alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Fakta-fakta Unik di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be2904bded770c74d8b457e/fakta-fakta-unik-di-dunia

Fakta-fakta Unik di Dunia



Kali ini ane mencoba buat merangkum beberapa fakta unik yang ada di dunia ini…mulai dari sebuah kota bernama Condom, Napoleon Bonaparte yang berduka atas kematian George Washington hingga cara agar bisa bermimpi indah. Kira-kira seperti apa saja faktanya? Yuk simak di bawah ini.

Kota bernama Condom

Fakta-fakta Unik di Dunia

Dok. Ist

Di Perancis ada sebuah kota bernama Condom-en-Armagnac yang sering disingkat Condom. Daerah itu memiliki luas sekitar 97,37 km² dengan populasi sekitar 7478 orang. Kota tersebut sejak dahulu menjadi persinggahan orang-orang Spanyol, hal itu nampak dari gaya bangunan di sana.

Jika agan berminat untuk jalan-jalan ke sana jangan lupa mengunjungi Armagnac museum ataupun berjalan-jalan ke pasar tradisionalnya. Dan kalian harus mencoba minuman di sana, seperti wine dan minuman alkohol lainnya yang diproduksi oleh warga lokal di sana.


Trik Mimpi Indah

Fakta-fakta Unik di Dunia

Dok. Ist

Gansis tentunya pernah mimpi indah, tapi pas bangun jadi lupa mimpi tersebut. Atau mimpi buruk terus tiap malam sampai susah tidur. Ternyata dari sebuah studi yang dilakukan, ada faktor yang mempengaruhi mimpi yakni asupan vitamin. Namun tak semua vitamin berpengaruh dalam proses mimpi, hanya satu yakni vitamin B-6.

Vitamin B-6 banyak terdapat di pisang, daging, kacang dan lainnya. Vitamin tersebut mempunyai efek untuk mengubah asam amino menjadi serotonin yang mana membuat otak kita bekerja selama tidur dan membuat mimpi menjadi lebih indah. Namun jika kita mengkonsumsi vitamin tersebut dalam jumlah yang banyak justru membuat bahaya kepada diri kita. Karena kita bisa saja mengalami insomnia, keram otot, tekanan darah tinggi dan serangan panik.


Susu Coklat Ditemukan di Jamaika

Fakta-fakta Unik di Dunia

Dok. Ist

Siapa sih yang tak suka susu coklat, mau disajikan dingin ataupun hangat tetap saja enak. Namun apakah agan dan sista tahu darimana susu coklat pertama kali ditemukan? Berdasarkan Natural History Mueseum di Inggris, susu coklat pertama dibuat oleh Sir Hans Sloane, seorang botanis asal Irlandia.

Sloane sempat tinggal di Jamaika pada tahun 1700’an, di mana masyarakat lokal memberikannya cocoa (coklat) untuk diminum. Ia pun menemukan bahwa minuman tersebut dapat dicampur dengan susu. Saat kembali ke Inggris, Sloane membeli susu dan mencoba mencampurnya dengan coklat dan ia pun menjual itu selama beberapa tahun untuk pengobatan.


Napoleon Bonaparte yang Berduka atas Kematian George Washington

Fakta-fakta Unik di Dunia

Dok. Ist

Pada 14 Desember 1799, George Washington wafat setelah terkena sakit flu pada dua hari sebelumnya. Dokter sudah berusaha mengobatinya dengan cara melukai tenggorokannya namun hal itu malah membuat dirinya terinfeksi dan penyakitnya jadi semakin parah. Dan Amerika Serikat pun berduka setelah kematiannya.

Tak hanya di Amerika, Perancis juga berduka. Bahkan Napoleon Bonaparte memerintahkan sepuluh hari berduka usai kematian tokoh penting tersebut. Napoleon dan Washington merupakan pemimpin besar di negaranya masing-masing. Keduanya berhasil memimpin pasukan dan membuat revolusi besar di negaranya.


Ada Newton di Logo Awal Apple

Fakta-fakta Unik di Dunia

Dok. Ist

Di awal penciptaannya, Ronald Wayne, salah seorang co-founder Apple Company membuat desain awal perusahaan tersebut dengan menggambarkan Sir Isaac Newton. Pada tahun 1976 ia menggambarkan Newton sedang duduk di dekat pohon di mana sebuah apel jatuh dan menimpa kepalanya dan ia pun menemukan hukum gravitasi.

Namun Steve Jobs menginginkan sesuatu yang beda pada logo tersebut. Ia pun merekrut Rob Janoff sebagai desainer barunya. Dan ternyata logo buatannya itu menjadi salah satu ikon teknologi yang akan selalu diingat oleh para seluruh dunia dan masuk sebagai sejarah perusahaan. Ia membuat logo apel yang digigit agar orang-orang tahu bahwa itu adalah sebuah apel bukan cherry.  Gigitan itu juga diartikan sebagai salah satu istilah di dunia komputer yakni byte (bite).


Kepiting Ternyata Punya Gigi

Fakta-fakta Unik di Dunia

Dok. Ist

Apakah ada yang tahu bahwa kepiting ternyata punya gigi? Lalu di mana lokasinya? Ternyata para kepiting punya gigi namun lokasinya tak lazim, yakni di perut. Lho kok bisa? Perut kepiting terbagi dalam dua bagian, yang pertama terdapat tiga gigi yang kuat yang akan mengunyah makanan yang mereka makan. Gigi tersebut cukup kuat untuk menguyah bahan-bahan yang keras seperti cangkangnya sendiri.

Sedangkan perut keduanya terdapat bagian yang akan menghaluskan makanan yang disebut gastric mill. Bagian ini mirip dengan yang dipunyai oleh burung dan fungsinya pun sama.


Thread lounge nyasar


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di