alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2977dde2cf25a168b4568/kondisi-ratna-memburuk-atiqah-harap-ibunya-jadi-tahanan-kota

Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota

Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota

Jakarta, IDN Times - Atiqah Hasiholan kembali mendatangi Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk menjenguk ibunya Ratna Sarumpaet. Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Ratna telah ditahan selama satu bulan di Polda Metro Jaya karena kasus penyebaran berita hoaks.

Selain menjenguk aktivis sosial itu, kedatangan Atiqah bersama pengacara Ratna, Insank Nasrudin juga untuk menanyakan permohonan kedua mereka untuk menjadikan Ratna sebagai tahanan kota yang diajukan pada 29 Oktober 2018.

“Keputusan belum, makanya kami juga lagi menunggu. Kami akan melakukan pengecekan kepada penyidik mengenai disetujuikah atau ditolak lagi permohonan kami,” kata Insank setelah selesai menjenguk Ratna di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/11).

Lalu mengapa Atiqah dan keluarga berharap Ratna jadi tahanan kota?


1. Kondisi kesehatan dan kejiwaan Ratna semakin buruk
Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota
Atiqah berharap Ratna bisa ditetapkan menjadi tahanan kota. Alasannya karena kondisi kesehatan dan kejiwaan Ratna yang semakin buruk selama berada di dalam Rutan. Menurutnya, Ratna sedang dalam tahap pengobatan karena depresi sehingga dirinya harus tetap berada dibawah pantauan psikiater.

“Ya, ibu saya memang selama setahun ini pengobatan psikiater, pengobatan depresi. Jadi berada di dalam tahanan ini tentunya mengganggu kejiawaannya jadi lebih buruk lagi. Di tahanan pasti ada tekanan. Tapi memang kondisi ibu saya dari sebelumnya sudah harus konsultasi dokter dan pengobatan, jadinya semakin buruk,” ucap Atiqah.


2. Atiqah berharap supaya Ratna semakin siap menghadapi persidangan
Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota
Berkaitan dengan permohonan keluarga, Atiqah menyampaikan bahwa Ratna dalam kondisi yang kurang baik dan butuh kondisi yang mampu mendukung dirinya untuk menghadapi persidangan. Oleh karena itu ia dan keluarga sangat berharap Ratna dijadikan sebagai tahanan kota.

“Supaya ibu saya bisa recovery lebih cepat dan juga baik utuk dirinya dan juga semakin siap untuk menghadapi persidangan nanti, takutnya nanti di persidangan kondisinya semakin lemah dan jadi sulit. Tujuannya itu,” kata istri dari Rio Dewanto itu.


3. Ratna pantas jadi tahanan kota
Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota
Insank menambahkan, yang dikatakan Atiqah pada kesimpulannya ingin Ratna mendapatkan penahanan yang pantas berdasarkan kondisi kesehatan dan kejiwaannya. Menurut Insank, kliennya pantas menjadi tahanan kota mengingat kondisi Ratna yang kian melemah.

“Menurut kami yang pantas adalah tahanan rumah atau tahanan kota. Karena kalau dibiarkan terus berada di dalam Rutan, akan semakin mempengaruhi jiwanya,” kata Insank.


4. Ratna dalam kondisi yang mengkhawatirkan
Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota
Mengenai kondisi Ratna, Atiqah mengatakan Ibunya dalam kondisi yang kian mengkhawatirkan. Ratna semakin sulit makan sehingga kondisi badannya melemah.

“Ya masih sama kayak kemarin-kemarin ya. Masih sulit makan. Makanan kesukaannya gak ada yang dimakan. Waktu itu sempat trial and error. Semua jenis makanan yang menurut kita enak dibawain tapi gak kemakan,” paparnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Depresi di Tahanan Hanya Mau Makan Bubur

- Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota Jurnalisme di Tengah Gempuran Misinformasi dan Disinformasi

- Kondisi Ratna Memburuk, Atiqah Harap Ibunya Jadi Tahanan Kota Polisi Sita Buku Merah KPK Untuk Apa

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di