alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be29aa7dac13e5f368b4589/5-hal-baik-yang-akan-kamu-rasakan-ketika-meninggalkan-sosial-media

5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media

5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media

Tidak dipungkiri bahwa di zaman yang sudah semakin maju ini, kebutuhan akan informasi dan berita akan terus menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar kalangan, khususnya generasi muda. Sosial media tampaknya masih menjadi urutan paling teratas untuk kategori hiburan dan lifestyle. Sosial media diciptakan untuk menjalin komunikasi dengan kerabat atau teman yang jaraknya jauh.

Namun sayangnya banyak orang yang menjadi kecanduan terhadapnya. Rasa ingin tahu akan keberadaan mereka dengan mencari informasi dan selalu update. Jika sudah demikian, mungkin sudah saatnya kamu untuk istirahat sejenak dari segala kehidupan sosial media. Dengan begitu kamu akan merasakan beberapa manfaat berikut ini


1. Kamu akan hidup dalam dunia nyata
5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media
Sosial media adalah fana. Segala isi yang tercurahkan disana bisa jadi berbanding terbalik dengan kehidupan nyata. Ketika kamu membuka sosial media, kamu akan dihadapkan dengan postingan orang lain yang mungkin saha dibanjiri oleh likes dan komentar yang banyak. Sehingga kamu merasa kehidupan mereka jauh lebih menyenangkan.

Tapi ingat, oleh karenanya kamu jangan membandingkan apalagi sampai iri dengan kehidupan orang lain. Jalani saja hidupmu, karena setiap orang punya jatah dan kapasitasnya sendiri untuk berekspresi. Ingat, kita harus hidup di dunia nyata. 


2. Lebih peka dengan lingkungan sekitar
5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media
Coba kalian hitung berapa kali dalam sehari kamu membuka sosial media? Seperti Instagram, Twitter atau Facebook. Tanpa kalian sadar, waktumu telah banyak tersita dengan menghabiskan waktu untuk mengamati timeline sosial media.

Dengan meninggalkannya untuk sementara waktu, kamu akan menjadi lebih peka dengan lingkungan sekitarmu. Dan tentunya kamu akan bisa melakukan banyak hal positif bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Ingat ya, jangan menyia-nyiakan waktumu.


3. Kamu dapat menyelesaikan suatu pekerjaan dengan lebih cepat
5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media
Sosial media bisa menjadi teman atau racun untuk kita tergantung bagaimana kita menggunakannya. Jika kita menggunakan sosial media terlalu sering dan mengakibatkan beberapa tugas atau pekerjaanmu terbengkalai, selamat pilihan kamu untuk berhenti sejenak dari mereka adalah hal yang tepat.

Tentunya ketika kamu menutup sosial media, pekerjaan yang tadinya terbengkalai akan lebih cepat selesai. Dan yang tadinya kamu hanya bisa mengerjakan sedikit, kini kamu bisa mengerjakan banyak hal sekaligus.


4. Kamu bisa mengobrol dengan temanmu tanpa ada batasan
5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media
Selama ini hal yang menghalangi kamu dalam berkomunikasi dengan orang yang ada dihadapanmu adalah handphone. Tanpa sadar, kamu telah menghabiskan banyak waktu untuk tertunduk pada layar ponselmu. Ternyata memang benar, handphone itu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Tergantung bagaimana kita menggunakannya.


5. Lebih banyak pencapaian yang diraih
5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media
Sosial media dirancang untuk update setiap saat. Selalu ada hal baru yang akan kamu temui ketika membuka sosial media. Ini akan berpengaruh pada mental dan energimu. Kalau kamu tidak bisa mengendalikan penggunaan sosial media ini dengan bijak, pasti kamu tidak akan mendapatkan pencapaian apapun.

Dengan kembali ke dunia nyata, kamu akan lebih fokus untuk melakukan kegiatan atau bahkan hobi yang selama ini tertunda. Jadi jangan sampai sosial media memenjarakan dirimu ya.

Tidaklah salah jika kita ingin menggunakan sosial media, apalagi itu penting untuk berkomunikasi bahkan dengan jarak yang jauh sekalipun. Tapi ingat, kita juga harus lebih bijak dalam menggunakan semua aplikasi tersebut. Tutup sosial mediamu, nikmatilah hidupmu, dan rasakan eksistensi mu didalam kehidupan nyata.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media Bukan Gaptek 4 Seleb Bollywood Ini Memutuskan Tak Memiliki Medsos

- 5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media Kecanduan Sosial Media Berhentilah Sejenak dan Rasakan 5 Kebaikan Ini

- 5 Hal Baik yang Akan Kamu Rasakan Ketika Meninggalkan Sosial Media 5 Pelajaran Hidup untuk Cewek Lewat KDrama My Id is Gangnam Beauty

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di