alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pertimbangan Menjalankan Bisnis Rumahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be28b09e05227ae398b4568/pertimbangan-menjalankan-bisnis-rumahan

Pertimbangan Menjalankan Bisnis Rumahan

Pertimbangan Menjalankan Bisnis Rumahan

Bagi Anda yang hendak menjalankan bisnis rumahan, yang Anda pikirkan adalah hemat uang dan kenyamanan. Selain itu, bisnis rumahan memiliki banyak manfaat seperti fleksibilitas, kemampuan untuk membuat jadwal sendiri. Namun bisnis rumahan tidaklah mudah untuk dijalankan. Berikut pertimbangan yang harus Anda pikirkan ketika menjalankan bisnis rumahan.  mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini ketika Anda mengatur bisnis rumahan Anda:

Bagaimana perizinan membuka bisnis di rumah?
Cari tahu segala informasi yang berkaitan dengan peraturan atau undang-undang terlkait izin membuka bisnis di rumah. Mungkin Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan persetujuan jika Anda membuka bisnis yang tidak mendatangkan pelanggan ke rumah. Cek kembali apakah peraturan di lokasi anda saat ini melarang bisnis atau jenis bisnis tertentu. Jika ada penangguhan selama evaluasi ini, pindahlah ke rumah yang lebih sesuai untuk menjalankan bisnis.

Apakah bisnis rumahan Anda bisa mendapatkan pembiayaan?
Anda mungkin heran, bahwa bank dan pemberi pinjaman lainnya kebanyakan enggan meminjamkan uang ke bisnis rumahan. Mereka mungkin merasa bahwa Anda tidak "serius" menjalankan bisnis Anda. Mempersiapkan rencana bisnis yang sangat baik dan menyiapkannya sebagai usaha jangka panjang yang menguntungkan, akan membantu Anda meyakinkan bank untuk meminjamkan uang kepada Anda. Anda juga bisa mencoba pendanaan online seperti fintech yang bergerak di bidang pembiayaan usaha kecil dan menengah.

Apakah bisa mengelola secara profesional?
Meskipun bisnis rumahan, Anda tentu berharap bisnis yang dijalani dapat berkembang dan sukses. Untuk itu mengelola sebuah bisnis harus dilakukan secara professional. Mulailah untuk menyeimbangkan masalah waktu, kapan harus mengurus pekerjaaan dan kapan bertanggung jawab terhadap keluarga. Hal penting lainnya  adalah Anda harus bisa mengatur keuangan dan memisahkan mana untuk kepentingan bisnis dan mana yang diperuntukan untuk keluarga.

Apakah bisnis Anda memiliki target pasar?
Anda telah membuat strategi pemasaran yang baik dan efektif, namun bila perencanaan yang telah dibuat tidak memiliki target yang tepat maka produk yang dihasilkan bisnis rumahan Anda percuma saja. Anda harus memantau dan mengevaluasi bagaimana produk yang Anda pasarkan  dibutuhkan oleh pembeli.
Itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan masak-masak agar bisnis rumahan Anda bisa berjalan baik dan lancar. Terkait pemasaran, di zaman yang serba online, Anda dapat memasarkan produk melalui sosial media seperti instagram, facebook, twitter, hingga mellaui youtube. Anda pun dapat memasarkan produk secara offline dengan menyebarkan brosur. Apabila Anda sudah membuat desain brosur dan ingin mencetaknya, tentu Anda menginginkan hasil cetak brosur yang bagus dan hasilnya berkualitas. Nggak perlu bingung, Anda yang tengah sibuk mempersiapkan segala hal, bisa mencari tempat cetak dokumen terdekat dari lokasi Anda melalui aplikasi PrinterQoe. PrinterQoe memberikan solusi mencetak dokumen yang cepat, tanpa antri, praktis dan berkualitas. Anda bisa mengakses PrinterQoe melalui website dan mobile dengan mendownload di Google Play.


Gambar: pixabay
Kalo emang potensial bagus kok dikembangkan Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di