alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be297361a9975f4158b458c/bukan-sembarang-tempat-wisata-ini-10-agrowisata-di-bali

Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali

Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali

Bukan melulu pantai yang menjadi simbol kekayaan alam di Bali. Liburan seru bersama keluarga dan sahabat bisa dengan cara lain seperti berkunjung ke agrowisata. Bukan hanya menikmati keindahan alam tapi juga menambah pengetahuan.

Pasalnya agrowisata tidak seledar menyajikan pemandangan khas pertanian tapi juga proses pembuatan produk. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati langsung produk yang telah dibuatnya. Menarik bukan? Apalagi bersama anak-anak dan keluarga. Berikut ini agrowisata yang bisa menjadi pilihan ketika berlibur di Bali.


1. Bagus Agro Pelaga
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Agrowisata ini tidak hanya khusus untuk satu jenis tanaman tertentu, tapi ada sayuran, buah-buahan dan bunga. Bahkan untuk bisa memberikan tanaman sehat dengan sistem organik terdapat peternakan sapi dan ayam. Pengunjung bisa belajar proses bercocok tanam, membuat gula aren, minyak kelapa dan kopi yang siap diminum.

Bagus Agro Pelaga merupakan salah satu agrowisata terlengkap di Bali, bahkan pengunjung bisa menginap di villa yang ada di area tersebut. Ada juga restauran, supermarket dan tempat bermain anak. Jika kamu tertarik, bisa berkunjung ke Desa Petang, Kecamatan Pelaga, Badung.


2. Bali Pulina
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Tegalalang yang terkenal indahnya persawaan. Tidak jauh dari tempat tersebut ada surganya pecinta kopi, lho. Bagi pecinta kopi dan cokelat, agrowisata Bali Pulina wajib kamu kunjungi.

Jika berkunjung ke Bali Pulina, kamu bisa tahu proses pembuatan kopi luak. Bukan hanya kopi, cokelat dan tanaman herbal pun ada di sini. Kamu bisa menikmati berbagai varian minuman seperti ginger coffee, pure cocoa, Bali coffe dan ginger tea sembari menikmati pemandangan khas pedesaan.


3. Bali Fruit Garden
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Agrowisata satu ini menyediakan tempat bermain golf dan tanaman buah dalam pot (tabulampot). Sehingga wisatawan lebih mudah untuk memetik buah yang ada. Selain itu, karena lokasinya di tengah Kota Denpasar dengan lahan relatif sempit, sehingga metode tabulampot lebih tepat diterapkan. Bukan hanya menikmati buah yang dipetik langsung, kamu juga bisa membeli bibit tanaman maupun buah-buahan di sini.


4. Basanta Agro Organic
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Satu lagi agrowisata yang menyuguhkan kopi di Bali. Tidak jauh dari rice terrace di Tegallalang, tepatnya di daerah Sebatu.

Ketika memasuki Basanta Agro Organic, kamu akan disambut dengan alunan musik tradisional Bali. Suasana Bali banget bisa kamu rasakan di sini, tanaman-tanaman khas daerah tropis dan bangunan tradisional juga ada. Selain itu, kamu bisa belajar proses pembuatan kopi luwak. Kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dengan bermacam varian kopi dan minuman herbal yang telah disediakan.


5. The Sila's Agrotourism
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Agrowisata satu ini memiliki konsep unik yang berbeda dari lainnya dan cocok untuk anak-anak. Kamu bisa rekreasi sambil belajar dengan berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan. Ada camping area, ruang pertemuan dan tempat bermain anak-anak. Selain itu, kamu juga bisa merasakan petualangan seperti di alam bebas. Ada tiga tema petualangan yang bisa dipilih, yaitu Jungle Adventure, Pohen Hill, dan Botanical Journey.


6. Desa Wisata Sibetan
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Desa wisata ini tidak hanya kaya akan adat dan budaya tapi juga sudah terkenal sebagai penghasil salak. Desa ini berada di daerah Bebandem, Karangasem.

Pengunjung bisa belajar bercocok tanam buah salak dan padi, membatik bahkan membuat arak. Berbagai olahan unik dari salak tersedia di sini, mulai dari kopi salak sampai wine salak. Liburanmu lebih lengkap dengan belajar budaya yang ada di desa ini dalam nuansa asri.


7. Bali Strawberry Farm & Restaurant
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Bersantai sambil menikmati hidangan lezat dari buah segar yang dipetik langsung sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan indah pasti menyenangkan. Salah satu tempatnya yaitu Bali Strawberry Farm & Restaurant yang berada di Bedugul. Di sini wisatawan bisa memetik sendiri strawberry dan menikmati makanan berbahan strawberry.


8. Hatten Wines Vineyards
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Penasaran dengan proses fermentasi anggur hingga menjadi wine? Kamu bisa datang ke Hatten Wines Vineyard di Desa Sanggalangit, Buleleng. Pengunjung bisa menikmati kebun anggur yang luas, memetik dan proses fermentasi. Bermacam-macam jenis anggur ada di sini untuk menghasilakan berbagai varian wine.

Selain kebun anggur, tempat ini juga menyediakan berbagai macam wine. Perbedaan iklim membuat rasa wine khas Bali atau daerah tropis akan berbeda dengan di daerah sub tropis seperti Eropa. Varian wine yang bisa kamu temui di sini antara lain Aga Red, Aga White, Alexandria dan Tunjung Brut Sparkling.


9. Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory menjadi tempat yang tepat buat kamu pecinta cokelat. Bangunannya yang artistik membuatmu betah berlama-lama sambil melihat proses pengolahan kakao menjadi cokelat lezat dalam satu atap. Semua bahan yang digunakan merupakan hasil dari petani lokal dan organik. Seperti menggunakan kacang tanah dan gula kelapa.


10. Ladang Rumput Laut di Nusa Lembongan
Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali
Pulau di sekitar Bali yang tidak kalah indahnya, salah satunya Nusa Lembongan. Kamu bisa merasakan keseruan menanam dan memanen rumput laut serta menikmati keindahan laut. Jangan khawatir, penduduk sekitar sudah terlatih sebagai pemandu wisata. Bali yang bertumpu pada sektor wisata membuat penduduk pun terbiasa akan kehadiran wisatawan.

Bali yang berkembang pesat melalui sektor pariwisata menjadikan kekayaan alam maupun budaya memiliki nilai jual tersendiri. Pantai yang indah tentu sudah ramai dikunjungi dan bisa membeludak di saat-saat tertentu.

Jika sudah penat dengan keramaian, kamu bisa menikmati liburan di agrowisata yang menawarkan kesejukan. Bukan hanya berlibur tapi juga bisa belajar proses bercocok tanam sampai membuat produk olahan serta menikmatinya. Jika berlibur ke Bali, agrowisata mana yang menjadi pilihanmu?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali 7 Rekreasi Anti Mainstream Buat Mbolang ke Provinsi Sulawesi Selatan

- Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali 5 Wisata Bahari di Sulawesi Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

- Bukan Sembarang Tempat Wisata, Ini 10 Agrowisata di Bali 6 Rekomendasi Wisata di Sulawesi Selatan Seru Abis



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di