alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
3 Kunci Utama dari One Minute Manager oleh Ken Blanchard -
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be29177dc06bdba5e8b456d/3-kunci-utama-dari-one-minute-manager-oleh-ken-blanchard

3 Kunci Utama dari One Minute Manager oleh Ken Blanchard

The One Minute Manager, buku tentang manajemen oleh Ken Blanchard dan Spencer Johnson. Buku ini membahas tentang seorang pemuda yang mencari manajer yang efektif dan bersedia bekerja untuk mereka.
Dalam pencariannya, ia bertemu dengan beberapa manajer “otokratis” yang hanya peduli dengan hasilnya. Organisasi mereka menguat sementara orang-orang mereka hilang. Dia juga bertemu dengan manajer “demokratis” yang hanya peduli tentang rakyat. Orang-orang mereka bertambah ketika organisasi mereka hilang. Dia mencari manajer yang efektif yang fokus pada orang-orang serta hasil sehingga baik organisasi dan orang yang berada didalamnya dapat dipimpin.
Kemudian pemuda itu menemui seorang manajer yang menyebut dirinya “One Minute Manager” karena hanya butuh sedikit waktu baginya untuk mendapatkan hasil besar dari orang-orang atau anggotanya. Manajer satu menit berbagi rahasia keberhasilannya dengan pemuda itu, yaitu adalah sebagai berikut:

RAHASIA PERTAMA: One Minute Goals

Pengaturan sasaran satu menit adalah tentang menyadari apa yang diharapkan dari awal. Ketika memutuskan tujuan yang diinginkan dan standar kinerja, hal itu dicatat pada selembar kertas. Sasaran/tujuan satu menit disebut demikian karena hanya perlu satu menit untuk dapat membacanya.

Mengapa One Minute Goals berfungsi?
Pengaturan sasaran satu menit adalah alat penting untuk manajemen karena akan memberikan umpan balik langsung kepada pekerja. Umpan balik ini berubah menjadi motivasi. Jika Anda bermain sepak bola dan Anda tidak menyadari berapa banyak poin yang Anda cetak, Anda akan kehilangan minat dalam permainan setelah titik tertentu. Di sisi lain, jika Anda tahu Anda membutuhkan 5 poin untuk menang dan Anda telah mencetak 3 poin, Anda akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan 2 poin lainnya.

Kecuali Anda yakin apa yang perlu Anda lakukan, Anda tetap berbelit-belit tanpa menghasilkan hasil yang akurat. Misalnya, jika Anda diminta untuk membersihkan ruangan, Anda tidak akan tahu apakah akan menyapu ruangan, menempatkan semuanya dalam urutan, mengatur buku di rak atau melakukan semua ketiganya. Di sisi lain, Anda diminta untuk menyapu ruangan dan mengatur buku, Anda tahu persis apa yang perlu Anda lakukan. Akibatnya, Anda dan saya puas dengan pekerjaan itu.
Sasaran satu menit bekerja dengan cara yang sama, di mana baik karyawan maupun pemberi kerja mengetahui apa yang diharapkan dari awal suatu tugas. Menulis itu penting agar Anda dapat secara berkala melihat kinerja Anda terhadap target Anda dan memeriksa kemajuan Anda. Dengan demikian, sasaran satu menit membantu Anda untuk melakukan lebih baik dan menghasilkan hasil yang efisien.

RAHASIA KEDUA: Pujian Satu Menit
Setelah satu menit penetapan sasaran, langkah kedua dalam manajemen satu menit adalah memberi apresiasi kepada orang saat ia melakukan sesuatu dengan benar. Saat itulah pujian dan apresiasi terhadap kinerjanya diberikan. Satu menit pujian disebut demikian karena hampir tidak membutuhkan waktu satu menit bagi Anda untuk memberi tahu seseorang bahwa ia melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak perlu merinci ketika Anda hanya dapat mengatakan bahwa dia melakukan sesuatu yang baik dan Anda memperhatikannya. Pujian satu menit termasuk memuji orang-orang dengan segera, memberi tahu mereka tentang apa yang mereka lakukan dengan benar, bagaimana perasaan Anda tentang hal itu dan mendorong mereka melakukan lebih banyak hal yang sama.

Mengapa Pujian Satu Menit berhasil?
Mari kita pertimbangkan contoh yang sangat sederhana. Seorang anak tidak belajar berjalan dengan instan. Ketika mengajari seorang anak untuk berjalan, Anda tidak berharap dia mulai berjalan segera setelah dia berdiri. Dia pertama kali bergerak, dan kemudian dia mencoba untuk berdiri dan jatuh dalam beberapa upaya. Lalu dia bergoyang beberapa langkah dan Anda memeluknya dan memeluknya, membuatnya merasa bahwa dia telah melakukan sesuatu yang layak dipuji. Dia kemudian mencoba melakukan lebih banyak hal yang sama dan akhirnya belajar berjalan. Dengan cara yang sama, pujian satu menit adalah cara untuk mendorong karyawan Anda.

Pujian satu menit menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik pada para pekerja Anda dan peduli terhadap mereka dan kesuksesan mereka. Pujian satu menit bertujuan untuk “melakukan sesuatu yang benar” daripada memberi mereka anggapan “melakukan sesuatu yang salah” seperti kebanyakan organisasi lain. Meskipun keduanya mungkin tampak sama, ada banyak perbedaan. Jika Anda menekankan pada persepsi orang yang melakukan sesuatu yang salah, tujuan utama mereka adalah tidak melakukan kesalahan, tidak harus pergi di atas dan di luar dan menghasilkan hasil yang bagus. Ini menghasilkan biasa-biasa saja karena semua orang akan cenderung berjalan di garis tengah. Untuk hasil yang luar biasa Anda membutuhkan orang-orang Anda untuk melakukan yang terbaik.

RAHASIA KETIGA: Teguran Satu Menit
Teguran satu menit diberikan segera setelah karyawan melakukan sesuatu yang salah. Satu menit teguran memiliki dua bagian. Setengah bagian pertama termasuk memberi tahu orang-orang bahwa apa yang mereka lakukan salah, bagaimana perasaan Anda tentang hal itu dan kemudian membiarkannya tenggelam dalam beberapa detik tanpa perasaan diam. Kemudian di babak kedua Anda memberi tahu orang-orang betapa Anda pikir mereka mampu dan berapa banyak Anda menghargai mereka. Satu aspek penting dari teguran satu menit adalah bahwa ia mengkritik pekerjaan bukan pelaku. Karyawan tersebut tidak disalahkan sebagai seseorang, hanya karyanya yang dituduh tidak sampai ke tingkat yang diinginkan. Dan setelah selesai, semuanya berakhir.

Mengapa Teguran satu menit berfungsi?
Satu menit teguran sangat efektif karena umpan balik secara langsung, tidak seperti ulasan tahunan di mana Anda dikenakan biaya untuk hal-hal yang dilakukan beberapa minggu atau bulan yang lalu. Jika Anda dimarahi karena kesalahan yang Anda buat 7–8 bulan yang lalu, itu tidak akan berdampak apa pun pada Anda, sedangkan jika Anda dimarahi atas kesalahan yang Anda buat kemarin, itu pasti akan memengaruhi Anda. Jika kesalahan ditunjukkan segera setelah dibuat dengan mudah dapat dikoreksi. Karena satu kesalahan ditunjukkan pada satu waktu, orang-orang mendengarnya dengan serius dan pesan Anda dengan mudah disampaikan kepada mereka.
Sekarang setelah Anda mengetahui ketiga rahasia manajemen satu menit, terapkan dalam gaya kerja Anda dan jadilah manajer satu menit untuk diri Anda sendiri! Pelajari lebih lanjut tentang tim dan perusahaan kami di www.smsperkasa.com
[hr]

Originally published at blog.smsperkasa.com on November 7, 2018.

Subscribe untuk mendapatkan informasi dan temukan perspektif tentang industri besi baja dan banyak hal menarik lainnya pada blog kami. Kami menulis terkait tentang:
  • Ulasan terkini tentang industri besi
  • Perkembangan tim dna profesionalitas kerja yang kami terapkan
  • Bisnis dan industri besi baja


Jangan ragu untuk mempelajari kami lebih lanjut dengan unjungi website kami di https://www.smsperkasa.com dan email kami di sales@smsperkasa.

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh smsperkasa


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di