan harus aku yang langsung turun tangan untuk mengajaknya melihat dan mengomentari secara langsung tempat yang rencananya akan kita gunakan.....

si wulan bertanya pada bintang, tentang dimana dan bagaimana tempat penjelajahannya

wulan:" bin, gimana tempatnya udah selesai kamu survei pa belom.....?"
bintang:" udah kok, udah semua....!"
wulan:" kalau gitu, aku pengen lihat tempatnya, tolong di tunjukin dong arahnya kemana...!"
bintang:" sama aku...? ( sambil menunjuk dirinya sendiri)"
wuan:" iyalah, kamu kan ceonya......!"
bintang:" gak, ah yang lainkan banyak dan anggotaku juga banyak, kalau gitu sama si bowo ajha ya lan....!" ( si bintang berusaha mengelak dan menunjuk bowo buat nemenin si wulan)"

ahirnya si bintang yang nemenin si wulan sebab semua anggota si bintang gk ada yang mau dan semuanya nunjuk si bintang buat nemenin si DEMENTOR ( dementor adalah sebutan buat si wulan, yang katanya suka menghisap rasa senang pada manusia....ahahahahah)

dan ahirnya si wulan dan si bintang jalan berdua menyusuri tempat yang akan di pakai nanti, si bintang dengan pakaian yang sesuai dengan medan lapangan yang akan di lewatinya sedangkan si wulan menggunakan pakaian dan kelengkapan buat medang ruangan, udah kepikir sendiri apa yang akan terjadi nantinya.....

wulan:" bintang tunggin aku dong.....!( dengan nada meminta agar si bintang agak mempelankan langkahnya)"
bintang:" udahlah cepet jangan manja, loe itu udah besar....! ( si bintang yang dari awal udah males dan gk suka sama si wulan ahirnya mengeraskan suaranya )"
wulan:" kamu tuh cowok seharusnya ngerti dikit dong"
bintang:" ah bawel, tingkah loe itu kekanak kanakan banget tau gak.....?"
wulan:" tapi kan ini jalannya emang licin dan sulit bintang....!"
bintang:" iya-iya( ahirnya si bintang lebih memilih mengalah dari pada beradu mulut dan ujungnya dia bakal kalah juga, si bintang mulai mempelankan laju kakinya , dan tak lama kmudian si wulan mulai memperdekat jarak kakinya dengan si bintang )"

merekapun berjalan dan terus berjalan melewati medan lumpur dan menyeberangi jembatan yang hanya di topang dengan dua buah bambu panjang di ujung-ujung jembatan tersebut, dan lagi-lagi si wulan yang mulai kembali meminta si bintang unutk menunggunya lagi....

to be continue........



Bulan & Bintang


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di